Mastah Pernah Newbie Dalam Dunia Blogging

Advertisement
Alviyatun- Mastah Pernah Newbie, dalam dunia blogging ada istilah yang yang namanya Mastah yang sebelumnya juga pernah menjadi Newbie.
Mastah blogger adalah sebutan yang di berikan bagi seseorang yang telah mempunyai pengetahuan dan pemahaman serta pengalaman dalam dunia blogging diatas pengetahuan, pemahaman dan pengalaman blogger lain pada umumnya, mastah sendiri yang dalam arti kata sebenarnya adalah master yang berarti 'guru'.
Sedangkan newbie dalam dunia blogging adalah sebutan bagi seseorang yang baru mendalami dan mempelajari tentang pengetahuan dan pemahaman tentang hal-hal yang berkaitan dengan dunia blogging dan kata newbie dapat di artikan sebagai pemula atau 'murid'.

Mastah
Seorang mastah blogger adalah orang yang telah mempunyai cukup pengetahuan dan pemahaman yang di sokong dengan pengalaman didalamnya tentang dunia blogging diatas pengetahuan dan pemahaman serta pengalaman seorang newbie.
Mastah blogger biasanya dijadikan rujukan para newbie untuk mempelajari tentang pengetahuan dan pemahaman terkait hal-hal dalam dunia blogging.

Newbie
Newbie yang dalam bahasa sebenarnya dapat dikatakan sebagai seorang pemula yang baru mulai mempelajari pengetahuan dan pemahaman seputar dunia blogging.
Seorang newbie atau pemula adalah seseorang yang dalam porsinya sedang mempelajari hal-hal baru seputar dunia ngeblog atau blogging yang nantinya akan coba diterapkan dalam sebuah praktek nyata dan dijadikan pengalaman kemudian hari.


Jika di telisik lebih dalam, mastah dan newbie sendiri sebetulnya berada pada tingkatan yang hampir sama, hanya saja dalam prosesnya yang mungkin menjadikan keduanya berada pada posisi berbeda.

Sebagai contoh, ada dua orang mastah blogger A dan mastah blogger B, kedua mastah blogger ini masing-masing punya keahlian dan keistimewaan sendiri,
Mastah blogger A punya kelebihan dalam hal coding, anggap  keahliannya tentang Coding mencapai score 70% dan 30% untuk keahlian yang lain, sedangkan mastah blogger B punya keahlian tentang SEO dengan score mencapai 70% dalam keahliannya tentang SEO dan 30% untuk keahlian yang lain.

Dari contoh diatas jika dibandingkan kedua mastah A dan Mastah B maka mastah A adalah newbie bagi mastah B tentang pengetahuan SEO dan mastah B adalah newbie bagi mastah A tentang pengetahuan Coding, kemudian lakukan perbandingan yang sama pada dua newbie tentu akan mengasilkan hasil yang sama.
Dengan kata lain seorang mastah pernah newbie itu pasti dan bukan hanya pernah namum masih berlaku dan itu akan bertahan  sepanjang masa.


mari kita menjadi seorang newbie yang tidak pernah malu untuk bertanya dan belajar kepada para mastah, sekaligus menjadi mastah bagi diri sendiri dan newbie-newbie lainnya karena sebelum menjadi seorang mastah harus menjadi newbie terlebih dahulu.

Salam blogger dari newbie, yang masih belajar, belajar dan terus belajar untuk menjadi seorang mastah terutama bagi diri sendiri.

Demikian artikel tentang Mastah Pernah Newbie semoga postingan ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua terutama bagi saya sendiri.
Jangan lupa like dan share ya para pembaca dan sahabat blogger semua.

Penulis: AlviyatuN
DMCA.com Protection Status
Advertisement

Masukan email Anda disini untuk mendapatkan update postingan secara gratis:

8 Responses to "Mastah Pernah Newbie Dalam Dunia Blogging"

  1. Partneran link yuk ah. Salam blogger. :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas lucky bachtiar, sebelumnya saya pernah membaca postingan di blog mas sugeng yang berjudul 7 teknik seo dalam 60 menit yg di tulis oleh mas darmawan pemilik blog panduaim, disitu dijelaskan perihal tukar link pada blog dan maaf sekali saya tidak bisa mengabulkan permitaan mas lucky bachtiar,,,
      Untuk lebih jelasnya silahkan mas lucky baca di blog mas sugeng

      Hapus
  2. Mbk Alvi udah jadi mastah saya koq hehhehee
    Soal nya sebagian besar ilmu saya dapat dari mbk alvi . . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya mah masih newbie dan baru jadi mastah buat diri sendiri mas,,,

      Hapus
  3. ia mba saya masih newbie ^_^
    mohon bimbingannya

    BalasHapus
  4. saya juga masih newbi.....,

    BalasHapus
  5. mari kita menjadi seorang newbie yang tidak pernah malu untuk bertanya dan belajar kepada para mastah, sekaligus menjadi mastah bagi diri sendiri dan newbie-newbie lainnya karena sebelum menjadi seorang mastah harus menjadi newbie terlebih dahulu. Setuju mbak, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heeeheee terima kasih mas danu, terima kasih juga sudah berkunjung...
      Sukses buat mas danu

      Hapus

• Silahkan berkomentar yang relevan dengan isi artikel yang akan menggambarkan profesionalisme dan kualitas diri Anda.
• Komentar basa-basi tidak akan dipublikasikan
• Komentar yang mengandung link tautan aktif tidak akan dipublikasikan, jadi percuma Anda pasang link aktif