Demi Menaikan Pendapatan Google AdSense, Tukang Copas Artikel Semakin Merajalela Mengambil Isi Konten Blog Orang Lain

Advertisement
alviya.com - Membangun blog dan berusaha sebisa mungkin membuat blog yang dikelola menjadi blog besar yang ramai pengunjung dan mendapat pengunjung tetap adalah suatu keharusan untuk dilakukan oleh pemilik blog atau yang biasa disebut blogger. Namun usaha tersebut kerap di hantui oleh ulah para blogger "Tukang Copas" yang sering "mencuri artikel".
Tukang copas artikel, berhentilah kalian melakukan copy paste
Hay Tukang copas artikel, berhentilah kalian melakukan copy paste konten blog orang lain

Selain membangun blog yang ramai dikunjungi pembaca, membangun blog juga menjadi salah satu cara mencari uang lewat internet salah satunya dengan menjadi mitra atau penayang iklan Google AdSense atau dengan cara lainnya seperti jualan produk dan masih banyak lagi cara lainnya untuk menghasilkan uang dari blog.

Hal itu juga saya lakukan mulai dari cara Membuat Artikel Seo Friendly, Belajar Mengenal Optimasi SEO On Page Pada Blog, dan masih banyak lagi yang telah saya lakukan untuk membangun dan demi kemajuan blog alviya.com dengan harapan suatu saat nanti blog alviya.com yang saya kelola nantinya akan menjadi sebuah blog yang ramai pengunjung hingga memiliki nama dan pembaca tetap.

Proses panjang telah saya lalui untuk membangun blog alviya hingga menjadi seperti yang sekarang bukanlah suatu perjuangan yang mudah. Dibutuhkan perjuangan yang berat serta pantang menyerah untuk bisa membangun blog seperti yang sekarang.

Setidaknya pahit manisnya mengelola blog sedikit banyak telah saya rasakan mulai dari belajar membuat blog, mengutak-atik template dan berusaha mengerti tentang kode-kode html pada template yang cukup membuat kepala saya pusing, membuat blog agar diterima Google AdSense dengan membuat blog yang mengikuti standar Google Webmaster.

Bahkan setelah saya telah memiliki akun Google AdSense, saya masih harus berjuang mempelajari tentang bagaimana "cara memasang iklan AdSense didalam artikel" seperti iklan dibawah judul, tengah dan iklan dibawah artikel yang cukup sulit saya lakukan meskipun sebetulnya hal itu sangat mudah dilakukan jika telah mengetahui caranya.

Namun ditengah proses membangun blog yang cukup panjang penuh tantangan serta semakin beratnya persaingan dunia blogging agar bisa bersaing di halaman search engine, muncul sebagian blogger yang kerap mengambil artikel-artikel yang telah diposting di blog AlviyaCom ini tanpa ijin membuat hati kadang sedikit jengkel atas ulah para tukang copas artikel atau yang biasa disebut copaser yang tidak bertanggung jawab tersebut.

Demi Meningkatkan Pendapatan Google AdSense Banyak Blogger Bermain "Curang dan Nakal"

Setelah berjuang membangun blog yang penuh lika-liku dan memakan proses cukup panjang hingga blog dapat diterima Google Adsense perjuangan masih belum berhenti.
Masih banyak proses yang harus dilalui seorang blogger untuk bisa menghasilkan uang dari AdSense yang telah terpasang di blog dengan cara berusaha untuk meningkatkan earning Google AdSense.

Namun untuk meningkatkan penghasilan Google AdSense tidaklah mudah, dibutuhkan kerja keras, kejelian dalam mencari kata kunci dengan cpc besar dan masih banyak lagi.

Sulitnya untuk mendapatkan penghasilan besar dari hasil menayangkan iklan AdSense membuat sebagian blogger berbuat "curang". Tidak sedikit blogger yang berusaha untuk menaikan eraning AdSense dengan bermain "curang" dan "nakal" demi mendapatkan uang dengan cara instan dari iklan AdSense yang mereka pasang di blognya.

Cara-cara "curang" yang kerap dilakukan oleh para blogger "nakal'' diantaranya seperti mencoba untuk memasang iklan yang tidak terlihat dan menipu pembaca yang mengunjungi blog mereka, menyuruh orang lain untuk meng-klik iklan AdSense yang terpasang di blog mereka hingga "mencuri artikel orang lain" demi mendapatkan penghasilan dari AdSense tanpa harus bersusah payah membuat artikel untuk dipublis di blog mereka.

Atas dorongan mendapatkan penghasilan banyak uang dari Google AdSense inilah tidak sedikit blogger "nakal" yang berusaha melakukan cara-cara "curang" demi meningkatkan pendapatan adsense yang telah dipasang di blog mereka.

Tukang Copas Semakin Merajalela Mengambil Isi Konten Blog Orang Lain Tanpa Belas Kasihan

Untuk kesekian kalinya blog alviya yang saya kelola ini menjadi sasaran para tukang copas artikel atau yang biasa disebut COPASER kadang membuat saya sedikit patah semangat karena ulah sang copaser.

Setelah sebelumnya blog alviya menjadi sasaran blog AGC yang beralamat di blog-agc.blogspot.com yang mengambil sebagian besar artikel yang ada di blog ini tanpa belas kasihan, kali ini blog alviya kembali menjadi sasaran tukang copas artikel yang memiliki blog beralamat di cara-kamoe.blogspot.com yang juga mengambil sebagian besar isi konten blog alviya tapa ijin.

