Faktor Dalam Unsur Kebodohan

Advertisement
Faktor dalam Unsur Kebodohan
===============================
Pada beberapa waktu yang lalu saya secara iseng(kurang kerjaan) jalan-jalan ke berbagai blog yang memberikan tips dan trik masalah blogging dan semacamnya. Adalah hal yang menarik bagi saya ketika ada artikel berjudul "kesalahan para blogger pemula" dimana menariknya? Adalah suatu keterjatuhan yang fatal jika tidak mau di bilang kebodohan. Dimana Ketika sang penulis membuat judul demikian "kesalahan para blogger pemula" kata yang paling menarik dan tentu saja akan menjadi acuan kritik saya adalah pada kata PEMULA, kata pemula disana seolah mengisyaratkan kita secara tidak langsung bahwasanya si penulis sudah menjadi master seo blogger, pakar seo atau segala gelar dengan kemuliannya (katakanlah demikian, meski hal ini tidak mutlak).
Adapun jika dia mengatakan secara langsung "saya adalah master seo, saya adalah pakar seo" tentu akan ada benda melayang ke wajahnya dan itu hanya menampakkan kebodohannya.
Karenanya dia dengan berbekal kebodohan di atas kebodohan ( dia sendiri tidak tahu bahwa dirinya bodoh) meluncurkan tulisan "kesalahan blogger pemula" dan judul yang semisal dengannya tanpa mengurangi kata PEMULA pada judul.
Setelah saya baca isi-isi artikelnya ternyata tidak lebih dari tong kosong tak bisa di isi [meminjam bahasa dari kawan di FKSI], apa maksudnya? Begini maksud saya setelah saya baca dan bandingkan dari artikel satu dengan artikel yang lain saya sampai pada kesimpulan bahwa ini hanyalah sejarah yang terus berulang. Kalau saya sederhanakan bahasanya( tolong kata-kata saya jangan di anggap paradoxs liar) maksud sejarah berulang adalah, artilkel itu cuma artikel lama yang di gubah susunan dan di sunting sana-sani namun intinya sama ini hanya tulisan berulang yang membosankan. Jika anda mendaftarkan diri pada kontes seo saya kira tulisan-tulisan anda yang katanya master seo akan masuk tong sampah.
Namun sebenarnya bukan itu inti tulisan ini, pernyataan di atas hanya sekedar merefleksikan diri sebelum menerkam mangsanya.
Apa yang membuat orang menganggap dirinya sudah menjadi master seo?
Sebenarnya ada banyak alasan untuk di jabarkan, namun kiranya saya akan membahas sedikit saja karena tak ada gunanya saya berceloteh panjang lebar namun meleset dari sasaran.
Yang paling menonjol adalah jelas kebodohan sebagaimana yang saya sudah singgung-singgung di atas apalagi jika faktor ini tertanam dalam dirinya dan menjadi besar kepalalah dia berceloteh kesana kemari padahal.tidak ada faidah sama sekali di setiap tulisannya. Sebenarnya gelar master seo itu tidak bisa di dapatkan hanya karena dia bisa mengotak atik coding script html, membuat template, dapat uang dari blog, menang kontes seo pun tidak bisa di jadikan acuan dia adalah master seo karena algoritme blogger dan google itu selalu berkembang statis dan dinamis, apalagi kalau cuma bisa ngutip artikel lama kemudian dirombak dan sunting yang begini mau jadi master seo?
Jadi siapa yang master seo atau pakar seo?
Mereka adalah orang yang bersabar dan istiqamah dalam pengembangan blogger dan terus belajar kemudian bisa menerapkan dan memberi manfaat pada orang lain.
*Hanya ditulis oleh seseorang yang majhul

Mari kita renungkan sejenak tentang arti mastah(master) dalam arti yang sebenarnya, apakah mastah(master) hanya lebih pantas disematkan pada seorang blogger yang sudah lama berkecimpung didunia bloogger namun lebih sering menyajikan artikel-artikel yang sudah basi, atau seorang blogger yang selalu mengikuti algoritma google dan menyajikan artikel-artikel bermutu dan bermanfaat bagi orang lain meskipun belum lama terjun kedunia blogging?!
Sambil kita merenungkan sejenak mari kita cari sedikit hiburan di Fuyukai.
DMCA.com Protection Status 
Advertisement

Masukan email Anda disini untuk mendapatkan update postingan secara gratis:

3 Responses to "Faktor Dalam Unsur Kebodohan"

  1. Well, mungkin dari semua artikel mbak Alviya, ini salah satu yang menjadi faforit saya,

    yah, mungkin jika artikel tentang kesalahan blogger pemula ditulis oleh orang yang sudah berpengalaman dan benar-benar terbukti nyata, bisa kita jadikan contoh atau sekedar referensi untuk yang Nge Blog serius.

    Tapi kalau ngeblog cuma karena hobi nulis dan gak terlalu mikirin apa itu seo, kayaknya tuh blogger gak masuk deh kedalam kategori itu..

    Ya kan, biarpun pemula, kalau dia blogging sekedar untuk naro artikel dan karyatulisnya disitu kan ok ok aja, gak usah repot-repot ngurusin Seo, beda sama blogger yang serius..

    Anyway, setiap orang punya cara pandangnya masing-masing, dan kalau misalnya cara pandangnya salah, yah tinggal belajar dari pengalaman...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim08:41

      makasih atas komentarnya mas

      Hapus
  2. siapa ya master seo ? saya sih taunya cuma ahli seo doang soalnya kalo seo itu kan ilmu yang nggak pasti jadinya masternya itu belum ada.

    kalo orang yang ngoceh2 tentang seo di berbagai media mungkin emang dia udah berpengalaman atau dia orang awam yang cuma ngeshare pengetahuan yang dia dpt entah dari internet atau dari pakarnya langsung. jadi semuanya tergantung padangan masing2 sih

    ohiya 1 lagi walaupun udah dikasih tau cara seo biasanya sih implementasinya beda2 setiap orang hehe

    BalasHapus

• Silahkan berkomentar yang relevan dengan isi artikel yang akan menggambarkan profesionalisme dan kualitas diri Anda.
• Komentar basa-basi tidak akan dipublikasikan
• Komentar yang mengandung link tautan aktif tidak akan dipublikasikan, jadi percuma Anda pasang link aktif