Beberapa Teknik yang Biasa Digunakan Dalam photoshop

Advertisement
Photoshop merupakan aplikasi pengolah gambar yang sudah tidak asing bahkan bagi orang yang baru dalam dunia computer, dengan menggunakan aplikasi photoshop si pembuat dapat menuangkan segala idenya untuk mengubah foto sesuai dengan keinginannya.
Banyak orang yang sudah berhasil dalam memanfaatkan aplikasi yang satu ini salah satunya Marti De Pasquale hasil karya dari martin sangat terlihat realistic dengan menggunakan aplikasi photoshop ini, martin membuat berbagai manipulasi yang dapat mengecoh yang melihat karyanya yang seolah – olah merupakan gambar yang nyata.
Selain Karya manipulasi berbagai karya lainnya dapat dihasilkan dengan menggunakan software satu ini.

Berikut ini Beberapa Beberapa Teknik yang Biasa Digunakan Dalam Photosop :


1. WPAP
Teknik WPAP merupakan sebuah tenik yang dapat mengubah wajah ataupun objek sebuah foto menjadi warna – warni tetapi tetap  menunjukkan bentuk asli dari gambar tersebut. Teknik yang satu ini sekarang sedang digandrungi oleh para seniman foto di Indonesia terlebih lagi salah satu seniman dari Indonesia sudah berhasil menjadi perhatian di dunia karena hasil karya WPAP. Menggunakan aplikasi photoshop anda dapat mencoba menerapkan ataupun mencoba teknik yang satu ini di foto anda walupun anda harus memiliki kesabaran karena dibutuhkan waktu lama dalam pembuatannya.


2. Smudge
Smudge dalam dunia photoshop biasanya digunakan sebagai alat untuk memperhalus bagian yang kasar atau tidak sesuai dengan keinginan, tetapi dengan menggunakan teknik smudge anda juga dapat membuat foto anda berubah layaknya sebuah lukisan yang dilukis di atas sebuah kanvas.
Bila dilakukan dengan cermat anda dapat menghasilkan karya yang luar biasa dengan menggunakan teknik yang satu ini.


3. Manipulasi
Manipulasi adalah sebuah teknik yang digunakan untuk menipu seseorang menggunakan photoshop, dengan menggunakan teknik satu ini anda dapat membuat sebuah foto yang sebenarnya tidak mungkin menjadi mungkin dan seolah – olah benar ada.
Hal yang paling penting dalam penerapan teknik ini adalah ide apa yang ingin di terapkan pada foto tersebut selain ide kesesuaian model juga mempengaruhi hasil dari tenik ini.

4. Karikatur
Karikatur biasanya dibuat secara langsung oleh seorang seniman tetapi pengguna photoshop juga dapat membuat sebuah hasil karya karikatur yang sangat epic dan tidak kalah dengan seniman lukis.
Bila pembuat dari karya ini adalah orang yang sudah sangat mahir dalam pembuatan photoshop maka hasil karyanya pun layaknya sebuah lukisan, untuk pembuatan karikatur menggunakan photoshop biasanya digabungkan dengan teknik smudge agar hasilnya menjadi halus dan seperti karikatur lukisan.

5. Name Art
Name art merupakan salah satu karya yang mungkin bisa langsung dicoba oleh pemula dalam dunia photoshop karena dalam pembuatannya name art tidak terlalu sulit karena hanya perlu penyesuaian antara background dengan font tulisan tersebut.
Walaupun terbilang teknik mudah, hasil karya yang dihasilkan menggunakan teknik yang satu ini tidak bisa disepelekan.

jika sahabat ingin mengetahui lebih banyak tentang photosop, sahabat bisa mengunjungi blog saya http://www.photoshoper.top.
Itulah beberapa fitur kelebihan dari photosop yang bisa saya bagikan.

Baca juga Artikel:Cara Membuat Banner Flat Design Menggunakan Software Adobe Photosop
Semoga Bermanfaat!!
Advertisement

Masukan email Anda disini untuk mendapatkan update postingan secara gratis:

0 Response to "Beberapa Teknik yang Biasa Digunakan Dalam photoshop"

Poskan Komentar

• Silahkan berkomentar yang relevan dengan isi artikel yang akan menggambarkan profesionalisme dan kualitas diri Anda.
• Komentar basa-basi tidak akan dipublikasikan
• Komentar yang mengandung link tautan aktif tidak akan dipublikasikan, jadi percuma Anda pasang link aktif