1 Hari Jalan-jalan Ke Taman Wisata Margasatwa Ragunan

Advertisement
Hallo sobat blogger, apa kabar?
Kalian tahukan tempat wisata Ragunan?
Ya, Ragunan adalah salah satu tempat wisata keluarga yang lokasinya ada di Jakarta. taman wisata margasatwa Ragunan berada di wilayah bilangan jakarta timur.
1 hari jalan-jalan ke taman wisata margasatwa ragunan

Nah, kali ini saya mau cerita tentang 1 hari jalan-jalan ke taman wisata margasatwa Ragunan bersama si kecil anak saya yang masih lucu dan suami.

Awal cerita: jam 6 pagi sebelum saya keluarga kecilku berangkat, kami mempersiapkan semua keperluan yang untuk dari rumah, lalu sekitar pukul 07:30 WIB dari rumah kontrakan saya dan suami serta anak saya yang masih berusia 1tahun berangkat menuju ke taman wisata Ragunan dengan menggunakan Transportasi Umum Transjakarta (Busway) dari Halte Harmoni jurusan Kota-Blok M.

Sesampainya di halte Busway Harmoni, saya pun mengisi E-kartu sebesar Rp 20.000 untuk saya gunakan sebagai alat pembayaran tiket Busway kami bertiga. Sekitar pukul 08:20 WIB kami bertiga sampai di Halte Dukuh Atas || untuk Transit menuju ke Taman Wisata Ragunan. Saat Transit di Halte Dukuh Atas 2 menuju ke Ragunan cukup memakan waktu sekali karena antrian yang cukup panjang.

Setelah cukup lama mengantri di halte dukuh atas 2 akhirnya kami pun bisa naik Busway jurusan Ragunan yang sudah kami tunggu cukup lama. Setelah kira-kira 15 menit perjalanan dari halte dukuh atas 2, akhirnya kami pun sampai di Taman Wisata Ragunan sekitar pukul 08:45 WIB.

Sesampainya di Halte Busway Ragunanan kamipun segera membeli makanan ringan serta beberapa minuman air mineral, setelah itu segera kami membeli 3 tiket masuk seharga Rp 15.000 untuk kami bertiga.

Setelah membeli tiket, kamipun masuk kedalam dan berkeliling ketempat-tempat penangkaran binatang, mulai dari gajah, burung, harimau, macan, irang utan dll. Setelah sedikit berkeling melihat-lihat beragam binatang yang ada, sekitar pukul 10:45 kami pun beristirahat sambil makan-makan dan menemani si kecil bermain sambil berfoto-foto ditaman.
1 hari jalan-jalan ke taman wisata margasatwa ragunan

Setelah beristirahat kamipun kembali berkeliling menemani si kecil melihat-lihat binatang-binatang lainnya. Dari satu tempat penangkarang ke penangkaran binatang lainnya. Sebagai kenang-kenangan, dan seperti biasa sayapun mengabadikan momen dengan berfoto bersama sikecil di beberapa tempat.

Saking asyiknya berkeliling menemani si kecil melihat-lihat bermacam jenis binatang di tempat wisata Ragunan bersama si kecil dan suami, tidak terasa, ternyata jam sudah menunjukan pukul 14:45 dan perut sudah lapar lagi, maka kami bertiga pun berhenti membeli makan sambil beristirahat disalah satu tempat yang menjual makanan.

Kira-kira hampir 45 menit atau pukul 15:30 kami sudah beristirahat sambil makan, saya lanjut lagi berkeliling bersama suami dan si kecil anakku yang lucu. Kami pun terus berkeliling melihat-lihat semua binatang yang ada di tempat ini. Lalu kami melihat-lihat dan membeli beberapa souvenir serta mainan untuk si kecil. Singkat cerita, Karena sudah hampir seharian berkeliling Ragunan dan kaki sudah terasa cukup cape, saya dan suami serta anak saya pun coba berkeliling dengan naik andong (kereta kuda) yang ada ditempat tersebut.

Dan tempat terakhir yang saya kunjungi bersama anak dan suami saya adalah tempat penangkaran beragam jenis ular serta ikan. Kamipun berkeliling melihat satu persatu jenis ikan dan ular yang ada dalam pengkaran tersebut. Lagi-lagi, saking asyiknya berkeliling bersama si kecil dan suami, tidak terasa, ternyata jam sudah menunjukan pukul 16:30 WIB. Dan karena tempat Wisata Ragunan pun akan segera tutup, maka saya beserta anak dan suami pun memutuskan untuk keluar dan segera pulang.

Singkat cerita, kami pun segera keluar dari taman Ragunan dan segera menuju Halte sambil melihat-lihat souvenir yang banyak dijual ditempat tersebut. Dan sesampainya di Halte, kami menunggu Bis datang. Tidak lama kemudian bis yang kami tunggu pun datang dan kamipun segera naik. Sekitar pukul 17:00 kami sampai di halte dukuh atas untuk transit, seperti biasa, antrian pun lumayan panjang ditempat ini. Untung saja tidak sepanjang saat keberangkatan sehingga sayapun hanya menunggu kira-kira sekitar 10 menit sampai bis yang kami tunggu datang.

Akhir cerita, setelah seharian berkeliling dan menempuh perjalanan yang lumayan memakan waktu, akhirnya kamipun sampai dirumah sekitar pukul 17:35 WIB.
Nah, sobat blogger, itulah cerita 1 Hari Jalan-jalan ke Taman Wisata Margasatwa Ragunan saya bersama suami dan anak saya.
(www.alviya.com)
Advertisement

Masukan email Anda disini untuk mendapatkan update postingan secara gratis:

3 Responses to "1 Hari Jalan-jalan Ke Taman Wisata Margasatwa Ragunan"

  1. Enaknya bisa jalan2 bareng keluarga, jadi sedikit iri saya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaudah mas jalan atuh ..

      Hapus
  2. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul " 1 Hari Jalan-jalan Ke Taman Wisata Margasatwa Ragunan ".
    Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia

    BalasHapus

• Silahkan berkomentar yang relevan dengan isi artikel yang akan menggambarkan profesionalisme dan kualitas diri Anda.
• Komentar basa-basi tidak akan dipublikasikan
• Komentar yang mengandung link tautan aktif tidak akan dipublikasikan, jadi percuma Anda pasang link aktif