Wisata curug sewu, Kendal

Advertisement
Alviyatun- Tempat Wisata Curug Sewu, mungkin masih sedikit orang yang tahu tentang curug sewu, curug yang terletak di Patean,kendal dan merupakan air terjun tingkat tiga dengan ketinggian mencapai sekitar 80m.

Nama air terjun curug sewu tersebut diambi dari sebuah nama desa tempat dimana air terjun tersebut berada, yakni desa Curugsewu, lebih tepatnya di Kecamatan Patean, yang jaraknya sekitar 40km dari kota Kendal dengan melewati kota Weleri dan Sukorejo terlebih dulu. Jika di akses dari temanggung dan wonosobo dapat melewati wilayah parakan - ngadirejo - Patean - Curug sewu


Air terjun Curugsewu ini memiliki keistimewaan dan keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan air terjun lainnya, dengan total ketinggian 70 meter yang terdiri dari 3 terjunan, masing-masing air terjun memiliki ketinggian 45 meter, 15 meter dan 20 meter. Air terjun curug sewu terlihat sangat indah dan juga menawan untuk dipandang, terlebih lagi pada saat-saat tertentu, dari antara terjunan memancarkan pelangi paduan aneka ragam warna yang mempesona mata.



Untuk memberikan rasa nyaman kepada para wisatawan/turis yang berkunjung, sekitar lokasi Air Terjun Curugsewu pun telah dilengkapi dengan taman rekreasi beserta fasilitas pelengkap seperti panggung taman bermain anak, Kebun binatang mini dan juga Kolam Renang serta berbagai fasilitas umum lainnya. Masih mengenai tentang keistimewaan dan keunikkannya, tahukah pembaca,ternyata AirTerjun Curugsewu itu merupakan air terjun yang tertinggi di provinsi Jawa Tengah.


Dan Untuk melengkapi berbagai sarana dan fasilitas yang sudah ada di sekitar air terjun curug sewu, telah di bangun pula, Kereta Mini, Jet Coaster dan Kolam Renang dengan standar nasional. Guna memberikan pelayanan yang prima dan memuaskan kepada para pengunjung.

Lokasi nya yang Terletak di Desa Curugsewu, Kec. Patean, Kab. Kendal, Propinsi Jawa Tengah.

Untuk Akses curug sewu Berjarak sekitar 40 km ke selatan jika dari kota Kendal dan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakam kendaraan pribadi menuju objek wisata curug sewu ini dari arah kota Kendal dapat ditempuh melalui dua jalan utama. Jika dari arah barat menggunakan jalur Weleri -Sukorejo yang  melalui kota Cepiring. Sedangkan jika dari arah timur melalui jalur Boja-Patean. Kondisi jalanan kedua jalur ini sudah beraspal akan tetapi dengan medan yang berkelok-kelok dan naik turun.

Selain kedua jalur di atas tadi, Curug sewu juga bisa ditempuh melalui jalur Temanggung dengan jarak tempuh sekitar 1,5 jam berkendara atau jalur Kebumen melewati Parakan kemudian langsung  menuju ke lokasi curug sewu.

Bagi anda yang ingin menggunakan kendaraan umum, dari kota Semarang naik bus jurusan Sukorejo, melewati Mijen, Boja dan  di lanjutkan dari Sukorejo dapat menggunakan angkot atau bisa juga menggunakan jasa ojek motor ke Curug Sewu dengan jaraAkomodasi sekitar 7 km perjalanan.


Fasilitas dan Akomodasi di curug sewu-

Beberapa fasilitas yang ada di kawasan ini diantaranya adalah area parkir yang luas, musholla, MCK, dan tersedia juga beberapa warung/kantin penjual makanan. Bahkan di tempat ini tersedia juga sebuah taman rekreasi, kebun binatang mini namun dengan koleksi satwa yang cukup beragam, kolam renang, panggung hiburan dan taman bermain anak yang dilengkapi pula dengan wahana permainan, seperti kereta mini dan jet coaster.

Selain itu untuk melengkapi fasilitas dan sarana yang sudah tersedia, Gardu pandang juga disediakan bagi para pengunjung yang ingin melihat lepas bentangan alam.
DMCA.com Protection Status
Advertisement

Masukan email Anda disini untuk mendapatkan update postingan secara gratis:

11 Responses to "Wisata curug sewu, Kendal"

  1. Minggu depan kesana, kebetulan saya disolo sekarang

    BalasHapus
  2. Wah mantab tuh kesana,,

    Adya :v ajak dong, bayarin ongkos nya :p

    BalasHapus
  3. keren banget tempatnya,,,

    BalasHapus
  4. Izin bookmark dulu gan ,,

    BalasHapus
  5. jadi mau kesanya tapi gk punya ongkos

    BalasHapus
  6. Wahh next deh kesananya :D lagi ngidam ke lombok soalnya gan

    BalasHapus
  7. waktu ke kendal gak tau ada nih wisata curung sewu, lain kali klo kesana lagi mampir deh
    thanks infonya min

    BalasHapus
  8. Wah bisa jadi referensi ini kalau pas jalan-jalan ke Kendal

    BalasHapus
  9. Nuce post..back yh

    BalasHapus
  10. Nice post nih,referensi tempat yang bagus

    #kunjungan partner

    BalasHapus
  11. wih keren gan ane jadi pingin ke wisata curug sewu kendal nih hehe

    BalasHapus

• Silahkan berkomentar yang relevan dengan isi artikel yang akan menggambarkan profesionalisme dan kualitas diri Anda.
• Komentar basa-basi tidak akan dipublikasikan
• Komentar yang mengandung link tautan aktif tidak akan dipublikasikan, jadi percuma Anda pasang link aktif