Pengertian Backlink Dan Manfaatnya

Advertisement
alviya.com - Sebelum saya memulai ke tema pembahasan saya berterima kasih atas ijin karena di perbolehkan untuk menulis artikel di alviya blog, ini peluang bagus menurut saya karena di satu sisi saya akan mendapat backlink untuk situs blog saya ketikerss yang saya kelola sahabat.

Dalam artikel ini kita akan belajar secara mendalam tentang pengertian backlink, atau kita akan memahami sistem kerjanya di dunia website pada umumnya, pengertian backlink dalam hal ini yang di maksud adalah pengertian secara meluas khususnya bagi para blogger di kancah dunia internet ini.

Ketikerss sangat beruntung sekali bisa menulis artikel di blog milik mbak alviya, sebagai blogger tentunya saya sangat merespone akan hal ini. banyak para blogger yang ingin memperluas pasar blognya agar menambah banyak visitor tentunya ini akan sangat menguntungkan di hari esok sahabat alviya blog.
Backlink

​Pada skema atau struktur gambar di atas kalian akan mengerti tentunya itu adalah skema gambar tentang backlink, saya akan menganalisa secara teori saja silahkan anda praktekan sendiri dengan hasil riset yang anda buat nanti.

Dalam gambar di atas kita akan membuat skema sendiri misalkan anda menanam backlink kepada artikel atau sebuah web milik orang lain, seperti saya menanam backlink ini di blog alviya, pada gambar your website tentunya kita akan menganalisa website alviya blog. yang saya sedang lakukan pada artikel kali ini.

Berikut Rinciannya:

1. Your website adalah situs alviya misalnya, dalam hal ini menjadi pusat atau kiblatnya untuk backlink yang anda tanam.

2. Backlink #1 adalah di mana saya sebagai pemilik blog ketikerss tempat saya berada ini, secara tidak langsung saya telah menanam backlink saya sendiri di sini dengan satu kata kunci yang di sebut keyword pada website itu sendiri dan mampu memperluas blog saya dalam system ini, ini pula yang di sebut SEO.

Pada pengertian pertama secara luas tentang backlink ialah: menanam saham pada blog orang lain yang di mana dalam dunia bisnis sudah terkenal apa itu saham dan apa itu backlink.

Kalian tentunya paham sahabat alviya blog akan hal ini.

Pengertian backlink disini adalah menanam saham pada blog orang lain, dalam bentuk artikel, backlink disini tentunya akan memperluas blog anda di halaman pencarian Google atau Google index seperti pada blog ketikerss yang saya kelola.

Manfaat Backlink:

1. Blog/ situs yang anda kelola akan masuk ke pasar internet secara meluas yang di sebut internet marketing , celah ini sebagai bentuk backlink yang anda tanam menyangkut perkembangan di bidang internet.

2. Secara tidak langsung masuk kedaftar Keyword index dan keyword SEO pada backlink yang di tanam atau di tulis pada blog/website tersebut.

3. Menambah jumlah visitor pada blog/website yang anda kelola hingga akan menaikkan Page rank atau peringkat website secara otomatis masuk kedalam system kata kunci atau keyword.

Dalam hal ini tentunya backlink seperti ini sangat menguntungkan sang penulis dan sang pemilik blog yang telah di publikasikan.

Ketikerss sendiri sangat beruntung bisa menulis artikel di alviya blog, saya berterima kasih banyak atas izin dan waktu luangnya kepada mbak alviya untuk menulis disini.

Demikian pengertian singkat tentang backlink, mudah-mudahan menambah wawasan sahabat alviya dan semoga bermanfaat.

Catatan:

Perkenalkan saya jika ada kritik atau saran khusus silahkan berkunjung juga ke sini.

Nama : Yhankie Esha Sapoetra
Email : yhankiea@gmail.com
Blog    : www.ketikerss.com
Advertisement

Masukan email Anda disini untuk mendapatkan update postingan secara gratis:

7 Responses to "Pengertian Backlink Dan Manfaatnya"

  1. nyimak thanks kita lihat hasilnya nanti mbak moga bermanfaat

    BalasHapus
  2. mau dong jadi penulis tamu,biar bisa dapetin backlink dari blognya mbak alvi yang hebat ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh banget mbak jadi penulis di blog alviya com

      Hapus
  3. oalah.. jadi begini backlink itu. ternyata bagus juga buat nambah pageview ya. thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan hanya bagus maz, tapi juga penting, bahkan banyak blogger senior rela mengeluarkan uang untuk mendapatkan backlink

      Hapus
  4. biar dapet banyak backling bagus sambil ternak blog ya mbak hehehehehhe... skalian menghubungkan satu blog ke blog lainnya...

    BalasHapus
  5. ternyata manfaatnya banyak yah, heheh makasih infonya :D
    main juga ke blog saya mbak www.bangtamainfo

    BalasHapus

• Silahkan berkomentar yang relevan dengan isi artikel yang akan menggambarkan profesionalisme dan kualitas diri Anda.
• Komentar basa-basi tidak akan dipublikasikan
• Komentar yang mengandung link tautan aktif tidak akan dipublikasikan, jadi percuma Anda pasang link aktif