Fenomena Google AdSende di Kalangan Blogger Pemula

Advertisement
Fenomena Google AdSense di kalangan Blogger pemula yang menggunakan Blog ber-platform Blogger menurut saya cukup menarik, fenomena yang saya maksud disini adalah mengenai tombol monetisasi AdSense pada dasbor Blogger dimana tombol tersebut kini bisa langsung dapat diklik mendaftarkan diri untuk memonetisasi Blog masing-masing.
Fenomena Google AdSense di Kalangan Blogger Pemula

Namun yang menarik untuk disimak adalah dimana diantara para Blogger yang baru pertama kali membuat blog dengan tujuan utama adalah mencari penghasilan melalui monetisasi Blog dengan Google AdSense. Sehingga sekarang ini banyak blogger-blogger muda bermunculan namun tidak sedikit yang sudah terlebih dahulu tergoda oleh iming-iming mendapatkan dollar ($) dari Google AdSense, tidak sedikit pula diantaranya langsung meng-klik tombol monetisasi AdSense pada bagian dasbor Blog mereka dengan penuh percaya diri.

Bahkan tidak sedikit diantaranya yang dengan percaya diri memposting dengan membuat thread di forum-forum jejaring sosial bahwa blog yang baru berusia hitungan hari dengan jumlah artikel 1-2 postingan sudah dapat didafftarkan ke Google AdSense dan langsung di-approve dan iklan langsung tampil namun beberapa saat kemudian tampilan iklan menghilang.

Bahkan ada beberapa diantaranya yang bertanya begini: mastah minta saran dan cara ngatasinnya bagaimana, saya kan baru daftarkan blog saya ke Google AdSense dan langsung diterima sekarang saya sudah bisa masuk ke dasbor AdSense dan iklan sudah tampil tapi nggak lama kemudian iklannya menghilang dan tampilan iklannya jadi blank??!

Masih banyak Blogger-Blogger muda yang belum tahu bahwa proses mendaftar ke Google AdSense ada dua langkah yang disebut Review Tahap pertama dan Review Tahap kedua.
Biasanya Review Tahap pertama memang mudah namun untuk bisa melewati Review Tahap kedua dan diterima Google AdSense itu yang terkadang cukup sulit dan memakan waktu yang lama.

Bahkan setelah diterima Google AdSense dan menampilkan iklan di blog, masih banyak proses yang harus dilalui dan diperjuangkan, diantaranya meningkatkan pengunjung Blog untuk Meningkatkan Pendapatan AdSense supaya cepat menghasilkan pundi-pundi Rupiah melalui monetisasi blog.

Rupanya masih banyak yang salah menafsirkan tentang tombol monetisasi AdSense yang ada pada dasbor blog, padahal sejatinya mendaftarkan Blog untuk dimonetisasi dengan Google Adsense itu mudah yang sulit adalah bagaimana blog kita untuk diterima Google AdSense agar dapat dimonetisasi dan menayangkan iklan dari Google AdSense, karena untuk bisa diterima Google AdSense blog yang didaftarkan haruslah sudah memenuhi kebijakan mutu webmaster dan kebijakan Google AdSense.

Sejatinya, menghasilkan Uang dengan memonetisasi Blog hanyalah sebuah sarana untuk mendapatkan uang tambahan, bukan sebagai sumber penghasilan utama.
Kecuali blog yang dikelola adalah blog tempat pemasaran produk sendiri untuk dijual kepada para pembeli melalui jual-beli online.

Memang benar dan tidak dipungkiri bahwa diantara para Blogger senior ada beberapa diantaranya yang berhasil dan sukses memonetisasi blog mereka dan menghasilkan ratusan bahkan ribuan Dolar perbulan dari Google AdSense, namun untuk mencapai kesukses itu perjuangan mereka tidaklah semudah yang dibayangkan.

Diterima Google AdSense untuk memonetisasi Blog dan menayangkan iklan dari Google AdSense bukan berarti bisa langsung sukses dan mendapatkan hasil ratusan hingga ribuan dollar perbulan.
Mungkin hanya sekian persen diantara para pemain Google AdSense yang sudah menikmati hasilnya.

Tidak percaya??!
Tanya saja pada para Blogger senior yang sudah sukses menjadi penayang AdSense, berapa lama mereka berjuang untuk membangun Blog mereka hingga terkenal, lalu berapa lama mereka berhasil mendapatkan hasil jerih payah mereka saat pertama kali mendapat bayaran dari Google AdSense dengan memonetisasi Blog mereka, lalu bagaimana perjuangan mereka menjaga supaya Blog dan akun Google AdSense mereka aman dan terhindar dari risiko di-Banned oleh Google.

Coba mengikuti jejak para senior supaya bisa ikut Sukses memang bagus namun jangan melihat hanya dari kesuksesan mereka semata tapi lihat juga perjuangan dan proses yang harus dilalui untuk mencapainya.
Namun berusaha adalah jalan menuju kesuksesan dan kita sebagai manusia memang diwajibkan berusaha untuk menggapai impian dan cita-cita, termasuk diantaranya menjadi Blogger sukses dengan memonetisasi Blog melalui Google AdSense, namun janganlah sampai lupa bahwa segala sesuatu membutuhkan perjuangan dan proses untuk bisa mencapai nya.

Sebetulnya punya blog dan mendapatkan sedikit Uang tambahan bukan hanya melalui Google AdSense saja, masih banyak cara untuk bisa Menghasilkan Uang dari Blog tanpa AdSense, entah itu dengan memonetisasi blog dengan Situs jaringan Periklanan yang lain maupun Iklan mandiri dan jualan Produk yang dapat ditawarkan melalui Blog.

