Cara Membuat Jus Tomat Segar Dalam Sepuluh Jenis Varian Berbeda

Advertisement
alviya.com - Cara Membuat Jus Tomat dalam sepuluh varian? Wah, ternyata banyak juga ya varian macam-macam jenis jus tomat! Ya, meskipun cara membuat jus tomat itu mudah sekali dan hanya membutuhkan bahan yang sederhana yaitu buah tomat serta beberapa bahan tambahan seperti gula, air dan bahan-bahan lain sesuai dengan selera masing-masing.

Namun cara membuat jus tomat ternyata juga tidak hanya dengan satu macam varian saja, varian yang berbeda tentu akan membuat kita tidak merasa bosan saat menikmati jus toma. Berbeda dengan menikmati varian yang itu-itu saja.

Nah, bunda semuanya, cobain dan praktekan deh cara membuat jus tomat dari varian jus tomat berikut ini supaya selera dan sensasi minum jus segar dari buah tomat tidak terasa membosankan.
Dari sepuluh varian jus tomat yang saya bahas dibawah, kira-kira yang mana jus tomat kesukaan bunda?!


Berikut ini alviya.com telah merangkum sepuluh jenis varian berbeda cara membuat jus tomat yang bisa bunda coba satu persatu, siapa tahu salah satunya adalah jus tomat kesukaan bunda untuk menikmati waktu santai sambil ngemil kue kering.

Cara Membuat Jus Tomat Segar Dalam Sepuluh Jenis Varian Berbeda


1. Jus Tomat + Wortel πŸ…
Cara Membuat Jus Tomat campur Wortel

Buat bunda atau keluarga yang sedang menderita sariawan, perncernaan kurang lancar, tenggorokan kering jus minum jus tomat wortel sangat cocok ni bun. Berikut ini bahan-bahan dan cara membuat jus tomat+wortel:

Bahan-bahan:
  • 1/4 kg wortel
  • 1/4 kg tomat

Cara Membuat Jus Tomat Wortel

Cuci dan bersihkan wortel serta tomat, lalu potong-poting kecil supaya mudah saat diblender. Kemudian masukan kedalam juicer. Dengan memakai juicer kita akan mendapatkan jus asli dari buah/ sayur karena tidak memakai tambahan air. Rasanya untuk yg pertama minum mungkin aneh tapi untuk yg sudah biasa enak aja ko.

2. Juice Tomat squash with Selasih πŸ…
Cara Membuat Jus Tomat with Biji Selasih
Cara Membuat Jus Tomat Squash with Selasih via vegetarian.lovetoknow.com
Buat bunda yang sedang kehausan, pengen minum jus tapi bosan aneka buah-buahan yang lain, bisa cobain jus tomat spesial yang satu ini, jus tomat with selasih, rasanya dijamin enak dan segar. Ini dia bahan dan cara membuat jus tomat selasih:


Bahan-bahan:
  • 5 sdm gula pasir
  • 3 buah tomat (potong apa aja anda suka selera)
  • biji selasih secukupnya
  • 1 sachet adem sari
  • air minum secukupnya
  • es batu

Cara membuat jus tomat squash with selasih special

Sebelum dibuat jus, jangan lupa 3 buah tomat tadi dibersihkan dulu kemudian dipotong-potong kecil atau sesuai selera. Masukan kedalam blender buat tomat, biji selasih, gula pasir, es batu, 1 sachet adem sari dan jangan lupa airnya. Lalu blender, caranya tinggal hidupkan blender semua bahan pun sudah dihidangkan kedalam gelas.. Tinggal dikasih sedotan atau diminum langsung dari gelas segarnya rasa jus tomat selaih.

3. Jus Tomat Sirup Melon πŸ…
Cara Membuat Jus Tomat campur Melon
Cara Membuat Jus Tomat Sirup Melon via healthambition.com
Jus tomat sirup melon atau jika mau bisa juga diganti dengan buah melon beneran sesuaikan saja dengan bahan yang ada dirumah ya bun. Jus tomat sirup melon rasanya tidak kalah segar ni bun sama jus tomat squast selasih. Berikut ini cara membuat jus tomat sirup melon.

Bahan-bahan:
  • 3 buah tomat ukuran besar (tomat buah)
  • Sirup Melon siap pakai secukupnya 
  • Air dan es batu Secukupnya 

Cara membuat jus Tomat sirup Melon

Seperti biasa sebelum membuat jus tomat sebaiknya buah tomat dicuci dan dibersihkan dulu. Setelah itu masukan semua bahan mulai dari tomat, es batu, air secukupnya serta sirup melon sebagai bahan tambahan. Nyalakan dan blender semua bahan jadi satu. Jus tomat sirup melo siap disajikan kedalam gelas dan siap diminum kesegarannya.

