Sejuta Manfaat Kulit Semangka yang Belum Banyak Orang Tahu, Jangan Dibuang Ya!!

Advertisement
Alviya.com - Semangka adalah buah yang manis dan segar saat dimakan, selain manis dan segar, buah semangka yang berdaging merah ini juga banyak manfaatnya bagi tubuh. Selain segar dan manis juga dapat menghilangkan dehidrasi, semangka juga memiliki kandungan nutrisi yang melimpah diantaranya anti-oksidan.
Sejuta manfaat kulit semangka yang belum banyak orang tahu
Kulit Semangka (facetofeet.com

Tapi tahukah, ternyata buah semangka selain manis dan segar, kulitnya yang biasanya dibuang begitu saja, ternyata juga memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh!
Ternyata kulit semangka mengandung vitamin A, vitamin C, dan B6, magnesium, potassium dan seng yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Selain itu, nilai gizi dari buah semangka ternyata terkandung didalam kulitnya. Mengutip laman Healthy Food Team, Kamis 30 Juni 2016, berikut beberapa manfaat kulit semangka bagi kesehatan tubuh.

Meningkatkan massa otot

Kulit semangka ternyata mengandung citrulline, asam amino yang dibutuhkan otot setelah melakukan aktifitas olahraga. Kulit semangka dapat dikonsumsi setelah berolahraga.

Meningkatkan libido

Kulit semangka juga sangat baik untuk meningkatkan libido karena memiliki kandungan citrulline tinggi yang dapat meningkatkan gairah seksualitas. Kulit semangka juga ternyata menjadi salah satu bahan dalam pembuatan suplemen penambah gairah.

Membuat tubuh proposional

Kulit semangka merupakan salah satu sumber serat yang berarti dapat menurunkan berat badan serta mencegah nafsu makan yang berlebih. Kulit semangka juga memiliki sifat diuretik yang dapat membantu mengurangi kelebihan cairan.

Membantu mengatur tekanan darah

Menurut sebuah penelitian, ekstrak dari kulit semangka efektif dalam menjaga tekanan darah normal pada orang dewasa. Sangat baik bagi penderita hipertensi karena kulit semangka bisa mengatur tekanan darah.

Baik untuk sistem urin

Kulit semangka dapat meningkatkan produksi urin dan menjaga saluran kemih tetap sehat serta mencegah infeksi pada saluran kemih. selain itu, kulit semangka juga dapat menjaga fungsi ginjal tetap normal.

Mencegah kanker yang mematikan

Kulit semangka mengandung Lycopene yang sangat bermanfaat untuk menurunkan risiko terkena kanker prostat hingga mencapai 34 persen. Kandungan Lycopene yang terdapat dalam kulit semangka juga dapat mencegah kanker jenis lain seperti kanker lambung, pankreas, usus besar, esofagus, dan kanker leher rahim.

Baca Juga Postingan: Kanker Serviks Peringkat Teratas Penyebab Kematian Kaum Wanita
Advertisement

Masukan email Anda disini untuk mendapatkan update postingan secara gratis:

2 Responses to "Sejuta Manfaat Kulit Semangka yang Belum Banyak Orang Tahu, Jangan Dibuang Ya!!"

  1. ternyata kulit semangka bagus buat stamina tubuh ya mba,trs cara makannya di jus atau lgs dimakan saja semua kulitnya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. buang kulit paling luar warna hijau tua, lalu dimakan langsung bisa, dibuat jus lebih enak bisa ditambahin susu dan sirup

      Hapus

• Silahkan berkomentar yang relevan dengan isi artikel yang akan menggambarkan profesionalisme dan kualitas diri Anda.
• Komentar basa-basi tidak akan dipublikasikan
• Komentar yang mengandung link tautan aktif tidak akan dipublikasikan, jadi percuma Anda pasang link aktif