Tantangan Membuat Blog Ramai Pengunjung

Advertisement
Setelah beberapa bulan saya coba aktif menggeluti dunia Blogging, ternyata untuk Membuat dan Membuat Blog Ramai Pengunjung bukanlah perkara mudah, banyak tantangan-tantangan yang harus dilalui untuk dapat mencapai tahap tersebut.
Membuat Blog ramai juga tidak cukup hanya dengan membuat artikel kemudian posting saja, banyak hal yang harus dipelajari untuk bisa meningkatkan Visitor dan Membuat Blog Ramai Pengunjung.

Tantangan Membuat Blog Ramai Pengunjung dengan Konten Unik dan Berkualitas

Tantangan terberat untuk Membuat Blog Ramai pengunjung adalah membuat konten unik dan berkualitas.
Membuat konten yang unik dan berkualitas bukanlah hal mudah, hal ini dikarenakan, membuat konten unik yang berkualitas bukan hanya sekedar membuat sebuah konten yang berbeda dengan milik blog lain, melainkan konten unik dan berkualitas adalah konten yang disajikan dalam bentuk dan gaya pembahasan yang berbeda dengan yang lain, penggunaan bahasa yang baik dan benar, penggunaan huruf pada nama produk, kelengkapan sebuah konten seperti gambar, video dan masih banyak lagi lainnya.
yang kemudian dikemas dalam sebuah judul yang mampu menarik minat pembaca namun sarat dengan informasi terkandung didalamnya dan benar-benar dapat memberikan manfaat nyata bagi pembaca serta mampu membuat pembaca terlibat didalamnya saat membaca konten yang disajikan.
Anda pasti pernah atau bahkan sering mendengar kata-kata "Konten Adalah Raja", lalu bagaimana jika Konten tidak berkualitas, apakah pantas disebut konten adalah raja??!
Konten adalah raja bila konten berkualitas sehingga mampu memberikan apa yang dibutuhkan oleh pembaca yang mana dampak besarnya adalah " Membuat Blog Ramai Pengunjung".

Tantangan Penerapan Seo onpage dan offpage untuk Membuat Blog ramai Pengunjung

Selain konten unik dan berkualitas, penerapan SEO(search engine optimation) baik onpage maupun offpage merupakan salah satu tantangan yang harus dipelajari dan diterapkan untuk Membuat Blog Ramai Pengunjung, karena menurut para Blogger senior dan pakar SEO, penerapan SEO yang tepat baik itu seo onpage dimana kita harus dapat menerapkan kata kunci yang tepat didalam konten namun tidak terlalu banyak menyebar kata kunci (nyepam), karena perapan kata kunci sendiri tidak ada kepastian pada berapa kata, kata kunci yang tepat diletakan, begitu pula dengan SEO offpage yang mana kita harus pintar-pintar dalam mempromosikan postingan yang sesuai dengan topik yang dibahas didalam konten tersebut.
Penerapan SEO baik onpage maupun offpage merupakan salah satu faktor penentu yang sangat berpengaruh pada ramai atau sepinya pengunjung Blog.

Tantangan Membuat Kenyamanan pengunjung agar Blog ramai Dikunjungi

Kenyamanan Pengunjung ibarat tiang penyangga ramai atau sepinya pengunjung sebuah Blog. Dimana sebagai pengelola Blog harus mampu merespon setiap bentuk tanggapan yang disampaikan oleh pengunjung, baik itu berupa saran, kritikan maupun pertanyaan-pertanyaan dari para pengunjung Blog, yang sejatinya respon dan tanggapan itu adalah salah satu jalan untuk membangun sebuah Blog yang Ramai Pengunjung.
Kenyamanan Pengunjung sebuah Blog meliputi beberapa faktor diantaranya:
1. Tampilan Blog, mulai dari tampilan template, kerapihan tulisan dll.
2. Laman navigasi yang memudahkan para pengunjung untuk menjelajahi seluruh isi konten didalam Blog.
3. Loding atau kecepatan Blog saat diakses
4. Penjelasan yang mudah dipahami dan tidak terlalu banyak basa-basi sehingga pembaca dapat dengan mudah mencerna apa yang disampaikan.
Dan masih banyak lagi yang tidak dapat saya sebutkan.

Jika telah berhasil membuat dan membangun sebuah Blog yang Ramai Pengunjung ribuan hingga jutaan maka tidak sulit bagi kita untuk menghasilkan Uang dari Blog dengan memonetisasinya menggunakan Google AdSense, Meskipun bukan hanya dengan Google Adsense saja cara untuk menghasilkan Uang dari Blog, bahkan meskipun tanpa Google AdSense pemilik blog masih dapat Menghasilkan Uang dari Blog.

Nah, para pembaca dan sahabat AlviyatuN kira-kira setuju nggak dengan yang saya uraikan diatas??!
Jika anda setuju, silahkan beri penilaian melalui komentar dan share ya!!

Mungkin sekian dulu curhatan saya, dan Terima Kasih anda sudah berkunjung serta membaca postingan saya Tentang: Tantangan Membuat Blog Ramai Pengunjung.
Jangan lupa kunjungi Fuyukai bagi anda yang suka dengan Anime.

Salam Blogging
DMCA.com Protection Status
Advertisement

Masukan email Anda disini untuk mendapatkan update postingan secara gratis:

32 Responses to "Tantangan Membuat Blog Ramai Pengunjung"

  1. mantap mbak artikelny dan itu betul sekali, selama membangun blog memang harus memahami 3 poin di atas. dan wajib, agar banyak pengunjung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, dan itulah yang sama saat ini masih saya rasakan tantangannya

      Hapus
  2. mantap artikel.a mbak, sngat2 mmbantu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mas ahmad adha, sebetulnya postingan diatas adalah salah satu ungkapan saya tentang bagaimana tantangan berat yang saya rasakan...

