Serius atau tidak, dialog atau monolog? , Mencermati diskusi antara pengguna Blogspot & wordpress

Advertisement
Serius atau tidak, dialog atau monolog? , Mencermati diskusi antara pengguna Blogspot & wordpress
===========================
Dari awal saya sudah tidak terlalu berharap ada titik terang dalam diskusi ini (baca forum bloger dan wordpress) karena yang mereka lakukan dalam diskusi(debat-ed) hanya mengeluarkan apa yang mereka ketahui seperti anak SD yang saling mengemukakan pendapat apa yang mereka ketahui tentang blogspot dan wordpress. Memang sih kalau kita lihat dalam tulisan dan bantahan mereka terlihat berbobot dan ilmiah. Namun yang saya lihat dalam debat itu bukan lagi berbagi ilmu tentang blog tapi yang mereka inginkan adalah cari menang? hingga orang awam yang dari awal bingung jadi tambah bingung. Bahkan saya melihat bantahan-bantahan mereka mengenai blogspot sampai 12 Bab namun tetap tidak ada titik terang.
Jika kita mau jujur, sebenarnya debat di dunia maya ini tidak efektif, sebab mengapa? Di karenakan kalau di dunia maya kita tidak mempunyai batasan waktu dalam mengungkapkan dan bantahan, dan jika tidak ada batas waktu untuk berfikir maka celah-celah kesalahan pun semakin mudah dilihat.
Beda jika kita debat di dunia nyata dengan batas waktu, maka akan terang siapa yang menguasai materi.
Demikian tulisan super singkat dari saya semoga bisa diambil ibrohnya.

Demikianlah ungkapan dari mas Qamarrudin Faj'ri, nah untuk para sahabat AlviyatuN yang ingin mencari Hiburan Anime bisa mengunjungi Fuyukai dan jangan lupa berikan tanggapan anda di kolom komentar ya!!
DMCA.com Protection Status
Advertisement

Masukan email Anda disini untuk mendapatkan update postingan secara gratis:

4 Responses to "Serius atau tidak, dialog atau monolog? , Mencermati diskusi antara pengguna Blogspot & wordpress"

  1. Heloooo,,, Hari gini masih memperdebatkan masalah kaya gitu? hmm, gimana ya, ane sendiri sih gak terlalu masalah.. Tapi ngerasa lucu.

    IMHO
    Toh gak Cuma Blogger, Atau Wordpress cms buat ngeblog, ada banyak, banyak banget malah.... pengen sedikit cerita, ane masuk dunia blogging sekitar tahun 2009, dan yang pertama ane cicipin ya pastinya Blogger kan, dan sampai 2015 ane nyaman nebeng di blogger. Template juga ya gitu2 aja. Buat masalah SEO, paling ane cuma maksimalin metatag sama daftar ke google webmaster, dan ane biasa post terus tinggal, ada komen bales, dan seterusnya seperti itu, standar banget kan. Yah, namanya juga hobi, gak ada yang salah dong. Apalagi di Blogger banyak banget fasilitas yang dimanfaatin...

    Nah, Dan sekarang ane pindah ke wordpress. Lah... Kok Bisa, padahal dah nyaman. Yah, kalo ane sih bisa-bisa aja, kan terkadang kita bosen dengan tempat lama.
    Dan ane malah nge blog enggak cuma 1, Blogger tetep ane lanjutin, wordpress jalan, Blog.Jp, tumblr, mywapbloh, bahkan sampe situs yang baru ane denger kaya wagomu id aja ane pake, yah biarpun cuma sebatas nulis-nulis artikel pendapat, opini dan lain sebagainya... sebenarnya sih, cuma hobi. Dan rasa ingin tau. Ane cobain satu-satu, dan dimasing-masing itu yah kita jadi tau kekurangannya dimana, dan disitu ane belajar untuk mengatasi kekurangannya.

    CMIIW

    BalasHapus
  2. debat nyata entar ujung2nya berantem. Mending diskusi ajah gan.

    BalasHapus
  3. Manusia punya selera dan kemampuan masing" ,
    So, bsa menentukan sndiri platform ap yg sesuai dgan diri sndiri

    BalasHapus
  4. Beruntung Saya sudah lama keluar dari lingkungan perdebatan semacam itu, karena orang-orang yang berdebat demi sebuah produk pada dasarnya hanyalah korban dari produk itu sendiri. Mereka semua adalah pengguna, dan mereka saling caci-maki tanpa mendapat bayaran dari produk yang mereka bangga-banggakan tersebut. Menurut Saya itu merugikan; rugi tenaga dan juga rugi waktu. Yang untung tetap saja yang ada di atas.

    Saya menang dengan cara membuat sistem manajemen konten Saya sendiri, namanya Mecha CMS :)

    BalasHapus

• Silahkan berkomentar yang relevan dengan isi artikel yang akan menggambarkan profesionalisme dan kualitas diri Anda.
• Komentar basa-basi tidak akan dipublikasikan
• Komentar yang mengandung link tautan aktif tidak akan dipublikasikan, jadi percuma Anda pasang link aktif