Resep Cara Membuat Keripik Kentang Gurih

Advertisement
Resep cara membuat kripik kentang gurih- suka dengan snack kripik kentang, suka beli diwarung-warung?? Membuat kripik kentang itu mudah loh, kenapa nggak coba membuat sendiri dirumah!
Resep cara membuat keripik kentang yang gurih

Nah, bagi AlviyatuN Lovers yang ingin coba berkreasi membuat sendiri, berikut ini resep cara membuat keripik kentang yang gurih:

Bahan-bahan

• 5 buah kentang tes
• 3 siung bawang putih
• 11/2 sendok teh garam
• 500 ml air hangat
• 300 ml minyak goreng

Cara membuat

1. Kentang terlebih dahulu dikupas sampai bersih, kemudian rendam kentang didalam air yang telah diberi sedikit garam supaya kentang tidak berubah warna kehitaman atau kecoklatan. Ambil satu buah kentang yang sudah bersih dan direndam, lalu iris tips-tipis, bisa dipotong manual maupun dengan menggunakan alat pemotong kentang. Potong kentang mulai dari ujung yang satu sampai ujung lainnya. Potong semua kentang dengan proses yang sama sampai kentang habis.

2. Selanjutnya, kupas bawang putih hingga bersih, memarkan dan vincang sampai bawang halus. Kemudian masukan bawang putih yang telah dicincang halus kedalam 500 ml air hangat sambil diremas-remas supaya bawang putih larut kedalam air. Tambahkan sedikit garam, lalu aduk-aduk hingga rata larutan untuk rendaman kentang nanti.

3. Tiriskan irisan kentang yang firendam dalam air hangat dengan sedikit garam tadi. Kemudian masukan kedalam larutan perendam air garam dan bawang putih yang telah disiapkan tadi. Pastikan semua irisan kentang terendam dengan rata dan baik. Diamkan kentang dalam rendaman air bumbu selama +- 15 menit hingga bumbu meresao kedalam irisan kentang.

4. Langkah terakhir, siapkan penggorengan, tuangkan minyak goreng lalu panaskan dengan api kecil. Tiriskan kentang yang telah direndam dengan air bumbu. Goreng sebentar irisan kentang sambil diaduk-aduk agar tidak saling menempel satu dengan yang lainnya. Goreng sebentar lalu angkat dan tiriskan, lakukan hingga irisan kentang habis. Setelah semua irisan kentang selesai digoreng habis sebentar dan ditiriskan, panaskan minyak dengan api besar, lalu goreng kembali irisan kentang sampai renyah dan berwarna kecoklatan. Lakukan proses penggorengan sampai semua kentang habis.

5• Selesai, keripik kentang siap dihidangkan

Demikianlah resep cara membuat kripik kentang yang gurih, mudah sekali kan cara membuatnya!!
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!!

Advertisement

Masukan email Anda disini untuk mendapatkan update postingan secara gratis:

2 Responses to "Resep Cara Membuat Keripik Kentang Gurih"

  1. saya gak hobi masak apalagi bikin cemilan ,tapi resep ini berguna juga pas lagi pengen sekali2 bikin jajanan sendiri.terima kasih mbak alvi,sukses selalu yaa..met menjalankan puasa ramadhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak mbak agustina atas dukungannya selalu...
      Selamat menjalankan ibadah puasa!!

      Hapus

• Silahkan berkomentar yang relevan dengan isi artikel yang akan menggambarkan profesionalisme dan kualitas diri Anda.
• Komentar basa-basi tidak akan dipublikasikan
• Komentar yang mengandung link tautan aktif tidak akan dipublikasikan, jadi percuma Anda pasang link aktif