      Hapus
  3. benar sekali mbak... semuanya saling keterkaitan untuk membuat blog ramai dan pengunjung ingin berlama-lama di blog kita jika kesemuanya itu dilakukan... tanpa salah satu point di atas, mustahil blog ramai pengunjungnya.... setelah point 1 dan 2 dilakukan, tinggal bagaimana caranya agar pengunjung bisa betah di blog kita.... sukses sama blognya yah mbak... artikel nya banyak yang bermanfaat buat para blogger pemula...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mas naufal, terima kasih mas,,,
      Sebetulnya apa yang saya utarakan diatas hanyalah sebatas pendapat saya pribadi mengenai bagaimana caranya agar blog ramai serta pengunjung betah berlama-lama saat berkunjung.

      Hapus
  4. Oh jadi begini caranya ,
    Akan saya coba dah

    BalasHapus
  5. bener mbak,,dengan gaya bahasa yang unik lain daripada yang lainnya serta gampang dimengerti itu bisa membuat para pengunjung betah berlama-lama di blog kita.*menurut pengalaman pribadi saya selama berkunjung ke blog orang lain untuk mencari tutorial atau info apa yang saya perlukan.Walau gaya bahasanya maunya unik tapi yaa jangan terlalu lebai,,contoh seperti blog mas sugeng,maskolis,ricky pratama..enak banget cara menerangkan tutorial blog.Otak ini biarpun oon,,masih bisa nerima dikit-dikitlah apa yang diterangkan di tutorial beliau.Emm..blog mbak alvi juga okee,,gaya bahasanya memiliki ciri khas sendiri dalam membuat artikel.Sukses selalu mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak mbak,,,
      Kalau saya pribadi dalam menggunakan setiap kata dan bahasa sebetulnya masih dalam tahap belajar Mbak, karena saya bukan orang yang berpendidikan tinggi, saya hanya perempuan biasa yang coba terus belajar dari orang lain meskipun secara tidak langsung mbak agustina.

      Hapus
  6. 3 Poin Diatas Memang Bener :D
    Dan Untuk Membuat Blog Yang Ramai Itu Memang Tidaklah Mudah :D Tapi Kalo Udah Mempunyai 3 Poin Itu + Niat :D Dijamin, Pengunjung Bakal Berdatangan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain 3 poin diatas yang saya sebutkan, pasti masih banyak poin-poin lainya yang dapat membuat blog ramai dikunjungi ..

      Hapus
    2. Selain 3 poin diatas yang saya sebutkan, pasti masih banyak poin-poin lainya yang dapat membuat blog ramai dikunjungi ..

      Hapus
  7. kalau sudah ramai, enak tenan ya mba...sulit skli riset kinerja SEO kita...ketika trafik melesat pun, kita kadang tidak bisa mengambil kesimpulan...kenapa bisa melesat...inilah pertanyaan SEO bagi niubi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mas fajar, itulah kendala kita sebagai nubie

      Hapus
  8. wah bisa saya terapkan nih dalam membangun blog agar ramai

    BalasHapus
  9. Dari pemaparan diatas sangatlah setuju jika membuat blog menjadi rame tak semudah membalikkan telapak tangan. Harus optimasi ini itu agar blog benar-benar banyak dicari dan dinikmati oleh pembaca.

    BalasHapus
  10. makasih infonya . sangat membantu bagi blogger pemula seperti saya

    BalasHapus
  11. yang paling susah itu seo onpage mba but, saya lagi belajar sama suhu

    BalasHapus
  12. yang jadi kendala bagi seorang blogger seperti ane ini adalah tidak bisa membuat artikel yang berkualitas.semua artikel ane gak ada yang bener,semua berantakan...ada solusi cara buat artikel yang benar kagak?

    BalasHapus
  13. tantangan terbesarnya adalah melawan rasa malas untuk sabar menulis artikel yang erkualitas, karena makin lama waktu yang di butuhkan makin baik juga artikl yang akan di hasilkan

    BalasHapus
  14. makasih mbak, saya ijin nerapin buat blog saya hehehe, tapi untuk menulis artikel yang berkualitas itu menurut saya sulit mbak :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mas Dwi..
      Betul sekali mas, hal tersebut juga yang saya alami

      Hapus
  15. Pagi mba alvi,,maaf saya kurang paham koment dg ID itu gimana caranya.maklum newbie Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pagi juga mbak Agustina..
      Mengenai komen dengan ID itu tergantung website/blog apakah menyediakan openID atau tidak, kalo disediakan kita bisa komen dengan openID yang mana nama si pengomentar didalamnya terdapat url blognya mbak

      Hapus
  16. mantap artikelnya,,,
    kalau bisa menerapkan dengan benar pasti trafik blog akan meningkat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling tidak menaikan trafik meskipun sedikit

      Hapus
  17. lagi belajar menjawab tantangannya ni..hehe

    BalasHapus
  18. Ulasan yang bagus nih buat para blogger, sebagian sih sudah ane terapin, selebihnya mau belajar lagi melalui tutorial ini, thank admin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mas tren anak jaman....
      Saya sendiri juga baru belajar nerapin trik diatas mas

      Hapus
  19. Tantangan yang paling berat konten yang unik sama penerapan seo itu yang belum bisa ane taklukin :)

    BalasHapus
  20. tantangan paling berat ya bikin tulisan/artikel yang menarik heheh

    BalasHapus

• Silahkan berkomentar yang relevan dengan isi artikel yang akan menggambarkan profesionalisme dan kualitas diri Anda.
• Komentar basa-basi tidak akan dipublikasikan
• Komentar yang mengandung link tautan aktif tidak akan dipublikasikan, jadi percuma Anda pasang link aktif