4. Juice Tomat Campur Timun πŸ…
sehatslim.com
Buat yang lagi kepanasan pengin minum yang segar-segar tapi malas keluar, minum jus tomat campur timun cocok ni segarnya mantap. Cobain deh buat jus tomat + timun berikut ini dirumah. Iniloh bun cara membuat jus tomat campur timun:

Bahan-bahan:
  • 3 buah mentimun
  • 1 buah tomat 
  • air
  • gula secukupnya
  • es batu
  • bila bunda suka, bisa juga ditambahkan dengan susu kental manis.
kira-kira jadi dua gelas

Cara membuat Jus Tomat plus Timun 

3 buah timun  cuci dan kupas kulitnya, lalu potong-potong. Sama kaya timun 1 buah tomat juga dicucu dulu lalu potong-potong. Masukan potongan mentimun, tomat, air, gula dan es kedalam blender, lalu blender jadi sampai halus ya bun...

Kalau sudah, tuang jus ke dalam gelas dan jus tomat campur timun siap di minum. Biar lebih enak dan mantap saring jus tomat campur timun sebelum dityang kedalam gelas, dan tambahkan lagi es batu supaya lebih segar.

5. Jus Tomat dan Apel πŸ…
Cara Membuat Jus Tomat campur Apel
Indonesiaindonesia.com
Nah, cobain ni bun resep cara membuat jus tomat apel yang satu ini. Jus tomat apel chiaseeds yang segar penuh rasa dengan taburan topping biji chiaseeds. Mau tahu cara membuat jus tomat apel topping chiaseeds? Ini dia bunda caranya...

Bahan-bahan:
  • 2 buah tomat buah ukuran sedang
  • 1 buah Apel Fuji 
  • gam biji chiaseeds

Cara Membuat Jus Tomat + Apel

Jangan lupa ya bun, kupas dulu kulit buah apel fuji, potong-potong tomat supaya lebih cepat hancur saat diblender. Lalu masukan semua bahan buah apel fuji dan buah tomat tadi, tambahkan sedikit air lalu blender.
Tuangkan kedalam gelas dan jus tomat apel topping chiaseedd siap untuk diminum.

6. Jus Tomat with Pepaya πŸ…
Cara Membuat Jus Tomat campur Pepaya

Buat yang suka dengan yang manis-manis tapi segar, jus tomat pepaya mungkin bisa jadi pilihan tepat ni bun...
Perpaduan buah tomat dan buah prpaya yang ditambah dengan susu kental manis serta gula, akan memberi rasa jus yang nyumi dan segar dan terasa manis di mulut.
Berikut ini cara membuat jus tomat whit pepaya;

Bahan-bahan:
  • 1 potong pepaya mateng
  • 1 biji tomat buah
  • 2 sendok makan gula
  • secukupnya air putih
  • secukupnya susu kentak manis
  • es batu (sesuai selera)

Cara Membuat Jus Tomat Pepaya

Pertama kupas buah lalu potong-potong, tomat juga dipotong juga tapi tidak perlu fikupas, cukup dicuci saja ya bun..., Setelah itu masukkan potongan buah tomat dan pepaya ke dalam blender.
Masukkan juga air, gula, susu kental manis, dan es batu ke dalamnya.
Kemudian blender sampai semua bahan tercampur dan jadi jus segar. Tuangkan kedalam gelas dan jus tomat pepaya siap di minum deh....

7. Jus Tomat with Yakult πŸ…
Cara Membuat Jus Tomat campur Yakult

Nah, buat yang mau segar-segar tapi tetap sehat, jus tomat campur yakult cocok ni bun.. Tahukan yakult yang biasa ada di iklan tv itu loh!! Biasanya yakult digunakan juga buat sop buah. Siapa tahu bunda lagi males potong-potong, dibuat jus saja!! Begini bun cara membuat just tomat with yakult, ini untuk 1 porsi/gelas ya bun... buatnya juga nggak lama kok, paling lima menitan;

Bahan-bahan:
  • 1 tomat
  • 1 yakult
  • es batu secukupnya 

Cara Membuat Jus Tomat With Yakult

Cara membuatnya gmapang banget bun, cukup cuci dulu buah tomat, lalu masukan tomat dan Yakult kedalam mesin blender, lalu blend sampai jadi jus. Setelah jadi tuang ke dalam gelas, lalu tambahkan es batu. Jus tomat with yakult siap di minum.

