Resep Cara Membuat Kue Pelangi Lidah Kucing Gurih Dan Enak

Advertisement
alviya.com - Kue lidah pelangi, siapa yang nggak tahu nama kue kering yang satu ini?
Setelah lama saya tidak update artikel tentang resep, akhirnya kali ini saya admind blog alviya com kembali akan membagikan artikel tentang resep. Dan resep kali ini yang akan saya share adalah resep kue kering yaitu resep kue pelangi lidah kucing sedang populer dikalangan para pecinta kue dan para ibu yang gemar memasak maupun membuat kue.

resep cara membuat kue pelangi lidah kucing rainbow
resep cara membuat kue pelangi lidah kucing rainbow


Cara membuat kue pelangi lidah kucing yang enak dan gurih tidaklah sulit. Selain itu, kue pelangi lidah kucing rainbow juga sangat nikmat untuk disantap sebagai teman ngobrol saat berkumpul bersama keluarga maupun teman.

Selain bahan-bahan resep kue pelangi lidah kucing, disini juga akan kita bahas bagaimana cara membuat Kue pelangi lidah kucing mulai dari cara membuat adonan, pemanggangan hingga kue pelangi lidah kucing siap disajikan dan disantap.

Bagi bunda-bunda sahabat alviya.com yang suka memasak maupun membuat kue, pasti sudah tidak akan merasa kesulitan untuk mencoba mempraktekan resep cara membuat kue pelangi yang akan kita bahas ini.
Namun, bagi sahabat alviya yang belum tahu cara membuatnya, berikut ini resep cara membuat kue pelangi lidah kucing yang bisa Anda praktekkan sendiri dirumah.

Jangan lupa baca juga artikel: Resep Cara Membuat Martabak Mini Coklat Keju

Bahan-bahan kue pelangi lidah kucing

125 gram butter
150 gram margarin atau mentega yang biasanya terbuat dari lemak susu hewan.
160 gram gula halus
1 Sdt vanila ekstrak / vanili bubuk
100 ml putih telur (dr 3 butir telur)
250 gram tepung terigu. gunakan tepung yang mempunyak kadar protei sedang.
50 gram maizena
25 gram susu Bubuk Full Cream.
Untuk hasil lebih renyak dan enak, gunakan jenis Susu Full Cream merek terkenal.
1/4 Sendok teh garam beryodium
Pewarna makanan sesuai selera. Untuk hasil yang terbaik, gunakan pewarna makanan pasta yang terbuat dari bahan alam dan siapkan 6 macam warna.

Cara membuat kue pelangi lidah kucing rainbow

1. Langkah pertama, untuk mendapatkan hasil yang bagus, ayak terlebih dahulu tepung terigu dengan tepung maizena supaya tepung halus dan mudah merata, setelah itu sisihkan.

2. Selanjutnya kocok butter, margarin & gula halus menjadi satu, kocok sampai mengembang.

3. Kemudian masukkan vanili kedalam campuran butter, margarine dan gula, lalu aduk rata. Kemudian masukkan juga putih telur dan kocok hingga semuanya rata.

4. Step selanjutnya masukkan campuran tepung terigu dan tepung maizena yang sebelumnya telah diayak sedikit demi sedikit, lalu kocok dengan kecepatan sedang sampai tidak ada gumpalan.

5. Bagi adonan kue menjadi beberapa bagian, bisa 5 sampai 6 tergantung berapa warna yang akan digunakan sesuai dengan selera.

6. Masukkan pasta warna makanan yang telah disiapkan dan campurkan dengan adonan sampai warnanya merata.

7. Masukkan masing-masing bagian adonan lidah kucing pelangi yang sudah berwarna ke dalam semprotan kue atau plastik segi tiga dengan ujung plastik yang sudah diberi lubang dengan dipotong.

8. Langkah selanjutnya, siapkan loyang cetakan kue nya. Oles tipis loyang dengan margarin dan semprot bentuk baris sedikit ke enam bagian adonan warnanya sehingga membentuk seperti warna pelangi. Ulangi langkah ini sampai semua adonan habis.

9. Siapkan oven pemanggang dengan api sedang dan panaskan sampai suhu mencapai ±150 °c.

10. Masukkan cetakan kue pelangi rainbow nya dan tunggu sampai agak matang atau kurang lebih selama 12 sampai 14 menit.

11. Setelah agak matang, kecilkan api dan suhu oven nya ke suhu 105 °c, lalu panggang lagi kue pelangi lidah kucing sampai kue kering dengan sempurna lalu angkat.
12. Selesai, kue pelangi lidah kucingpun siap untuk disantap.

Barang kali bunda juga tertarik dengan artikel: Resep Cara Membuat Kue Kencur

Tips agar kue pelangi lidah kucing tetap renyah

Setelah masak jangan terlalu cepat di keluarkan dari oven ya bun, diamkan dulu sampai dingin sebelum dimasukkan ke dalam toples. Supaya kerenyahan kue bertahan lama, sebaiknya menggunakan toples yang kedap udara.

Nah, bunda sahabat alviya com sekalian, mungkin hanya sampai disini artikel saya tentang resep cara membuat kue pelangi lidah kucing rainbow yang dapat saya bagikan. Untuk resep kue kering lainnya silahkan baca juga artikel Resep cara membuat pastel mini isi ebi yang dapat bunda cobain.

Jangan lupa share dan Selamat mencoba ya bunda!!
Advertisement

Masukan email Anda disini untuk mendapatkan update postingan secara gratis:

0 Response to "Resep Cara Membuat Kue Pelangi Lidah Kucing Gurih Dan Enak"

Poskan Komentar

• Silahkan berkomentar yang relevan dengan isi artikel yang akan menggambarkan profesionalisme dan kualitas diri Anda.
• Komentar basa-basi tidak akan dipublikasikan
• Komentar yang mengandung link tautan aktif tidak akan dipublikasikan, jadi percuma Anda pasang link aktif