Pengalaman Ngeblog yang Sangat Berharga Bagi Saya

Advertisement
Selamat pagi rekan-rekan blogger ataupun rekan-rekan visitor, kenapa saya menggunakan kalimat tersebut karena suatu blog tidak akan berkembang bahkan mati jika tidak ada visitor atau pengunjung, dan visitor atau pengunjung tidak akan mendapatkan suatu informasi ataupun hal yang mereka ingin cari jika tidak adanya wadah penampung informasi tersebut seperti blog, jadi saya sangat berterima kasih sekali kepada anda lebih tepatnya pengunjung yang telah mengunjungi blog saya, sehingga blog dapat berkembang ☺,

Dan saya berterima kasih kepada mbak alviyatun yang telah berkenan untuk mempublish atau memunculkan artikel saya ini di blognya yang luar biasa, saya disini tidak akan memperkenalkan diri, cukup dengan artikel saya yang dapat mewakili bagaimana sikap dan sifat saya ☺

Awal pertama saya kenal dengan dunia blog itu waktu kelas 1 SMA (Sekolah Menengah Atas), dan saya mulai mencari secercah ilmu mengenai dunia blog di google, ataupun dengan teman-teman yang lebih dulu tahu mengenai dunia blog, dan tidak sedikit juga saya bertanya dengan saudara saya sendiri yang sudah berpengalaman di dunia blog, setelah ilmu tersebut saya rasa sudah cukup untuk membuat blog, barulah saya membuat blog setelah saya duduk di kelas 2 SMA, dengan niche atau tema blog yang berbeda-beda karena waktu itu saya masih labil :D , dan akhirnya saya memilih untuk mengembangkan blog dengan niche atau tema download terutama download film dengan alamat womsix.blogspot.com.

Sudah sekitar 6 bulan saya membuat postingan dan mempublishnya dengan harap banyak orang yang mengunjungi blog saya, akan tetapi harapan itupun seketika hilang setelah saya melihat berapa banyak orang yang mengunjungi blog saya dalam sehari, dan pengunjung dalam sehari tidaklah lebih dari 50 orang, sangat miris dengan postingan yang lebih banyak dibandingkan pengunjung yang didapat, sempat beberapa bulan saya absen dalam dunia blog dan berfikir tidak akan melanjutkannya, akan tetapi setelah saya berbincang-bincang dengan saudara saya mengenai blog, akhirnya saya memutuskan untuk aktif lagi didunia blog dengan blog yang sama, setelah saya mendapatkan ilmu yang saya rasa berharga dari saudara saya, saya mengganti blog saya yang tadinya menggunakan blogspot.com menjadi .com saja dengan membeli domain yang saya rasa sangat mahal untuk takaran saya yang masih duduk di bangku sekolah, ada beberapa alasan mengapa saya menggantinya, jika kalian penasaran silahkan cari di google.

Setelah saya aktif kembali di dunia blog saya memutuskan untuk memposting artikel saya kembali dan tetap dengan mencari tambahan ilmu di google seperti apa itu SEO, apa manfaat Backlink dll.

Baca juga:
Belajar Mengenal SEO Onpage Pada Blog
Satu tahun telah berlalu semenjak saya mengganti domain dan belajar mengenai SEO ataupun backlink, alhamdulilah apa yang saya harapkan sebelumnya sudah tercapai, blog saya sudah banyak yang mengunjungi, dengan rata-rata pengunjung hampir 200 perhari dari 100 artikel, saya terus dan terus untuk memposting artikel yang saya dapatkan berharap agar pengunjung dapat bertambah, tapi disinilah masalahnya, apa yang saya harapkan ternyata musnah begitu saja hanya dalam waktu beberapa MENIT!!!.

Ya, blog saya ternyata di banned oleh pihak blogger karena melanggar hak cipta, memang blogger dan google sudah berusaha untuk menghubungi saya dari berbagai jenis media seperti artikel yang terkena hak cipta sudah berada di draft atau penyimpanan di dalam blog, E-mail, bahkan webmaster. Karena saya sebelumnya tidak tahu akan berakibat fatal, artikel tersebut tetap saya biarkan saja di draft atau penyimpanan, dan peringatan dari blogger dan google saya abaikan begitu saja, dan alhasil pagi harinya saya mendapatkan notifikasi dari pihak blogger bahwa blog saya yaitu womsix.com telah dibanned atau di delete.
Pengalaman Ngeblog Sangat Berharga


Seketika itupun saya menyesal dan sudah tidak tahu harus bagaimana.

