5 Cara Menghasilkan Uang dari Google AdSense yang Harus Kalian Tahu

Advertisement
Menghasilkan Uang dari AdSense adalah bonus sekaligus harapan sebagian orang yang ingin mencari Uang tambahan dari kegiatan Online. Seperti yang kita tau, Saat ini Google AdSense sudah jadi "Primadona" dikalangan pengguna dan para pencari Dollar melalui internet di Indonesia terutama dikalangan Blogger, para Blogger-blogger muda begitu antusias untuk bisa berpartisipasi dalam program layanan periklanan dari Google ini.
5 Cara Menghasilkan Uang dari Google AdSense yang Harus Kalian Tahu

Masih banyak yang mencari tau bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari AdSense, memang tidak sedikit orang yang mampu menghasilkan uang 100-an bahkan sampai 1000-an Dollar perbulan dari AdSense tapi sebagian besar masih sebatas angan-angan untuk bisa menghasilkan uang dari AdSense 100-an sampai 1000-an Dollar dari AdSense, karena hasilnya masih kecil, bahkan ada yang belum bisa diterima pihak Google AdSense untuk berpartisipasi.

Nah, pada artikel kali ini saya akan mengulas tentang Cara Menghasilkan Uang dari AdSense buat kalian yang masih bingung caranya, siapa tau diantara 5 Cara Menghasilkan Uang dari AdSense yang saya bahas ini ada yang cocok buat Kalian jadi Kalian tidak hanya terfokus pada Blog semata.
Tapi sebelum anda mendaftar untuk menjadi publisher AdSense, sebaiknya Anda baca dulu baik-baik Kebijakan Program AdSense.
Sudah Anda baca kebijakan AdSense? oke, kalau sudah kita lanjut lagi dan tanpa perlu lama-lama lagi langsung saja:

1. Menjadi Youtuber

Cara pertama dan yang paling mudah menurut saya yaitu dengan menjadi youtuber karena untuk menghasilkan uang dari adsense melalui youtube cukup upload video orisinil lalu dimonetisasi dengan iklan dari adsense. Tapi untuk berapa banyak pendapatan adsense dari youtube ya tergantung berapa banyak viewer video kalian juga.
Baca syarat dan ketentuan lengkapnya: Kebijakan Program Mitra

2. Monetisasi Blog

Hmmm,,, kalau yang satu ini sih menurut saya yang paling "fenomenal". Seperti yang kita tau, saat ini banyak para blogger-blogger muda bermunculan dengan tujuan utama adalah menghasilkan uang dari AdSense dengan memonetisasi blog.
Baca juga postingan: Fenomena Google AdSense di Kalangan Blogger
Tapi untuk bisa mendapat persetujuan dari adsense melalui blog terbilang cukup sulit kalo blog yang didaftarkan tidak dibuat dengan baik.
Baca juga postingan: Tips Agar Diterima AdSense.
Tapi kalau blog dibuat dengan baik dan memenuhi standar google maka untuk diterima adsense sangatlah mudah.
Baca dengan baik syarat dan Ketentuan dari AdSense untuk Monetisasi Blog disini: Kelayakan Untuk Berpartisipasi di AdSense

3. Main AdMob dengan membuat aplikasi

Cara yang ketiga adalah dengan bermain Adsense Mobile Pay Per Klik atau lebih dikenal dengan AdMob. Cara mendapatkan uang dengan AdMob menurut saya yang paling menggiurkan kalau bisa menjalankannya. Banyangkan saja saat ini pengguna Mobile Aplikasi terus meningkat tajam, coba bayangkan kalau kamu bisa bikin Aplikasi untuk Mobile yang berkualitas dan banyak dibutuhkan pengguna Handphone, selanjutnya kamu masukin kode AdMob didalamnya, lalu di Upload ke PlayStore dan diunduh jutaan kali oleh pengguna, tayangan dan Klik dari iklan dengan jutaan unduhan, berapa kira-kira Anda bisa menghasilkan uang dari AdSense dengan AdMob?!
Tapi kabar kurang enaknya, untuk Upload dan mempromosikan aplikasi di PlayStore, anda harus membayar sebesar $25 saat pertama kali.
Persyaratan dan ketentuan bisa baca disini: Mendaftarkan Akun AdMob

4. AdSense untuk video

Nah, kalau cara menghasilkan uang dari AdSense yang satu ini mungkin masih jarang yang menggunakan layanan ini!! AdSense untuk Video
memungkinkan pengembang memonetisasi konten video yang berbasis web. AdSense untuk video ini menggunakan SDK Iklan Media Interaktif (IMA) Google, teknologi yang digunakan untuk meminta iklan dari dalam pemutar video berbasis Flash. Apa sih SDK IMA Google? SDK IMA Google adalah ekstensi untuk Adobe ActionScript 3, dengan Adobe ActionScript 3 ini memungkinkan kamu sebagai pengembang untuk membuat permintaan iklan dari jaringan Google AdSense, menafsirkan respons iklan, dan menampikan iklan.
Persyaratan dan Ketentuan AdSense untuk Video baca selengkapnya disini: Panduan penyiapan AdSense untuk video

5. AdSense Untuk Game 

Yang kelima  atau yang terakhir cara menghasilkan uang dari AdSense adalah dengan AdSense untuk Game berbasis web, ini hampir sama dengan poin keempat, yaitu sama-sama menggunakan SDK Iklan Media Interaktif(IMA).
Untuk keterangan lebih jelas bisa anda lihat disini: Ikhtisar AdSense untuk game

Itulah 5 Cara Menghasilkan Uang dari Google AdSense, silahkan Anda pilih mana yang paling cocok buat Anda.
Buat yang suka Anime saya rekomendasikan untuk mengujungi Fuyukai.

Terima Kasih dan Salam Blogging
DMCA.com Protection Status
Advertisement

Masukan email Anda disini untuk mendapatkan update postingan secara gratis:

9 Responses to "5 Cara Menghasilkan Uang dari Google AdSense yang Harus Kalian Tahu"

  1. Uhmm,, lagi ikutan AdMob nih,, pengennya sih bikin2 game yang banyak orang suka, yah, sama halnya seperti blog, membuat artikel berkualitas, tapi kalau sekarang pengen bikin game berkualitas, moga aja teamwork sekarang langgeng dan pengertian... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut saya bikin game berkualitas yang banyak disukai orang bagus banget mas buat nyari dollar dari AdSense...

      Hapus
  2. Mantap mba. Pengin juga sih mengoptimalkan adsense youtube, tapi masih miskin video

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa lagi saya mas, video di youtube baru 1 biji doang

      Hapus
  3. Saya sudah punya akun youtube mbk, tapi kenapa penghasilany bisa turun y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perihal penghasilan menurun saya kurang tahu mas

      Hapus
  4. hmm, newbie mba jangankan 5. 1 aja belum bisa fokus :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu berati sama halnya dengan saya mas

      Hapus
  5. seep, semoga awet account nya.
    salam
    (siomponk.com)

    BalasHapus

• Silahkan berkomentar yang relevan dengan isi artikel yang akan menggambarkan profesionalisme dan kualitas diri Anda.
• Komentar basa-basi tidak akan dipublikasikan
• Komentar yang mengandung link tautan aktif tidak akan dipublikasikan, jadi percuma Anda pasang link aktif