Pengalaman Pribadi Agustina Bunga Blogger Pemula Mendapatkan Uang Dari Internet

Advertisement
Pengalaman Pribadi Agustina Bunga Blogger Pemula Mendapatkan Uang Dari InternetHalooo sahabat,gimana kabar semuanya...semoga hari kalian senantiasa cerah secerah teriknya matahari di siang ini.Bagi yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan mudahan berjalan lancar tanpa ada halangan yang bisa membatalkan puasa kalian.
Pengalaman Pribadi Agustina Bunga Blogger Pemula Mendapatkan Uang Dari Internet
Pengalaman Pribadi Agustina Bunga Blogger Pemula Mendapatkan Uang Dari Internet

Perkenalkan saya agustina bunga yang ingin berbagi cerita mengenai pengalaman saya pribadi sebagai blogger pemula dalam mendapatkan uang dari internet.

Dan saya ucapkan banyak-banyak terima kasih pada mbak Alviyatun yang sudah mengijinkan saya untuk menulis di blognya yang keren ini.

Saya mengenal blog pada pertengahan tahun 2013 dari rekan kerja saya yang waktu itu masih sama-sama bekerja ikut seorang pengusaha dekorasi pelaminan sebagai pekerja pemasangan rangkaian bunga.

Dalam pekerjaan pemasangan bunga di dekorasi pelaminan,hanya kami bertiga yaitu saya,mas A dan mas B ( maaf tidak saya sebutkan nama asli mereka disini demi menjaga privasi mereka berdua),mulai dari mempersiapkan bunga,merangkai bunga hingga memasangkan rangkaian bunga di pelaminan,standing maupun tempat-tempat lainnya yang sekiranya perlu di pasang rangkaian bunga.

Namanya aja kerja di dekorasi pelaminan ya tentunya tidak setiap hari ada,biasanya hanya pada hari sabtu dan minggu.Kalau pas bulan puasa atau suro adalah masa paceklik bagi kami,karena tidak ada acara hajatan pengantin otomatis kami menganggur tidak ada pemasukan sama sekali.

Untuk menambah penghasilan,kalau pas tidak ada pekerjaan di dekorasi pelaminan,saya nongkrong di pasar bunga kayoon Surabaya berharap mendapatkan rejeki siapa tahu ada juragan toko bunga yang mau memanggil saya untuk membantu merangkaikan bunga mereka atau membuat bunga papan di saat order mereka melimpah dan kekurangan tenaga kerja.

Suatu hari mas B bercerita bahwa dia sudah setahun mencoba membuat blog untuk menawarkan jasa pelayanan karangan bunga dan sedikit-dikit sudah mendapatkan uang lewat order pemesanan bunga dari blog tersebut.Dengan baik hati mas B menawarkan diri mengajarkan kami untuk membuat blog agar kami bisa seperti dia yang sudah bisa mendapatkan uang dari internet.

Sebenarnya kami berminat dan ingin banget bisa mendapatkan uang dari internet,cuma kendalanya waktu itu kami tidak punya dana cukup untuk membeli laptop.Kata mas B,kami harus punya laptop dulu baru bisa membuat blog.

Kenapa saya sebutkan kami bukan saya ?karena saya dan mas A sepakat untuk kerja sama.Saya disuruh belajar membuat blog sedangkan mas A yang akan mengerjakan bunganya bila nanti blog kami bisa berhasil masuk serp google dan mendapatkan job pemesanan.

Berhari-hari,berminggu-minggu menabung kok ya tidak bisa terkumpul juga dana untuk membeli laptop,sayapun nekat menjual satu-satunya perhiasan yang saya miliki agar bisa membeli laptop.

Laptop sudah terbeli,sekarang yang jadi permasalahan adalah seumur-umur kami belum pernah menggunakan laptop (kelihatan gapteknya) apalagi browsing di internet.Seperti bayi saya belajar menggunakan laptop dulu,coba ketik sana ketik sini,pencet sana pencet sini kadang meminta bantuan anak sebelah bila ada hal yang tidak saya mengerti waktu mengoperasikan laptop.

Mulai deh belajar membuat blog,awalnya mas B membantu membuatkan alamat gmail dan blog kami dan langkah selanjutnya saya yang harus mengisi sendiri blog tersebut.

Gaptek,buta internet dan tidak bisa menyusun kata-kata yang bagus untuk membuat artikel,suatu perpaduan yang sangat harmonis bagi seorang blogger pemula.Tampilan blog ?jangan ditanya lagi deh so pasti sangat standart banget.

Untunglah saya orangnya pantang menyerah dan berkeyakinan tinggi pasti bisa membuat blog dan mendapatkan uang dari internet!!

