Problem Gadget dan Internet?

Advertisement

KELIRU BESAR jika ada pihak yang mengatakan bahwa problema gadget tidak perlu dibahas, dengan alasan sedikit pembahasan ilmiyah yang bisa dipetik darinya. Katakan kepada mereka! Apa salah satu penyebab terbesar hancurnya generasi umat sekarang ini? Adab mereka rusak. Masa depan mereka hitam. AGAMA DAN AQIDAH MEREKA HANCUR. Apa penyebabnya??? INTERNET!!
Mengucur peluh dingin di kening. Saat mendengar kejadian demi kejadian di setiap waktu. Di mana-mana terdengar kasus tak bermoral. Di kampung sana terjadi penculikan seorang gadis SMA akibat berkenalan dengan ‘si buaya buntung’ lewat facebooknya. Di gang sana terdengar kasus seorang anak SMP menjadi santapan ‘serigala tak berbulu’. Di RT sana terdengar kabar ada seorang siswi berpose tanpa busana di kamar mandi lalu dia sebarkan sendiri lewat youtobe. Di kota sana terjadi perbuatan keji oleh sepasang siswa-siswi di warnet. Di sana dan di sana terjadi demikian dan demikian. sebabnya apa??? INTERNET!!
Subhanallah….

Saudaraku. Bukalah telingamu lebar-lebar. Dengarlah pengaduan mereka!! Tentang anak gadisnya yang lari dari rumah. Tentang istrinya yang ‘jatuh hati’ dengan suami tetangga sebelah. Tentang adik perempuannya yang yang yang…..
Sekali lagi kami tegaskan, bahwa inilah yang terjadi sekarang. Lalu bagaimana dengan keadaan sepuluh atau duapuluh tahun ke depan ???
Maka hati ini pun merasa cemburu…… Terpanggil untuk menulis di atas gerigi-gerigi keyboard laptop ini. Semoga nasehat ini Allah jadikan sebagai wasilah tobat……bagi jiwa-jiwa yang lalai.
————
= Bacalah dengan cermat dan teliti =
NASIHATKU KEPADA PARA PECANDU MOTO'GP (baca, movie photo gambar porno-).

Saudaraku, Bagaimana perasaan detak jantungmu ketika membaca judul nasehat ini? Apakah kamu tersinggung?
Kalau kamu merasa terpukul, maka PUKULKANLAH HPmu ke dinding dekatmu. Tapi jika kamu tersadar, maka sungkurkanlah keningmu untuk Rabbmu.
Dengarkan nasehatku !!!
Sekali kamu melihat gambar haram itu….besok lusa kamu akan rindu dengan bayangan paras dan tubuhnya itu. Kalau kamu lampiaskan rindumu, maka akuilah bahwa imanmu lemah. Dan sungguh syaithan paling pandai soal tipu menipu !!!
Saudaraku, Demi Allah….bayangan jelita itu sungguh teramat sulit untuk dihilangkan dari mata kepala dan hatimu. Akan selalu teringat di kala kamu akan tidur, di kala kamu terbangun, di kala kamu sendirian di rumah, di kala kamu sedang di kamar mandi. Dan itu akan menyita banyak waktu berfikirmu….dan semangatmu akan semakin layu.

Yang terlintas di hati hanyalah….kapan dan kapan kesempatan ‘bersua’ akan terulang lagi. Dalam keadaan kamu tahu dan faham kalau itu adalah dosa….Tahu dan ingat bahwa kamu sedang terjerembab kepada rayuan celaka.

Kamu takkan pernah rela jika orang-orang tahu apa yang ada di hatimu, bertanda bahwa itu adalah maksiat. Namun demikianlah “Neraka itu dilingkupi dengan syahawat”.

Saudaraku, ketika kamu menikmati gambar wanita itu, PIKIRANMU TAK MUNGKIN SATU. Tentu kamu berhayal andai kamu bisa memilikinya….andai kamu bisa mendekatinya…..andai kamu bisa hmm !!!
Benar kan?…seperti itu pikiranmu?????
Jika kamu jawab ‘tidak’ berarti kamu DUSTA !!!

Saudaraku, Tahukah kamu….Apa sebab mengapa kamu tidak mampu melepas candu maksiat itu ???
Yah…..ITULAH PENYAKIT ‘ISYK. Mata dan hatimu sudah terlanjur asyik dan bernikmat dengan gambar-bambar itu. Dan ketahuilah, bahwa SYAITHAN MENUNGGU REAKSIMU SELANJUTNYA…!!!!

Saudaraku, Kalau kamu masih tetap ingin menikmati gambar-gambar wanita itu,
maka RELAKAH KAMU JIKA GAMBAR IBUMU DITATAPI SEPERTI ITU?….atau gambar anak perempuanmu?…..atau gambar saudari perempuanmu?….atau gambar I S T R I M U….dinikmati dan dikhayalkan oleh kepala-kepala kotor? relakah kamu ?????

Saudaraku, Masih ada yang harus kamu tahu…. Ketika kamu bersepi sedang menikmati gambar haram kesukaanmu, SESUNGGUHNYA BANYAK YANG MEMERHATIKANMU. Allah Mahatahu….Malaikat pencatat amalanmu….qarin syaithan teman karibmu….dan bisa jadi hewan-hewan yang ada di situ mendo’akan kejelekan atasmu.

Saudaraku, Maka akuilah bahwa perbuatanmu salah. Akuilah di hadapan Allah. Dan jika kamu belum menikah maka cepat-cepatlah menikah. Insya Allah itu adalah obat MUJARAB bagimu……
Buanglah sudah ingatan-ingatan lama yang membelenggumu….
Hindarilah kebiasaan ‘ngenet’ di tempat yang sepi…..
Menyingkirlah dari teman-teman yang jelek….
Carilah teman-teman baik yang bisa membimbingmu….

Saudaraku, Beristighfarlah kepada Allah yang Maha berat siksa-Nya….
Berjanjilah untuk tidak akan mengulangi kebiasaan kotor tadi…..
Menangislah karena Allah….
Dan BERTOBATLAH……
Semoga Allah mengampunimu…..
————
Ya Rabbi, Selamatkanlah umat ini dari kehancuran moral, kekufuran, bid’ah, syubhat dan syahwat……..
————-
Ini adalah PR bagi kita semua. Untuk selalu dan selalu memberikan bimbingan kepada kaum muda terkhusus, dan kepada umat islam secara umum. Bangkit dan singsingkan lengan bajumu….dan berjuanglah sebisamu untuk menjauhkan mereka dari syubhat dan syahwat !!!
Nasehat ini tidak akan pernah basi. Maka SEBARKANLAH !
Wa Barokallahu fiikum….
====================

[[ Wal ‘afwu minkum jika bahasa dalam artikel ini terlalu ‘menyengat’. Na’am. Demikianlah ungkapan yang pas, tidak terlalu keras dan tidak juga terlalu ‘benyek’. Agar supaya para pembaca lebih perhatian dari kalimat ke kalimat berikutnya, mengingat betapa seriusnya perkara ini. ]]
====================

Akhūkum fillāh,
Abu Dawud al Pasimiy
_____
Qamarrudin Faj'ri

Advertisement

Masukan email Anda disini untuk mendapatkan update postingan secara gratis:

0 Response to "Problem Gadget dan Internet?"

Poskan Komentar

• Silahkan berkomentar yang relevan dengan isi artikel yang akan menggambarkan profesionalisme dan kualitas diri Anda.
• Komentar basa-basi tidak akan dipublikasikan
• Komentar yang mengandung link tautan aktif tidak akan dipublikasikan, jadi percuma Anda pasang link aktif