Singkat cerita, akhirnya setelah kejadian itu yang sudah begitu lama, saya memutuskan untuk kembali ke dunia blog dengan niche yang sama, dan tidak akan mengabaikan notifikasi ataupun pemberitahuan dari pihak manapun, pasti sebagian dari kalian berfikir atau bertanya kenapa tidak berhenti saja dari dunia blog ?, ya sempat terfikir untuk berhenti dari dunia blog dan mencari alaternatif lainnya seperti youtube, tetapi saya tetap semangat untuk kembali di dunia blog dan kembali mengejar harapan saya yang dulu, saya percaya bahwa “KEGAGALAN ADALAH KUNCI DARI KESUKSESAN” dan apabila saya berhenti, secara tidak sengaja diri saya mengatakan bahwa saya adalah orang yang gagal, bukan orang yang sukses yang percaya akan quote tersebut.

Itu dia cerita saya di dunia blog, saya tidak menceritakan mengenai bagaimana saya mendapatkan uang, atau sudahkah saya mendapatkan uang dari blog, saya hanya menceritakan sedikit pengalaman saya di dunia blog, yang saya rasa sangat berharga dan bisa diambil kesimpulan bahwa “jangan pernah mengabaikan sesuatu, karena jika kita mengabaikannya akan berakibat fatal baik itu didunia blog ataupun di pekerjaan lainnya”.

Dan ini blog saya yang baru Ganool Free Download Film Movie Online Gratis, blog saya memang sederhana akan tetapi tanpa blog tersebut saya tidak akan bisa membagikan apa yang saya dapat kepada kalian.

Baca juga kisah lainnya:
Pengalaman Pribadi Agustina Bunga Blogger Pemula Mendapatkan Uang Dari Internet

Terimakasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca artikel tersebut dan tetap semangat !!!
Advertisement

Masukan email Anda disini untuk mendapatkan update postingan secara gratis:

6 Responses to "Pengalaman Ngeblog yang Sangat Berharga Bagi Saya"

  1. saya salut dengan semangatnya,pantang menyerah walau pernah sempat di banned google.itulah sifat blogger sejati.bagi saya blogger dan google adalah suatu keunikan dan kita harus bisa mendalami dari keunikan tsb(bahasanya kurang tepat ya,hehe).Bila kita mencintai pekerjaan yang kita lakukan,semua akan terasa mudah.seperti halnya kegiatan ngeblog,bila blog sudah menjadi hobi dan kita mencintainya,insya Allah kita bisa menuai hasil yang didapat dari blog yang kita kelola.benar gak mbak alvi,,saya senang banget dan sangat bersyukur bisa berteman mbak alvi yang pintar dan ramah.tidak pelit bagi-bagi ilmunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha benar banget tuh apa yang dikatakan oleh mb yana, jika kita sudah mencintai pekerjaan kita sendiri, ntah itu nantinya gagal, pasti bakalan bangkit kembali dengan semangat yang pantang menyerah

      Hapus
    2. betul sekali mba yana's, memang dalam hal apapun kalau dikerjakan karena hoby akan terasa mudah dan ringan, begitu pula ngeblog.
      contohnya mba sendiri yang sekarang sudah sukses mendapatkan hasil dari hoby ngeblog dan jualan bunga..

      Hapus
  2. pengalaman yang sangat menginspirasi sekali mas Roby, semoga dengan artikel yang mas buat ini akan semakin membangkitkan semangat ngeblog bagi rekan blogger-blogger lain (termasuk saya).
    Terima kasih atas kontribusinya mas Roby

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya terima kasih kembali kepada mb alvi karena sudah mempublish artikel yang menurut saya berarti, semoga semakin banyaknya blogger" yang antusias dan tidak patah semangat

      Hapus
  3. Kenapa ndak diikutkan kontes aja mbak alvi, artikelnya bagus. Coba cek disni mbak http://1detikaja.blogspot.co.id/2016/07/peluang-usaha-bisnis-menjanjikan.html

    BalasHapus

• Silahkan berkomentar yang relevan dengan isi artikel yang akan menggambarkan profesionalisme dan kualitas diri Anda.
• Komentar basa-basi tidak akan dipublikasikan
• Komentar yang mengandung link tautan aktif tidak akan dipublikasikan, jadi percuma Anda pasang link aktif