Tips Cara Agar Postingan Blog Ramai Dikunjungi Dan Di Komentar

Advertisement
Rajin update postingan saja tidak cukup, seorang blogger pasti menginginkan postingan dan Blog nya ramai dikunjungi oleh pembaca. Namun terkadang membuat postingan yang ramai dikunjungi pembaca memang cukup sulit dilakukan, bahkan meskipun sudah dilakukan upaya seperti SEO on-page dengan harapan postingan maupun blog tampil dihalaman pertama google, namun hal itu tetap saja sulit jika blog masih memiliki jumlah postingan yang sedikit apalagi jika blog masih baru.
Membuat postingan yang ramai dikunjungi dan dibaca pengunjung hanyalah salah satu bagian kecil dari tantangan membuat blog ramai pengunjung.
Baca juga ya: Tantangan Membuat Blog Ramai Pengunjung.

Postingan yang ramai dikomentari salah satu bentuk bahwa postingan itu ramai dan disukai oleh pembaca meskipun hal itu tidak sepenuhnya benar tapi paling tidak dengan banyak yang meninggalkan komentar didalam postingan bisa membuat postingan sedikit lebih hidup dibanding tanpa komentar.

Jika postingan ramai dikunjungi dan dikomentari apalagi disukai pembaca, ada kemungkinan google akan menilai postingan kita relevan dan bermanfaat bagi orang lain dan tentu saja blog akan tampil dihalaman depan sehingga blog nantinya ramai pengunjung.

Salah satu cara untuk membuat postingan ramai adalah dengan mencari pengunjung yang selalu meninggalkan kommentar di postingan kita. Jika pengunjung meninggalkan kommentar yang relevan dengan postingan blog, maka secara tidak langsung ikut memperkaya kata kunci dalam postingan tersebut dan ada kemungkinan google akan menganggap bahwa postingan diblog memang relevan dan berguna bagi pembaca. Itu akan berdampak baik bagi SEO. Dan ujung-ujungnya postingan blog anda akan muncul di halaman pertama google.
Jangan lupa baca juga yang ini: SEO Strategi: Kata Kunci Laser Fokus atau Ledakan Senapan?.

Nah, buat yang mau postingannya ramai dikomentari pengunjung ini saya akan membagikan tips cara agar postingan ramai di kunjungi dan di Kommen oleh pembaca.

1.Mengaktifkan DoFollow.

Dengan mengaktifkan DoFollow, postingan anda pasti akan ramai di kommentari oleh banyak orang terutama blogger-blogger lain. Hal ini dikarenakan, setelah mengaktifkan DoFollow, akan menarik perhatian dan mengundang para blogger lain untuk berkunjung dan meninggalkan komentar dengan tujuan mencari backlink.

Hal ini akan menimbulkan simbiosis mutualisme. Postingan di blog mendapatkan kommentar dan pengunjung mendapatkan Backlink. Terlepas dari benar atau tidaknya kebenaran tentang backlink akan "mati" hal ini akan berdampak baik bagi SEO karena postingan anda dinilai ramai dan relevan oleh google.

Tapi ingat, komentar harus dimoderasi untuk memilih komentar mana yang relevan dengan postingan dan layak untuk ditampilkan, dan mana yang harus dimasukan kedalam kotak SPAM atau dihapus, sebab jika ada komentar spam bukan hanya akan membuat postingan terlihat buruk tapi juga merugikan kedua belah pihak, postingan akan terlihat buruk serta turun peringkat SERp Google dan si pemberi komentar mendapat backlink spam(tidak berkualitas).

2.Mempromosikan di Media Sosial.

Ini adalah cara alternatif kedua yang bisa dilakukan. Jika telah selesai memposting artikel di blog, tapi postingan masih sepi, cara alternatif untuk membuatnya ramai bisa dengan mempromosikan postingan blog ke Media Sosial lalu menyuruh orang lain untuk berkunjung dan meninggalkan kommentar didalam postingan secara bergantian atau yang biasa disebut Blogwalking (BW).

Namun biasanya cara ini kerap membuat bounce rate blog jadi tinggi dikarenakan orang yang memberikan komentar hanya datang lalu pergi dengan tujuan meninggalkan jejak semata dengan harapan mendapatkan backlink, sehingga rata-rata orang yang meninggalkan komentar hanya datang dan pergi begitu saja dan backlink yang didapatkan biasanya juga kualitas rendah karena komentar yang tidak relevan, padahal backlink yang berkualitas juga dilihat dari relevansi komentar itu sendiri selain dari reputasi blog yang diberi komentar.

Namun cara ini terbilang cara paling mudah untuk mendapatkan pengunjung dan komentar, bahkan jika melakukan cara ini terus menerus secara rutin serta dilakukan dengan baik, maka ada kemungkinan postingan naik peringkat dan di akui oleh google Postingan Yang Ramai Dan Relevan serta bermanfaat bagi orang lain.

Sekian dulu ya dari saya, jangan lupa juga ni buat yang suka Anime kunjungi ya FUYUKAI.
Terima kasih buat anda yang sudah mau berkunjung dan membaca postingan saya yang berjudul: Tips Agar Postingan Blog Ramai Dikunjungi Dan Di komentar.
DMCA.com Protection Status
Advertisement

Masukan email Anda disini untuk mendapatkan update postingan secara gratis:

7 Responses to "Tips Cara Agar Postingan Blog Ramai Dikunjungi Dan Di Komentar"

  1. makasih mba infonya,,artikelnya bagus banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih juga mbak agustina, sudah berkunjung dan komentar dipostingan saya...

      Hapus
  2. bisa meng-inspirasi saya juga tentang blog kamu,..oke salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mas T.MILURUJITO salam kenal juga mas, terima kasih sudah berkunjung

      Hapus
  3. Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar utang Anda? Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar tagihan, mencari lagi karena kami memberikan pinjaman pada tingkat start up dari 2%, hubungi kami melalui email perusahaan:
    alexandraestherloanltdd@gmail.com
    Tuhan memberkati Anda.

    BalasHapus
  4. sipppp dah thanks yaa tutornyaaa

    BalasHapus
  5. promo postingan blog di medsos lama2 entar dianggap spaming, -_-

    eh, ngomong2 blog ini dofollow gak ??

    BalasHapus

• Silahkan berkomentar yang relevan dengan isi artikel yang akan menggambarkan profesionalisme dan kualitas diri Anda.
• Komentar basa-basi tidak akan dipublikasikan
• Komentar yang mengandung link tautan aktif tidak akan dipublikasikan, jadi percuma Anda pasang link aktif