Selain dua blog yang saya sebutkan diatas, blog alviya juga sebenarnya sudah menjadi sasaran beberapa blog copaser yang lain hanya saja saya lupa nama-nama blog yang meng-copas artikel isi blog alviya karena saya fikir hal itu hanyalah dilakukan oleh blogger pemula yang masih belum mengerti dan belum paham bagaimana caranya mengelola blog.

Namun, kali ini blog alviya menjadi korban tukang copas artikel yang dilakukan oleh seorang blogger yang menurut saya bukanlah blogger pemula, hal itu terlihat dari tampilan blog dan lainnya yang begitu rapi yang menggambarkan betapa padainya tukang copas artikel blog orang lain tersebut sudah mahir dalam mengelola blog, terlebih lagi blog cara-kamoe.blogspot.com yang menjadi tukang copas isi konten blog alviya kali ini menggunakan iklan dari Google AdSense.

Hal itu jelas menggambarkan bahwa tujuan utama orang tersebut meng-copas artikel-artikel yang ada di blog alviya maupun blog-blog yang lain hanya bertujuan untuk mencari uang sebanyak-banyaknya dengan cara-cara "curang" demi meningkatkan pendapatan adsense seperti yang telah saya buat artikel pada postingan sebelumnya yang berjudul "Internet Marketing Indonesia Akan Tercemar Jika Banyak Perilaku Curang Blogger Dalam Bermain Google AdSense".

Dengan adanya para blogger tukang copas artikel orang seperti blog cara-kamoe maupun yang menggunakan Tools dan blog AGC yang hanya meng-copas artikel orang lain lalu dipublikasikan diblognya menggambarkan betapa tidak profesionalnya sebagian "blogger Indonesia" hanya demi mendapatkan uang dengan cara instan.

Semoga Tukang Copas Artikel yang Sering Mengambil Isi Konten Blog Orang Lain Demi Menaikan Pendapatan AdSense Segera Sadar

Semoga saja para pelaku curang dan COPASER artikel blog orang lain segera sadar bahwa sebenarnya mencari uang internet melalui blog dengan menjadi seorang penayang Google AdSense bukanlah jaminan membuat seseorang menjadi kaya terlebih lagi dengan cara instan dengan "mencuri artikel" blog orang lain.

Meskipun blog alviya telah beberapa kali menjadi korban tukang "nyuri artikel" namun berkaca dari pengalaman dan proses panjang yang telah saya lewati selama ini dalam mengelola blog alviya.com yang terbilang tidak mudah dan penuh perjuangan, membuat saya ingin terus mengembangkan blog ini meskipun aksi tukang kopas artikel yang semakin hari semakin berani dan semakin menjadi-jadi dan merajalela justru membuat saya semakin bersemangat.

Dengan banyaknya tukang copas konten dari blog alviya yang saya kelola ini membuktikan bahwa perjuangan dalam membangun blog alviya.com sedikit membuat sebagian blogger lain iri dengan hasil yang telah dicapai oleh blog ini sekaligus membuktikan bahwa usaha saya tidak sia-sia.

Setelah beberapa rintangan yang telah dilewati blog alviya selama ini, semoga saja suatu saat nanti blog alviya ini akan mencapai hasil yang memuaskan dikemudian hari dan semoga saja para blogger tukang copas artikel blog orang lain akan berhenti melakukan aksi copy paste artikel orang.

Penutup

Demikianlah sedikit curhatan dari saya admind blog alviya.com yang berjudul Demi Menaikan Pendapatan Google AdSense, Tukang Copas Semakin Merajalela Mengambil Isi Konten Blog Orang Lain yang kerap dilakukan blogger-blogger "nakal" tanpa memiliki belas kasihan betapa susahnya membuat konten blog.

Salam Happy Blogging!!
Advertisement

Masukan email Anda disini untuk mendapatkan update postingan secara gratis:

4 Responses to "Demi Menaikan Pendapatan Google AdSense, Tukang Copas Artikel Semakin Merajalela Mengambil Isi Konten Blog Orang Lain"

  1. memang Mbak, semakin banyak orang pengin sukses dengan cara instant, tp yakin deh, yg instant2 gitu gak akn tahan lama.
    or coba dipasangi widget anti copas Mbak :D
    terus berkarya yaaaa ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul maz, saya juga berfikir bahwa cara-cara instan mencari uang tidaklah bertahan lama..
      terima kasih mz ghost udah berkunjung

      Hapus
  2. Assalamu alaykum Mbak Alvia, sebelumnya dulu saya pernah berkunjung ke blog ini dan sekarang baru bisa dateng lagi, mengenai copy paste... sudah banyak di gembar gemborkan di forum-forum dan juga di artikel para blogger, namun apa ..?

    copy paste kian membudaya di seluruh jagat internet tak terkecuali situs populer,

    Maaf saya berbicara terus terang ...! sekarang kita bertanya pada diri kita sendiri apakah kita tidak pernah meng copy paste ...? jika ia berarti kita blogger jujur...

    para blogger pun tak bisa berbuat banyak dengan fenomena copy paste ini

    oky itu saja referensi dari saya, Sukses buat Mbak Alvia....salam blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumsallam...
      Memang begitu adanya maz, sekarang copy paste semakin menjamur.
      untuk poin kedua yaitu jika kita bertanya pada diri kita sendiri, menurut saya ada perbedaan mendasar antara men-copas dan mengutip mz trik.

      terima kasih salam sukses juga buat mz trikpost

      Hapus

• Silahkan berkomentar yang relevan dengan isi artikel yang akan menggambarkan profesionalisme dan kualitas diri Anda.
• Komentar basa-basi tidak akan dipublikasikan
• Komentar yang mengandung link tautan aktif tidak akan dipublikasikan, jadi percuma Anda pasang link aktif