5 Bisnis Kuliner Potensial Mendatangkan Keuntungan Besar Di Bulan Puasa

Advertisement
Bulan Ramadhan, bagi umat muslim diwajibkan untuk berpuasa selama satu bulan penuh. Puasa di bulan Ramadhan selain kewajiban untuk menunaikannya, puasa juga  baik bagi kesehatan tubuh.
5 Bisnis Kuliner Potensial Mendatangkan Keuntungan Besar Di Bulan Puasa
5 Bisnis Kuliner Potensial Mendatangkan Keuntungan Besar Di Bulan Puasa

Bulan Ramadhan selain bulan dimana umat muslim menjalankan ibadah puasa, Bulan Ramadhan juga merupakan bulan penuh berkah. Bulan Ramadhan merupakan saat yang tepat untuk mencoba peluang bisnis, terutama bisnis kuliner. Jika kita mampu memaksimalkan potensi peluang bisnis, ada keuntungan besar yang dapat kita hasilkan.

Berikut ini 5 Bisnis Kuliner potensial yang Mendatangkan Keuntungan Besar Di Bulan Puasa:


Nasi dan Lauk Pauk
Bisnis jualan makanan memang bukan hal baru dan bukan hanya di bulan puasa saja, namun keuntungan jualan makanan dan lauk pauk dibulan puasa jauh lebih besar dibandingkan hari-hari biasa.

Dibulan puasa, pada sore hari menjelang maghrib, kebutuhan serta yang pertama-tama dicari oleh orang-orang yang sedang berpuasa adalah nasi dan lauk pauk untuk berbuka puasa. Kebutuhan makanan pada sore dan saat saur dibulan puasapun meningkat.

 Jika anda bisa memanfaatkan peluang usaha ini saat bulan puasa, akan menjadi potensi keuntungan besar yang bisa anda dapatkan. Kalkulasikan saja, jika anda bisa menjual nasi dan lauk-pauk sebanyak 100 porsi dalam satu hari dengan harga Rp.10.000,- persorsi, berarti omset yang anda peroleh dalam satu hari adalah Rp.1.000.000,- atau Rp.30.000.000 dalam satu bulan.

Aneka Gorengan Dan Kue
Seperti yang kita ketahui, gorengan adalah makanan favorite kebanyakan orang Indonesia, terlebih dibulan puasa. Orang-orang biasanya berburu aneka macam gorengan dan kue untuk berbuka sebagai makanan pembuka sebelum menyantap makanan utama seperti nasi.

Peluang usaha ini bisa anda manfaatkan dengan berjualan Gorengan dan Kue. Harga Gorengan dan Kue rata-rata Rp.1000,- satunya. Bisnis jualan ini tidak dapat dianggap remeh. Jika anda bisa menjual Gorengan atau Kue sebanyak 500 butir saja dalam satu hari, anda bisa menghasilkan Rp.500.000 perhari atau Rp.15.000.000,- perbulan.
Baca juga postingan: Resep Kue Kering
Aneka Minuman Segar
Saat menjalankan puasa, selain makan, menahan dahaga merupakan syarat berpuasa. Biasanya orang-orang yang berpuasa berbondong-bondong mencari minuman-minuman segar untuk berbuka puasa. Bisnis jualan minuman segar yang bisa dijalankan misalkan jualan Jus Buah, Es Kelapa dll.

Nah, anda bisa manfaatkan kesempatan ini untuk berjualan berbagai minuman segar dibulan puasa ini. Jika bisa menjual 50 minuman segar saja dalam satu hari, anda sudah bisa mendapatkan omset Rp.250.000,- perhari atau Rp.7.500.000 perbulan. Lumayan besar bukan?!

Aneka Tajil
Aneka makanan tajil biasanya dicari oleh orang-orang yang berpuasa namun tidak ingin berbuka puasa langsung dengan memakan makanan utama agar tidak langsung kekenyangan saat berbuka. Makanan tajil seperti kolak pisang, biji salak dll.

Anda bisa manfaatkan peluang bisnis ini dengan berjalan anekan makanan tajil. Jika sehari dapat menjual tajil 30 porsi saja, anda bisa mendapatkan omset 1Rp.150.000,- perhari atau Rp.4.500.000,- dalam sebulan. Dengan asumsi harga perporsi Rp.5.000,-. Cukup lumayan bukan keuntungannya?!!

Jualan Tahu Bulat Goreng Dadakan
"Tahu bulat" goreng dadakan merupakan makanan yang sedang populer dikalangan pecinta kuliner Indonesia. Bisnis jualan tahu bulat ini tidak bisa dianggap remeh, bisnis yang populer dengan slogan (tahu bulat goreng dadakan, 500), saat ini sedang booming.

Anda bisa berjualan makanan yang satu ini. Harga tahu bulat perbiji Rp.500,-,  jika bisa menjual 400 biji saja tahu bulat dalam sehari, maka anda bisa mendapatkan omset sebesar Rp.200.000,- perhari atau Rp.6.000.000,- perbulan.

AlviyatuN Lovers, itulah 5 Bisnis Kuliner Potensi Mendatangkan Keuntungan Besar Di Bulan Puasa.
Selamat Berbisnis!!

Advertisement

Masukan email Anda disini untuk mendapatkan update postingan secara gratis:

5 Responses to "5 Bisnis Kuliner Potensial Mendatangkan Keuntungan Besar Di Bulan Puasa"

  1. bener mbak,,saat bulan ramadhan banyak penjual makan dadakan untuk takjil dan buka puasa selain itu sudah banyak pula para ibu-ibu yang membuat jajanan kue kering untuk lebaran yang dijual ke tetangga,kerabat atau teman-teman mereka.Lumayan bisa sebagai tambahan uang belanja atau kebutuhan lainnya.

    BalasHapus
  2. Iya mbak agustina, bulan puasa memang penuh berkah, semua bisnis jualan rata-rata meningkat

    BalasHapus
  3. Iya mbak agustina, bulan puasa memang penuh berkah, semua bisnis jualan rata-rata meningkat

    BalasHapus
  4. tahu bulat boleh jgua tuh kak, gak sangka peluangnya begitu besar ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul, malahan sebelum booming di jakarta, di kampung saya TEGAL udah booming duluan loh...

      Hapus

• Silahkan berkomentar yang relevan dengan isi artikel yang akan menggambarkan profesionalisme dan kualitas diri Anda.
• Komentar basa-basi tidak akan dipublikasikan
• Komentar yang mengandung link tautan aktif tidak akan dipublikasikan, jadi percuma Anda pasang link aktif