10 Destinasi Terbaik Di Asia 2016 yang Wajib Di Kunjungi Traveler

Advertisement
10 Daftar destinasi terbaik di asia 2016- Masuk 10 daftar destinasi tempat wisata terbaik di Asia merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi sebuah negara. Selain lebih dikenal oleh dunia, dengan menjadi salah satu dari 10 daftar Destinasi terbaik dalam hal ini di Asia, juga merupakan salah satu faktor untuk meningkatkan aset pendapatan Devisa suatu Negara melalui pariwisata. Di tahun 2016 ini, Indonesia ternyata masuk dalam daftar 10 destinasi terbaik di Asia menempati peringkat ke 7 dan satu tingkat diatas Thailand yang berada di posisi kedelapan.

Berikut daftar lengkap 10 destinasi terbaik di Asia 2016 versi Lonely Planet dilansir dari Dailymail, Minggu (17/7/2016):

1. Hokkaido, Jepang

10 destinasi terbaik di Asia 2016 urutan 1

Posisi pertama 10 Destinasi Terbaik di Asia 2016 ditempati Jepang, dan tempat wisata terbaik di  Jepang yang masuk adalah kota Hokkaido, dengan beberapa tempat menarik lainnya yang wajib untuk dikunjungi yang ada di Hokkaido, Jepang adalah Shikaribetsukohan Hotspring, Kussharo Hotspring, National Park, Akan National Park, Shikotsu-Toya National Park, pemandangan kota-kota di hokkaido seperti Sapporo, ibukota hokkaido, Asahikawa, kota paling dingin di Hokkaido, Yang terkenal dari hokkaido
Miso ramen yang asli hanya ada di Sapporo, chocolate hokkaido, tidak ketinggalan, yaitu Salju yang biasanya juga dirayakan Festival Salju di Odori Park

2. Shanghai, Tiongkok

10 destinasi terbaik di Asia 2016 urutan 2

Shanghai, Tiongkong berada diposisi ke 2 dari 10 Destinasi terbaik di Asia 2016 dengan tempat wisata terbaik di Tiongkok adalah Kota Shamghai.

Bagi yang penasaran dengan Shanghai, Tiongkok, berikut beberapa destinasi yang layak untuk disambangi saat ke Shanghai diantaranya Oriental Pearl TV Tower, French Concession Region, The Chenghuang Temple, Shanghai Ocean Aquarium, Zhujiajiao Ancient Town

3. Jeonju, Korea Selatan

10 destinasi terbaik di Asia 2016 urutan 3

Korea Selatan ambil bagian dan menempati peringkat ke 3, 10 Destinasi terbaik di Asia 2016 dan yang menjadi tempat wisata terbaik di Korea Selatan adalah wilayah Jeonju, Korea Selatan.

Beberapa tempat menarik yang ada diantaranya Jeonju Hanok Village yang memiliki lebih dari 700 bangunan tradisional hanok yang kebanyakan dibangun pada masa Dinasti Joseon (1392-1910). Rumah-rumah ini memiliki kondisi yang sangat baik dan sebagian besar merupakan rumah penduduk. Tak hanya itu Jeonju Hanok Village juga memiliki sejumlah warisan budaya lain yang tak boleh dilewatkan seperti kompleks Pungnammun Gate, Kuil Gyeonggijeon, Gereja Katolik Jeondong, Ajin Museum, Omokdae dan Imokdae pavillion, danJeonju Hyanggyo (sekolah Confucius zaman Dinasti Joseon).

4. Kepulauan Con Dao, Vietnam

10 destinasi terbaik di Asia 2016 urutan 4

Tempat Wisata terbaik di Vietnam yang masuk 10 destinasi terbaik di Asia 2016 versi lonely planeta dalah  wilayah Kepulauan Con Dao, Vietnam.

Tempat-tempat Menarik yang ada di Kepulauan Con Dao, Vietnam peringkat 10 Destinasi terbaik di Asia 2016 adalah:
Bandar Udara Co Ong, Pelabuhan Cau Tau Du lich, Pantai An HaiPantai Lo Voi, Pemakaman Hang Duong Cemetery, Nguyen Thi Thao Restaurant, Taman Nasional Con Dao

5. Hong Kong, Tiongkok

10 destinasi terbaik di Asia 2016 urutan 5

Hongkong yang memiliki Tempat-tempat menarik seperti, Ocean Park Hong Kong, Gunung Victoria Peak, Hong Kong Disneyland, Pulau Lantau, Tian Tan Buddha, Ngong Ping 360 Po Lin Monastery, Kuil Man Mo Temple, Clock Tower, Hong Kong, Hong Kong Museum of History, Wong Tai Sin Temple.

Tidak salah jika Shanghai dijadikan sebagai tempat wisata terbaik di Tiongkok dan menempati urutan ke 5 dari 10 Destinasi terbaik di Asia 2016.

