Resep Cara Membuat Kue Cubit

Advertisement
alviya.com - Resep Cara Membuat Kue Cubit, Mendengar nama Kue Cubit, bagi orang yang tinggal di ibukota Jakarta tentu sudah tidak asing lagi ditelinga karena Kue Cubit adalah salah satu jajanan yang sudah cukup populer di Jakarta.
Kue Cubit

Kue basah dengan ukuran kecil yang hanya berdiameter sekitar 4 cm ini biasanya banyak dijajakan di oleh para pedagang kecil atau yang biasa disebut pedagang kaki lima. Selain itu, para pedagang Kue Cubit biasanya kebanyakan jualan kue yang satu ini di depan sekolah.

Bahan dasar untuk membuat Kue Cubit menggunakan campuran susu dan tepung terigu sebagai komponen utama dalam membuatnya. Proses pembuatan Kue Cubit pun terbilang mudah cukup masukan adonan ke dalam cetakan baja dalam beberapa menit saja Kue Cubit pun telah masak dan siap untuk dimakan.

Menurut wikipedia, Asal mula nama Kue Cubit sendiri karena dalam proses pembuatannya Kue Cubit yang pada saat baru matang kue ini diambilnya menggunakan alat penjepit saat mengangkatnya dari cetakan baja oleh si pedagang, sehingga terkesan seperti dicubit. Itulah sebabnya kue ini disebut dengan nama Kue Cubit.


Resep cara membuat kue cubit, Kue basah berukuran kecil yang merupakan salah satu kue yang paling populer di Jakarta ini sendiri tidaklah susah. Dengan bahan dasar utama yang sederhana yaitu, tepung terigu dan juga susu kita juga bisa membuat Kue Cubit sendiri di rumah.

Pada artikel resep sebelumnya, saya juga sudah share banyak resep kue  kering diantaranya, Resep cara membuat Kue Widaran, resep cara membuat Kue Lidah Kucing Pelangi, dan juga resep kue basah yaitu, resep cara membuat Martabak Mini Coklat Keju yang super mantap rasanya. Dan kali ini, saya akan berbagi resep cara membuat salah satu jenis kue basah yang memiliki nama unik dan lucu, apa lagi kalau bukan Kue Cubit seperti yang saya jelaskan diatas.


Bahan-bahan;

100 gr gula pasir
150 gr tepung terigu
100 ml susu cair
1 sdt baking powder
1 sdt vanili
2 butir telur ayam
Coklat Meises secukupnya
Keju cheddar secukupnya

Cara membuat Kue Cubit;

1. Siapkan tempat/wadah berukuran agak besar, kemudian masukkan bahan adonan mulai dari tepung terigu, susu cair, gula pasir, baking powder, telur ayam, dan vanili. Sisakan coklat meises dan keju cheddar. kemudian campur jadi satu. Untuk hasil yang lebih baik, tepung terigunya sebaiknya diayak lebih dulu.

2. Setelah itu, aduk bahan-bahan tadi menjadi adonan hingga halus dan licin menggunakan whisk sampai tidak ada adonan yang menggumpal. Jika masih ada yang menggumpal pada adonan, silakan disaring supaya adonan halus.

3. Siapkan cetakan Kue Cubit, lalu panaskan dan olesi dengan sedikit mentega. Tuangkan adonan yang telah jadi ke dalam cetakan yang telah dipanaskan dan diolesi mentega sebelumnya, lalu masak menggunakan api kecil, kemudian tutup cetakan. Setelah Kue Cubit setengah matang, taburi dengan meises dan parutan keju diatasnya, kemudian masak kembali hingga matang. Jika Kue Cubit sudah matang, angkat dan hidangkan selagi hangat.

Kue cubit ini so delicious bila dihidangkan dalam kondisi masih hangat. Dengan resep yang saya bagikan ini, semoga Anda bisa dan berhasil membuat Kue Cubit sendiri di rumah dengan sempurna dan sesuai harapan Anda. Jangan lupa coba juga beberapa resep berikut ini yang tak kalah maknyusnya dengan kue cubit :
Demikian artikel resep cara membuat Kue Cubit yang dapat saya bagikan.
Semoga bermanfaat!!
Advertisement

Masukan email Anda disini untuk mendapatkan update postingan secara gratis:

0 Response to "Resep Cara Membuat Kue Cubit"

Poskan Komentar

• Silahkan berkomentar yang relevan dengan isi artikel yang akan menggambarkan profesionalisme dan kualitas diri Anda.
• Komentar basa-basi tidak akan dipublikasikan
• Komentar yang mengandung link tautan aktif tidak akan dipublikasikan, jadi percuma Anda pasang link aktif