Kelebihan Dan Kekurangan CorelDraw

Advertisement
Kelebihan dan Kekurangan yang dimiliki CorelDraw- Sebelumnya perkenalkan nama saya Ahmad Z Abidin. Saya pemilik blog TakeVektor.blogspot.com yang membahas tentang download vector dan tutorial CorelDraw . Ini adalah pertama kalinya saya buat postingan di blog mbak AlviyatuN yaitu blog www.alviya.com.
Kelebihan dan kekurangan CorelDraw

Pada kesempatan ini saya akan membagikan sebuah info yang berhubungan dengan CorelDraw. Kalau anda ingin menguasai teknik coreldraw maka anda harus paham tentang kelebihan serta kekurangannya. Pertama saya akan menjelaskan tentang pengertian corel draw itu seperti apa.


Sekilas Tentang CorelDraw

Corel draw merupakan salah satu program computer yang digunakan untuk mengolah gambar atau membuat gambar. Program ini di ciptakan oleh perusahaan yang bernama corel, yang bermarkas di otawa, Kanada. Corel draw memiliki fungsi untuk mengelola gambar seperti mengeditnya. Banyak pekerjaan percetakan yang menggunakan corel draw untuk membuat logo atau sebagainya.



Kelebihan yang dimiliki oleh coreldraw


Dengan banyaknya pengguna yang menggunakan program corel draw untuk memenuhi kebutuhan editing, maka di dalam fitur corel draw pasti memiliki kelebihan diantaran adalah. Tidak hanya digunakan untuk editing saja tapi juga sangat baik untuk hal mendesain, entah itu untuk mendesain rumah, membuat logo atau mengedit foto layaknya photosop.


• Gambar yang dihasilkan bagus

Gambar yang dihasilkan dalam tingkat rendah namun tidak kalah bagusnya dengan gambar jenis bitmap, maka kalau kamu seorang desainer saya sarankan menggunakan program ini.


• Fitur mudah dipahami

Untuk menggunakan tool-toolnya sangat mudah di pahami oleh pengguna, walaupun belum ahli dalam memakai corel draw. Corel draw juga sangat baik apabila digabungkan dengan gambar yang ada di program photosop, kalau kamu ingin mempelajari bisa langsung gabung dengan komunitas. Karena komunitas yang membahas tentang editing menggunakan corel draw cukup banyak.


Kekurang yang dimiliki oleh corel draw


Sehubungan dengan kelebihan program corel draw maka tidak lepas dengan kekurangan yang dimilikinya. Pada program corel draw ini membutuhkan memory yang cukup besar apabila gambar yang diciptakan memiliki detai yang rumit. Jadi kalau kamu mau menggunakan program ini harus menyediakan pc atau komputer dengan spek yang memadai, agar saat digunakan tidak not responding.


Kekurangan lain yang dapat dirasakan adalah ukuran gambar yang membengkan seiring dengan kerumitan gambar. Terkadang kalau kita cetak dalam bentuk print out gambar tidak jelas, ada yang kurang warna atau buram. Kalau kamu sudah memahami arti dari corel draw, mari kita melangkah pada bagian-bagian fitur dan beserta fungsinya

semoga anda memahami kelebihan dan kekurangan dari coreldraw.
Advertisement

Masukan email Anda disini untuk mendapatkan update postingan secara gratis:

4 Responses to "Kelebihan Dan Kekurangan CorelDraw"

  1. thanks gan jadi bisa pilih pilih software

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mas Hilmi...
      sama-sama mas, terima kasih sudah berkunjung.
      salam

      Hapus
  2. Saya baru tau gan kekurangan dan kelebihan Coreldraw tapi sekarang saya sudah tau makasih ya gan infonya bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mas darwin..
      sama-sama mas, terima kasih juga sudah berkunjung.
      salam blogger

      Hapus

• Silahkan berkomentar yang relevan dengan isi artikel yang akan menggambarkan profesionalisme dan kualitas diri Anda.
• Komentar basa-basi tidak akan dipublikasikan
• Komentar yang mengandung link tautan aktif tidak akan dipublikasikan, jadi percuma Anda pasang link aktif