8. Jus Tomat + Jeruk Mini (TomJeri) ❤πŸ…πŸŠ
Cara Membuat Jus Tomat Jeruk Mini (TomJeri)

Jangan terkecoh sama namanya yang kaya film kartun ya bunda...
Jus TomJeri ini adalah salah satu alternatif jus buat "sarapan pagi" paling favorite terutama ketika ingin menikmati jus yang nikmat dan bersahabat..
Secara kalau jus sayur yang biasanya melibatkan sawi, bayam, dll itu tantangan bau langu sayurnya cukup lumayan mengganggu bagi sebagian orang..
Jadi kalau minum jus tomjeri ini, bunda nggak perlu menahan nafas agar tidak mencium bau langu dari sayuran, karena tomat dan jeruk emang nggak langu kan...??
Ini bisa jadi alternatif semacam pit stop, bagi pecinta jus sayuran, besok atau lusa nya bisa nge jus sayur lagii..
Mau tahu cara membuat jus tomat jeruk mini (TomJeri)? Begini caranya bund...

Bahan-bahan:
  • 3 buah tomat merah
  • 2 buah jeruk kecil2 (yg biasanya dipake untuk jeruk peras)
  • 1 gelas air (pakai air kelapa lebih enak)

Cara Membuat Jus Tomat Jeruk Mini

Pertama-tama seperti biasa, cuci bersih tomat, potong-potong kecil supaya blendernya lebih cepet. Jeruknya bisa langsung di peras atau dikupas dulu lalu buang bijinya saja dan ikut diblender sekulit arinya sekalian, kulit ari ya bun, bukan kulit luarnya.... Masukan potongan tomat, jeruk mini dan air kedalam blender, lalu blend sekitar 1-2 menit. Selesai diblender, tuangkan ke dalam gelas dan jus TomJeri siap dinikmati.

9. Juice Sehat Tomat Lemon πŸ…
Cara Membuat Jus Tomat campur Lemon

Buat yang habis makan makanan yang berlemak "kare daging" dll, nahh untuk menetralkan bisa dengan minum jus tomat lemon ini...
Jus tomat lemon adalah minuman sehat bergizi, banyak vitamin dan bisa menurunkan kolesterol juga serta antioksidan bun.... 😊
Begini bun, cara membuat jus tomat lemon segar, sehat dan bergizi;

Bahan-bahan:
  • 6 buah tomat segar
  • 1/2 buah lemon
  • 3 sdm gula pasir
  • 200 ml air matang
  • Es batu

Cara Membuat Jus Tomat Lemon

Biasa ya bun, cuci bersih dulu lalu potong-potong buah tomat segar. Ambil buah Lemon kemudian diambil airnya. Gula pasir dicairkan saja lebih dulu biar rasanya menyatu, atau kalau nggak juga nggak apa-apa sih...

Masukan buah tomat dalam blender. Tambahkan gula pasir cair dan perasan jeruk lemon. Tambahkan air matang. Lalu blender sampai halus.

Setelah selesai diblender, siapkan gelas. Saring tomat dan lemon yg sudah diblender. Setelah semua tersaring, masukan es batu pada masing-masing gelas.
Jus tomat lemon siap dinikmati
πŸ…πŸ‹πŸΉsegerrr bangetttt sehat pula....


10. Juice tomat sederhanaπŸ…
Cara Membuat Jus Tomat Sederhana

Kalo jus tomat sederhana yang satu ini benar-benar sederhana sesuai dengan namanya bun, tapi rasanya tetap segar dimulut. Nggak usah lama-lama langsung saja ini dia cara membuat jus tomat sederhana;

Bahan-bahan:
  • 3 buah tomat segar
  • gula pasir secukupnya
  • air secukupnya
  • es batu

Cara membuat jus tomat sederhana:

Sesuai dengan namanya, cara membuat jus tomat yang satu ini pun cukup sedehana caranya ccci buah tomat supaya bersih, lalu masukan semua bahan termasuk gula pasir, air serta es batu kedalam blender. Blender hingga sampai rata. Tuang ke dalam gelas dan jus tomat sederhana tapi segarpun siap di nikmati.

Demikianlah artikel Cara Membuat Jus Tomat Segar Dalam Sepuluh Varian Berbeda yang bisa saya bagikan buat bunda dan pecinta jus tomat mania.
Bagaana tanggapan Bunda dan pembaca sekalian tentang artikel cara membuat jus ini, apakah menurut pembaca menarik??! Silahkan bantu beri tanggapan dengan cara berkomentar, like dan share.
Terima Kasih 
Advertisement

Masukan email Anda disini untuk mendapatkan update postingan secara gratis:

0 Response to "Cara Membuat Jus Tomat Segar Dalam Sepuluh Jenis Varian Berbeda"

Poskan Komentar

• Silahkan berkomentar yang relevan dengan isi artikel yang akan menggambarkan profesionalisme dan kualitas diri Anda.
• Komentar basa-basi tidak akan dipublikasikan
• Komentar yang mengandung link tautan aktif tidak akan dipublikasikan, jadi percuma Anda pasang link aktif