Fenomena terakhir yang paling populer adalah tentang akun Google Adsense Bug


Mungkin Sekian dulu curhatan saya tentang Fenomena Google AdSense di Kalangan Blogger Pemula, terima kasih anda sudah mau berkunjung dan membaca postingan saya ini.
Bagi pecinta Anime jangan lupa berkunjung ke Fuyukai ya!!
Terima Kasih dan Salam Blogging
DMCA.com Protection Status
Advertisement

Masukan email Anda disini untuk mendapatkan update postingan secara gratis:

18 Responses to "Fenomena Google AdSende di Kalangan Blogger Pemula"

  1. para senior malah mulai byk yg berpikiran memonet blog dgn jualan produk sendiri...adsense hanya sampingan yg sewaktu-waktu bsa kena banned

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas Fajar, karena menghasilkan uang melalui AdSense itu tidak semudah yang dibayangkan dan tidak bisa hanya dengan cara instan yang bisa langsung menghasilkan ribuan dollar perbulan begitu saja, melainkan harus dengan perjuangan serta kerja keras yang super extra untuk bisa mencapainya

      Hapus
    2. setuju dengan kang mas Fajar yang ganteng (tapi tidak lebih ganteng dari saya sih)...apapun kita jangan terlalu menggantungkan harapan hanya pada satu hal, tapi buatlah banyak hal..heheuy

      Hapus
    3. follow blognya ya

      Hapus
  2. bener baget gan, sekarang banyak yang tertarik sama GA :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang memang sudah banyak sekali yang tertarik untuk mendaftar jadi penayang AdSense, namun kebanyakan ingin cepat-cepat menuai hasilnya tanpa mau berusaha keras mas

      Hapus
  3. gan, tau ga cara agar GA cepet di approve ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf sekali mas, untuk cara-cara supaya cepat diterima AdSense itu saya sendiri kurang tahu, namun yang jelas untuk bisa diterima AdSense adalah dengan mengikuti saran kebijakan mutu webmaster serta kebijakan dari AdSense itu sendiri mas...

      Hapus
  4. betul sekali mbak... saya sendiri gak mudah untuk bisa diterima google adsense... perjuangan saya dari pertama kali membuat blog sampai diterima membutuhkan waktu hampir 1 tahun lamanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mas naufal, dan bukan hanya perjuangan kita untuk bisa diterima AdSense saja, bahkan setelah kita diterima AdSense saja tidak serta merta kita bisa langsung sukses dan menuai hasilnya, melainkan perjuangan setelah diterima AdSense itu justru lebih berat daripada saat mendaftar mas naufal...!!

      Hapus
  5. Iya sih mbba. Saya juga dari minggu2 kemarin berharap banget supaya cepet2 bisa mendaftarkan blog milik saya ke pihak google Adsense. Namun tombol Penghasilan --- > Mendaftar Adsense, belum juga bisa di klik. Ya mungkin krena syarat2 yang belum terpenuhi. Nah, udah lama nggak meriksa tombol (mendaftar adsense) karena biasanya di cek setiap hari :v sekitar 2 hari yang lalu, saya cek tombol mendaftar Adsense. Dan alhamdulillah sudah bisa di klik, yang artinya blog saya sudah bisa daftar ke google adsense, Iyakan mbba ?
    Tapi sampai sekarang, saya belum mendaftarkan diri ke Adsense, entah kenapa, padahal udah lama saya mengharapkan bisa daftar ke pihak Google Adsense. Tapi masih ragu eung mbba, soalnya blog saya kurang lebih masih berumur satu'bulanan. Postingannya baru 44.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mas Jamal..
      Untuk sekarang ini tombol earning pada dasbor Blogger telah diperbarui dan bisa langsung diklik mendaftarkan blog untuk dimonetisasi, namun tentang perihal kelayakan dalam berpartisipasi menjadi bagian dari program AdSense sepertinya tidak ada yang dirubah.
      Semoga jawaban saya sedikit memberi penerangan.
      Terima kasih

      Hapus
  6. adsense memang jadi primadona tapi saya sudah malas ngurusin adsense haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mas Intan Sudibjo..
      AdSense memang sudah menjadi primadona, namun bukan satu-satunya cara untuk menghasilkan uang melalui blog.
      Terima kasih mas sudah berkunjung

      Hapus
  7. Tak ada yang instan ... Semua ada prosesnya..
    Seolah olah hanya adsense yang bisa memberikan uang di dunia maya..padahal banyak cara memonetasi blog...
    Semoga saja semangat berbagi elmu tak pernah luntur hanya karena ditolak saat nembak neng adsense...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Bang El..
      Betul sekali bang, semua memang membutuhkan proses untuk mencapai segala sesuatu.
      Terima Kasih atas kunjungannya

      Hapus
  8. nice mba ;') trimakasih atas artikelnya

    BalasHapus
  9. Sebelumnya, terimakasih atas artikelnya gan, sangat membantu, nanti saya coba terapkan di blog saya :)

    Sebagai referensi, jika berkenan, silahkan baca panduan yang saya buat, berikut daftarnya:
    Cara Mendaftar Google Adsense Melalui YouTube Terbaru!
    Penghasilan dan Bukti Gajian Google Adsense Saya per Bulan-nya
    Alasan Penolakan Google Adsense Beserta Solusi-nya
    Kriteria Blog Yang Disukai Oleh Google Adsense

    Barangkali dapat membantu :)

    BalasHapus

• Silahkan berkomentar yang relevan dengan isi artikel yang akan menggambarkan profesionalisme dan kualitas diri Anda.
• Komentar basa-basi tidak akan dipublikasikan
• Komentar yang mengandung link tautan aktif tidak akan dipublikasikan, jadi percuma Anda pasang link aktif