Resep Cara Membuat Kue Widaran Legit Dan Gurih

Advertisement
Resep Cara Membuat Kue Widaran Legit- Jumpa lagi dengan AlviyatuN admind blog www.alviya.com, blog sederhana yang saya membahas beragam pembahasan alias Gado-gado. Kali ini kembali update postingan Resep Kue Kering. Dan resep kue kering yang akan saya share dibawah ini adalah resep cara membuat kue widaran legit.
Langsung saja yuk ke resep dan cara membuat nya....
Resep Cara Membuat Kue Widaran Legit

Bahan-bahan Resep Kue Widaran Legit :

• 300 gram tepung beras
• 2 butir telur
• 1/2 sendok teh talas
• 150 gram gula pasir
• 1/2 butir kelapa tua parut
• 1/2 sendok teh garam
• 200 ml air hangat
• 50 ml air biasa

Cara Membuat Kue Widaran :

1. Kocok telur dengan kecepatan tinggi sampai berbuih dan mengembang, lalu sisihkan. Panaskan dandang yang telah diisi air lebih dulu dengan api besar, lalu masukan dan kukus talas sampai matang ±20-25 menit. Setelah matang, angkat dan kupas talas selagi masih panas, lalu haluskan dan tiriskan. Masukan parutan kelapa dan air hangat kedalam wadah, lalu peras dan saring, lalu sisihkan. Siapkan tempat/wadah yang agak besar, lalu masukan tepung beras ketan, garam dan telur yang telah dikocok. Aduk-aduk sampai adonan licin dan rata.

2. Tuangkan santan sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai adonan kalis dan tidak lengket ditangan. Masukan talas halus sambil terus diuleni sampai adonan bisa dibentuk. Ambil kira-kira 1 1/2 sendok makan lalu pilin gulung memanjang sekitar 7-8cm. Selanjutnya adonan yang telah digulung bentuk menjadi seperti angka delapan (8). Ulangi proses yang sama sampai semua adonan habis.

3. Siapkan dua buah wajan penggorengan diatas dua tungku kompor, masing-masing diisi minyak goreng, yang satu minyak goreng panas sedang dan satu lagi minyak goreng dingin. Masukan adonan kue yang telah dibentuk kedalam minyak goreng dingin lebih dulu, aduk-aduk lalu angkat kemudian masukan kedalam minyak goreng panas. Goreng sampai kue mengembang dan renyah dan berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan, biarkan dingin.

4. Siapkan wajan cekung agak besar, lalu masukan gula pasir dan air. Panaskan dengan api kecil sambil diaduk sampai larutan gula dan air mengental. Selanjutnya, masukan kue widaran kedalamnya, aduk-aduk sampai larutan gula tercampur dan menempel rata. Angkat dan biarkan dingin sampai larutan gula pada kue widaran mengeras.

5. Selesai, Kue widaran siap untuk disajikan dan disantap.

Tips

* Simpan kue didalam wadah atau tempat rapat kedap udara.
* Gunakan sendok kayu atau kocokan telur berbentuk bulat yang terbuat dari kawat saat mengaduk adonan telur dan tepung terigu supaya adonan tercampur dengan rata dan tidak menggumpal.


Demikian Resep Cara Membuat Kue Widaran Legit yang bisa saya share.
jangan lupa baca juga resep-resep lainnya ya bunda...

Terima Kasih semoga bermanfaat!!
Advertisement

Masukan email Anda disini untuk mendapatkan update postingan secara gratis:

0 Response to "Resep Cara Membuat Kue Widaran Legit Dan Gurih"

Poskan Komentar

• Silahkan berkomentar yang relevan dengan isi artikel yang akan menggambarkan profesionalisme dan kualitas diri Anda.
• Komentar basa-basi tidak akan dipublikasikan
• Komentar yang mengandung link tautan aktif tidak akan dipublikasikan, jadi percuma Anda pasang link aktif