Siang malam saya belajar,belajar menulis artikel,belajar agar blog bisa masuk serp pencarian google.Waktu itu belum tahu apa itu SEO,jadi ya saya ngeblog sesuai dengan naluri tanpa SEO atau apapun.

Setelah sedikit sudah bisa membuat artikel,saya mulai belajar edit tampilan blog tapi yang dari standartnya blogger.Bagi saya waktu itu sudah lumayan kerenlah 😀

Namanya blogger pemula,kadang kalau lihat blog orang lain kok bagus banget ada widget yang melayang atau bergerak,sayapun mencari tutorialnya untuk bisa memasang widget tersebut.Tapi kalau sudah bosan,ya saya lepas.Sekarang baru saya sadari ternyata hal tersebut malah membuat blog kita terkesan lebai 😂

Alhamdulillah,akhirnya kerja keras saya dalam mengelola blog membuahkan hasil.Saya mendapatkan order pemesanan pertama dari blog tersebut dengan nominal yang lumayan tinggi.

Setelah order pemesanan dari blog masuk sedikit demi sedikit,kami mulai menyewa stand kecil sesuai dengan budget kami yang terbatas di pasar bunga kayoon Surabaya untuk tempat produksi maupun tempat melayani costumer yang hendak menemui kami entah untuk mengambil invoice ataupun memesan bunga secara offline.

Kala itu semua kami kerjakan sendiri,mulai dari merangkai bunga atau membuat bunga papan,mengirimkan invoice ke kantor costumer dan untuk rangkaian bunga kecil seperti rangkaian bunga mawar atau bunga meja juga saya kirimkan sendiri dengan sepeda motor.Sedangkan untuk pengiriman karangan bunga berukuran besar seperti bunga papan,kami menyewa mobil orang lain.

Seiring dengan berjalannya waktu kini kami sudah mampu membeli mobil untuk pengiriman bunga kami,dan sudah mampu pula menyewa 2 stand kios bunga di pasar bunga Kayoon Surabaya.

Kini taraf hidup kami semakin meningkat,itu semua berkat uang yang kami dapatkan dari internet.
Pengalaman Pribadi Agustina Bunga Blogger Pemula Mendapatkan Uang Dari Internet
Pengalaman Pribadi Agustina Bunga Blogger Pemula Mendapatkan Uang Dari Internet

Kenapa saya sebutkan mendapatkan uang dari internet?bukan dari toko bunga kami ?

Karena order pemesanan karangan bunga yang masuk 90% di dapat dari blog.Dan bila costumer merasa puas dengan pelayanan kami otomatis suatu saat bila sedang membutuhkan bunga akan memesan lagi pada kami.

Kini saya sudah bisa menuai hasil dari blog yang selama ini saya kelola,saya tidak pernah lagi kehujanan atau kepanasan seperti dulu waktu masih kerja ikut orang.Tidak pernah lagi capek-capek memasang bunga semalaman di gedung karena sekarang saya sudah mempunyai beberapa karyawan dalam bidang produksi dan administrasi.Saya cukup diam di rumah,saja menerima telepon atau pesan singkat yang masuk dari costumer.

Ibarat uang datang sendiri ke saya,ini semua berkat blog.!!

Dan kini kegiatan ngeblog sepertinya sudah menjadi hobi saya,seperti ada kepuasan dan kebanggaan sendiri bila melihat blog saya mampu bersaing dengan website lainnya dengan kata kunci yang sama yang rata-rata mereka menggunakan jasa web dan jasa seo.

Sampai sekarang saya masih merasa newbie,masih banyak yang harus saya kuasai tentang SEO,design web dan lainnya yang berhubungan dengan blog.

Saya juga masih tetap pakai platfrom blog,templatenya pun bukan template toko online tapi template evomagz mas Sugeng. Beberapa blog ada juga sih yang pakai template toko online dari maskolis tapi hanya sebagai selingan saja biar semua blog saya tidak sama tampilannya.

Memang benar nyata adanya kalau kita bisa mendapatkan uang dari internet dan saya sudah membuktikannya sendiri.

Memang saya punya usaha toko bunga tapi itu semua berawal dari blog.Tanpa blog tidak mungkin saya bisa mempunyai usaha sendiri seperti sekarang ini.

Tanpa blog mungkin saya sekarang masih kerja ikut orang lain dan masih nongkrong di pasar bunga Kayoon Surabaya berharap ada juragan toko bunga yang mau menggunakan tenaga saya membantu membuat karangan bunga mereka.