6. Ipoh, Malaysia

10 destinasi terbaik di Asia 2016 urutan 6

Posisi keenam yang ditempati oleh Negara Tetangga yaitu Malaysia. Dan tempat wisata terbaik yang masuk 10 destinasi terbaik di Asia 2016 adalah wilayah Ipoh, Malaysia dengan beberapa tempat menarik seperti, Lost World of Tambun, Kellie's Castle, Gua Tempurung, Stasiun kereta api Ipoh, Kek Lok Tong.


7. Pemuteran, Indonesia

10 destinasi terbaik di Asia 2016 urutan 7
Gambar by: Tripadvisor.co.nz

Tempat Wisata terbaik di Indonesia yang menempati posisi ke 7 dari 10 daftar Destinasi terbaik di Asia 2016 dibawah Malaysia adalah Pemuteran, Bali, Indonesia.

Tempat-tempat menarik yang ada di pemuteran, BAli, Indonesia sebagai berikut: Ocean Dreams Pemuteran, Bali Diving Academy Pemuteran, Pulau Menjangan, Dive Concepts Pemuteran, Biorock Pemuteran bali, Sea Rovers, Reef Seen Divers` Resort, Global Dive Lodges, Pusat Menyelam Kubuku, Pusat Menyelam Fun & Fun Adventures, Pusat Menyelam Werner Lau Pemuteran, Budidaya mutiara Atlas Pearl Farm, Wonderful Menjangan, Aktivitas Luar Ruangan Lain Pusat Menyelam Kokak, Nemo Divers Bali, Spa Parwathi, Krisan Salon + Spa, Trekking Table Stone Hill, Kinaari Spa.

8. Kepulauan Trang, Thailand

10 destinasi terbaik di Asia 2016 urutan 8

Thailand juga punya tempat wisata terbaik yang masuk daftar 10 destinasi terbaik di Asia 2016. Beberapa tempat menarik seperti Monumen dan Landmark Phraya Ratsadanupradit Mahison Phakdi MonumentWat Kaphang Surin, Obyek Wisata Goa Tham Le Khao Kop, Pantai Hat Pak Meng, Pulau Koh Rok Island, 1952 Cafe
Balcony
Ban Thuai Kai RestaurantDo SabaiGreen House at Trang, ThailandGuava BarKhao Tom PhuiLaytrang DimsumSee Fah Life Style FoodSin Ocha, Air Terjun Namtok Sai Rung menempatkan Kepulauan Trang, Thailand diposisi ke 8 dari 10 Destinasi terbaik di Asia 2016.

9. Meghalaya, India

10 destinasi terbaik di Asia 2016 urutan 9

India juga tidak kalah dengan Indonesia dan Malaysia, India punya tempat wisata terbaik yang masuk daftar 10 destinasi terbaik di Asia 2016 yaitu wilayah Meghalaya, India.

Salah satu tempat yang memiliki beberapa tempat menarik yang ada di Meghalaya yaitu daerah Shillong dengan beberapa tempat menarik seperti Air terjun, danau, golf, gereja
Cherrapunji, Tura, Mawsynram, Jowai, Mawlynnong, Nongstoin, Dawki, Umiam Lake menjadikan Meghalaya, India menempati urutan ke 9 dari 10 Destinasi terbaik di Asia 2016.

10. Taitung, Taiwan

10 destinasi terbaik di Asia 2016 posisi 10
The 'dragon' footbridge that connects Sansiantai Island to Taitung County © Anthony Ko / Getty Images/lonelyplanet.com

Tempat wisata terbaik di Taiwan yaitu wilayah Taitung, Taiwan, menempati urutan terakhir atau urutan ke 10 dari 10 Destinasi terbaik di Asia 2016 memiliki beberapa tempat menarik untuk dikunjungi seperti, Taitung Forest Park, Taitung Brown's Road, Green Island, Pulau Sanxiantai, Perairan, Pulau Tiehuacun, Orchid Island(Lanyu), Pulau Lu Yeh High Land, Museum Sejarah East Coast National Scenic Area, Taitung Railway Art Village, Museum Kesenian Xiouyeliu, Taman Tie Hua Music Village, Taitung Seashore Park.

Itulah daftar 10 Destinasi Terbaik di Asia 2016 Versi Lonely Planet yang bisa Anda jadikan referensi sebelum pergi liburan.
Advertisement

Masukan email Anda disini untuk mendapatkan update postingan secara gratis:

5 Responses to "10 Destinasi Terbaik Di Asia 2016 yang Wajib Di Kunjungi Traveler"

  1. terima kasih mas pendawa eksa telah berkunjung ke postingan 10 destinasi tempat wisata terbaik di asia yang saya buat ini

    BalasHapus
  2. enaknya bila punya banyak duit bisa jalan jalan keliling dunia,,sayangnya cuma mimpi.hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mbak agustina florist saya yakin bisa keliling dunia...
      salam

      Hapus
  3. Wajib ya mbak? hehe
    Indonesia aja belom saya kelilingi

    BalasHapus

• Silahkan berkomentar yang relevan dengan isi artikel yang akan menggambarkan profesionalisme dan kualitas diri Anda.
• Komentar basa-basi tidak akan dipublikasikan
• Komentar yang mengandung link tautan aktif tidak akan dipublikasikan, jadi percuma Anda pasang link aktif