Tips Langkah yang Harus Dilakukan Bila Ponsel Kena Air

Advertisement
Tips Langkah yang Harus Dilakukan Nila Ponsel Kena AirSmartphone saat ini telah menjadi bagian penting bagi kebanyakan orang dalam kehidupan sehari-hari. Entah itu sebagai media komunikasi maupun media hiburan. Lalu, bagaimana jadinya dan bagaimana cara mengatasinya apabila Smartphone kita tiba-tiba kena air? Entah hal itu disebabkan karena ketidak sengajaan Smartphone kita terjatuh ke dalam air maupun dikarenakan terkena air hujan saat kita dalam perjalanan.
Tips Langkah yang Harus Dilakukan Bila Ponsel Kena Air

  Dijaman yang semakin modern ini sebetulnya sudah banyak beredar Smartphone pintar yang mampu bertahan saat terkena air. Bahkan tidak sedikit Smartphone keluaran-keluaran terbaru yang dapat “Berenang” didalam Air dalam beberapa menit dengan kedalaman tertentu.

Tap bagaimana kalau seandainya Smartphone atau Telephone Seluler kita tidak memiliki kelebihan Tahan Air, lalu tanpa sengaja terkena air ataupun tercebur kedalam tempat-tempat yang berair? Mungkin tidak sedikit orang yang memiliki Telepon Selular pernah mengalami kejadian seperti Ponsel nya terjatuh dan masuk ke Kloset maupun terkena Air hujan ataupun sampai kecemplung dikolam renang.

Tapi tenang saja, tidak usah gugup ataupun panik saat Smartphone terkena air, tidak perlu tergesa-gesa pula mengambil tindakan dengan mendatangi layanan service center terdekat untuk memperbaikinya. Ada kiat atau tips khusus ni untuk mencari Solusi dan mengatasi permasalahan Gadget yang terkena air dengan biaya lebih murah, bahkan dapat dikatakan cuma-cuma alias gratis, kita hanya perlu melakukan beberapa langkah serta menggunakan alat sederhana yang bisa dimanfaatkan seperti obeng untuk membuka Handphone.

Sahabat AlviyatuN Lovers, inilah tips Langkah yang Harus Dilakukan Bila Hp Kena Air.


1. Jangan Hidupkan Ponsel Setelah terkena air
Kenapa Handphone jangan sampai langsung dihidupkan? Bukankah kita harus memastikan apakah Ponsel kita masih hidup atau tidak?! Pendapat diatas sedikit benar, akan tetapi hal itu tidak sepenuhnya benar, lantaran kalau Handphone terkena air, lalu kita segera menghidupkan Ponsel kita, otomatis hal itu akan memicu terjadinya Konsleting terhadap sektor Telephone Seluler kita yang dapat menyebabkan Smartphone tidak dapat dihidupkan lagi alias rusak, Tapi jika mengalami Hp terkena air dan sudah terlanjur menghidupkan Handphone nya, tinggal berdoa saja semoga Handphonenya dapat tertolong. Heeehee...

2. Mutilasi Ponsel Kita bila ponsel terkena air hingga masuk kedalam
Mutilasi handphone? Kok mutilasi...??!
  Eits... Tenang saja maksud saya mutilasi ponsel disini hanya untuk membongkar bagian-bagian Telepon Selular yang gampang dibongkar saja, contohnya seperti Cassing, Baterai, Simcard & Memori, dikhawatirkan konsleting dapat merambat kebagian baterai ataupun komponen yang lain jika ponsel tidak dibongkar, yang tentu saja akan menambah anggaran pengeluaran untuk biaya service ponsel jika sampai ponsel rusak atau mati, yang lebih bahaya lagi kalau air yang mengenai baterai, kemungkinan dapat menyebabkan konsleting parah & mampu menyebabkan baterai jadi hangus terbakar. Lebih afdol lagi, buka semua bagian dan semua baut ponsel menggunakan obeng sehingga ponsel dapat dibersihkan dan di seka pada bagian-bagian yang terkena air. Lanjut kelangkah berikutnya.

3. Keringkan Hp Kita serta bagian-bagian yang telah dibuka
Ada dua cara atau kiat untuk mengeringkan Telepon Selular, ada kiat modern & kiat jadul, terserah "korban" pemilik Hp yang terkena air  saja, cara mana yang mau dilakukan, kalo bisa ya digabung saja supaya lebih cepat kering dan bisa cepet teratasi masalahnya. Cara yang pertama trik Jadul, trik mengeringkan ala-ala Jadul adalah dengan trick menjemur bagian-bagian Telephone Seluler yang telah dimutilasi di bawah terik sinar matahari sampai benar-benar kering dan tidak ada air sedikitpun, atau kalau mau memakai trik modern ialah dengan memakai Hair Dryer atau dalam bahasa saya biasa menyebutnya pengering rambut. Akan tetapi trick ini kurang direkomendasikan sebab biasanya hasilnya tidak atau kurang maksimal di bandingkan dengan cara jadul, tapi semua terserah pembaca sebagai korbannya. Langkah terakhir.

4. Memasang Seluruh Komponen Telephone Seluler akibat terkena air yang sudah dikeringkan
Setelah semua langkah di atas dilakukan dengan benar, tentunya kita harus memasangnya kembali ke dalam Mobile Phone kita,  Sesudah kita memasang seluruh komponen ponsel tinggal kita coba untuk menghidupkan Telepon Selular kita, & jangan lupa untuk berdoa sebelum menekan tombol ON pada Hp kita, Good Luck!

Sekian tips dari saya tentang Langkah yang harus Dilakukan Saat Ponsel Terkena Air yang dapat saya sampaikan.
Advertisement

Masukan email Anda disini untuk mendapatkan update postingan secara gratis:

4 Responses to "Tips Langkah yang Harus Dilakukan Bila Ponsel Kena Air"

  1. Masukin ke karung beras juga bisa buat ngeringin mbk. . . Kata nya sie

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah saya malah baru dengar tuh mas, ngeringin dimasukin kedalam karung beras...

      Hapus
    2. Bukan karung nya doank lho mbk tp di rendem gt di dalam beras. . . Hehe

      Hapus
    3. Tar lama-lama sekalian dimasak jangan-jangan mas...
      Ckkckk

      Hapus

• Silahkan berkomentar yang relevan dengan isi artikel yang akan menggambarkan profesionalisme dan kualitas diri Anda.
• Komentar basa-basi tidak akan dipublikasikan
• Komentar yang mengandung link tautan aktif tidak akan dipublikasikan, jadi percuma Anda pasang link aktif