Inilah pengalaman pribadi saya sendiri dalam mendapatkan uang dari internet.Saya dulu hanya pekerja kasar ikut orang,sekolahpun cuma SMA itupun tidak sampai tamat,tidak pernah memegang laptop atau komputer dan buta internet.Tapi saya memiliki semangat tinggi untuk belajar dan belajar,saya orangnya suka dengan tantangan.Seperti halnya membuat blog dan mendapatkan uang dari internet,itu bagi saya adalah merupakan suatu tantangan dan saya harus bisa menguasainya.Alhamdulillah saya bisa walaupun tidak sehebat mastah blogger.

Apalagi melihat perkembangan tehnologi di jaman sekarang ini yang sangat canggih dan pesat salah satunya adalah internet.Apapun bisa kita dapatkan melalui internet termasuk uang.

Sekarang banyak bermunculan gadget android dengan harga terjangkau,ponsel pintar yang lengkap fiturnya.

Bagi sahabat semua yang ingin mendapatkan uang dari internet,pasti bisa dan pasti ada jalan menuju kesuksesan.

Banyak cara dalam mendapatkan uang dari internet,kisah saya tadi adalah salah satu contohnya.

Kebetulan saja saya mempunyai keahlian dalam merangkai bunga,jadi saya menawarkan jasa layanan karangan bunga melalui internet.

Jadi misalkan sahabat mempunyai suatu keahlian bisa menawarkan jasa keahlian sahabat melalui internet.Atau bisa pula menjualkan produk teman,tetangga,saudara melalui internet dengan mengambil keuntungan sendiri.

Bisa pula ikut progam adsense yang ditawarkan google.Untuk adsense bisa sahabat tanyakan sendiri sama ahlinya yaitu mbak Alviyatun pemilik blog ini.Bagi saya mbak Alvi adalah blogger hebat,hanya dengan hp android sudah bisa bikin blog sekeren ini,dan iklan adsensenya lumayan juga.Benar-benar salut saya dengan kepintaran mbak Alvi.

Sepengetahuan saya selama melanglang buana di dunia internet dalam belajar ngeblog dan optimasi blog yang paling lengkap dan paling ramai adalah blog adsense.

Malahan saya sekarang ikut forum adsense padahal blog saya tidak ikut progam adsense.Saya suka karena orangnya baik-baik dan tidak pelit dalam membagi ilmunya.Bisa saling sharing mengenai blog.

Mudahan artikel saya ini bermanfaat bagi sahabat semua,bisa jadi inspirasi dalam mendapatkan uang dari internet.

Moto saya : Kesuksesan didapat tidak dengan hanya berpangku tangan saja berharap keajaiban akan menghampiri hidup kita tetapi kesuksesan itu terwujud bila kita mau usaha,kerja keras dan berjuang untuk mendapatkannya dan tak lupa disertai dengan do'a.


Inilah blog utama saya tempat saya mencari uang di internet : Toko Bunga Agustina Florist Surabaya.
Blog saya memang biasa dan sederhana tetapi telah menghasilkan luar biasa bagi hidup saya.

Akhir kata selamat berjuang dalam mendapatkan uang dari internet,saya yakin anda pasti bisa.
Advertisement

Masukan email Anda disini untuk mendapatkan update postingan secara gratis:

4 Responses to "Pengalaman Pribadi Agustina Bunga Blogger Pemula Mendapatkan Uang Dari Internet"

  1. pengalaman yang sangat menginspirasi, betapa perjuangan untuk mendapatkan uang dari internet itu tidak bisa dicapai tanpa adanya usaha dan kerja keras serta do'a yang terus menerus...
    perjuangan mbak agustina dungguh luar biasa sampai jual perhiasan demi sebuah cita-cita dan harapan untuk bisa menghasilkan uang dari internet dan ngeblog.
    mudah-mudahan banyak yang terinspirasi dari pengalaman mbak agustina dan semoga saya bisa segera menyusul kesuksesan mbak agustina

    BalasHapus
  2. artikel yang bermanfaat bagi saya,bisa jadi motifasi bagi saya dalam meraih kesuksesan.terima kasih gan..salam sukses

    BalasHapus
  3. Sangat menginspirasi. . . Jadi nambah semangat buat ngeblog nie saya mbk. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas, pengalaman mbak agustina ini sangat-sangat bisa jadi inspirasi dan motivasi bagi kita para blogger newbie...

      Hapus

• Silahkan berkomentar yang relevan dengan isi artikel yang akan menggambarkan profesionalisme dan kualitas diri Anda.
• Komentar basa-basi tidak akan dipublikasikan
• Komentar yang mengandung link tautan aktif tidak akan dipublikasikan, jadi percuma Anda pasang link aktif