Halaman Statis, itu apa sih??

Advertisement

“Halaman Statis” itu apa sih??


Itulah salah satu pertanyaan yang diajukan kepada saya oleh salah satu pengunjung blog AlviyatuN ini.
Menanggapi pertanyaan salah satu sahabat blogger yang sempat menanyakan hal tersebut kepada saya pada postingan sebelumnya, yang berjudul cara memasang contak form halaman statis blogger.
"Halaman Statis", Itu Apa Sih??

Maka kali ini saya akan coba untuk menjelaskan tentang apa itu halaman statis.
Namun sebelum saya jelaskan tentang apa itu "Halaman Statis", saya akan bahas terlebih dahulu tentang kata Statis.



Apa itu Statis??


Statis adalah sinonim atau persamaan dari kata berdiam, tidak bergerak, tidak berubah-ubah atau tidak dapat menyesuaikan dengan keadaan.
Yang mana jika kita telisik lebih dalam, maka Statis dapat diartikan suatu keadaan tetap dan tidak berubah.

Statis bisa dikatakan sebagai lawan kata dari dinamis yang punya sinonim kebalikan dari Statis tadi yaitu, bergerak, tidak berdiam, berubah-ubah dan dapat menyesuaikan dengan keadaan.



Lalu Apa Itu “Halaman Statis”??


Nah setelah diatas saya bahas adalah tentang apa itu statis, maka disini kita membahas tentang apa itu halaman statis.

Halaman atau jika dalam dunia blogger biasa disebut dengan laman sedangkan Statis seperti yang saya jelaskan diatas bahwa Statis adalah sinonim dari kata berdiam dan tidak berubah-ubah juga tidak dapat menyesuaikan yang berarti tetap.

Berdasarkan dari kata Statis yang saya bahas diatas, kemudian kata Halaman, lalu kita gabungkan kedua kata tersebut menjadi satu yaitu “"Halaman Statis" atau Static Pages, maka Halaman Statis dapat di katakan suatu Halaman Tetap yang tidak berubah-ubah dan tidak dapat menyesuaikan yang berarti hanya dapat diakses melalui satu alamat saja yang dalam dunia internet disebut dengan alamat Url.


Berbeda halnya dengan halaman dinamis yang dapat berubah-ubah posisi dan menyesuaikan apa bila diakses dari alamat url yang berbeda.


Sebagai contoh atau gambaran, jika anda menambahkan halaman kontak form bawaan blogger lalu anda letakan kontak form tersebut pada bagian sidebare, lalu pada saat ada yang membuka halaman pada salah satu postingan blog, maka halaman kontak form tersebut akan ikut tampil meskipun yang diakses atau di buka adalah halaman postingan, maka itu dapat disebut halaman dinamis.

Berbeda halnya jika Kontak Form diletakan di "Halaman Statis" yang mana halaman kontak form tersebut hanya akan tampil pada saat diakses atau dibuka melalui alamat atau url tertentu yang sudah kita tetapkan saja.


Nah, sahabat pembaca sekalian mungkin sekian yang dapat saya jelaskan mengenai “Halaman Statis", Itu Apa Sih?? semoga bermanfaat bagi anda yang membacanya dan silahkan anda nilai postingan ini dengan cara share ke media sosial anda, dan jangan lupa kunjungi juga Fuyukai bagi anda penggemar animasi/anime.


Terima Kasih
DMCA.com Protection Status
Advertisement

Masukan email Anda disini untuk mendapatkan update postingan secara gratis:

4 Responses to "Halaman Statis, itu apa sih??"

  1. kalo landing page itu apa gan?

    BalasHapus
  2. sya kutip. Landing page adalah halaman pertama yang pengunjung anda kunjungi ketika pertama kali memasuki sebuah website. biasanya langsung dikaitkan dgn konten marketing...

    BalasHapus
  3. awalnya sy cuma memanfaatkan halaman statis buat bkin privasi, contact dll. tapi ternyata lebih dari itu, qta bisa bikin laman apapun yg kita mau

    BalasHapus
  4. BARU TAU AKU.
    THAKS INFONYA

    BalasHapus

• Silahkan berkomentar yang relevan dengan isi artikel yang akan menggambarkan profesionalisme dan kualitas diri Anda.
• Komentar basa-basi tidak akan dipublikasikan
• Komentar yang mengandung link tautan aktif tidak akan dipublikasikan, jadi percuma Anda pasang link aktif