5 Manfaat Lari untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Lari untuk Kesehatan Tubuh- Olahraga dan kesehatan adalah dua hal yang sangat erat kaitannya.

Sebuah Penelitian telah menemukan rahasia untuk hidup sehat sekaligus dapat membuat kita berumur panjang hanya dengan berlari.
berlari adalah sebuah olahraga yang murah meriah karena tidak membutuhkan peralatan, namun berlari banyak sekali manfaatnya.

Bahkan seorang kepala pengobatan preventif di rumah sakit Brigham, Boston mengatakan
“Banyak manfaat yang diperoleh dari berlari”.

Berikut 5 diantaranya Manfaat Lari Bagi Kesehatan Tubuh

1. Melatih Kecepatan Dan Konsentrasi Berfikir

Dengan berlari menjadikan konsentrasi dalam berfikir yang lebih baik sehingga dapat mengurangi tingkat kesalahan serta  lebih produktif dalam bekerja di bandingkan dengan tidak berlari.

2. Tidur Jadi Lebih Nyenyak

Dengan hanya meluangkan waktu yang cukup untuk berlari, pengidap insomnia atau susah tidur dapat tertidur lebih cepat di bandingkan dengan tidak berlari, pengidap insomnia yang melakukan olahraga berlari juga tidur satu jam lebih lama di banding tidak berlari.

3. Memperkuat Tulang

sebuah hasil penelitian yang di lakukan oleh seorang peneliti dari universitas missouri terhadap atlet sepeda dan atlet lari, menunjukan atlet lari memiliki tingkat kepadatan tulang 63% lebih tinggi pada bagian tulang punggung dan panggul di banding atlet sepeda.
Dia mengatakan ” berlari terbukti memperkuat tulang lebih efektif dari aktifitas olahraga aerobik lainnya”.

4. Terhindar Dari Disfungsi Organ

Laki-laki yang berlari selama 5jam dalam seminggu dapat membakar kalori sampai 3.000 kalori, sehingga relatif lebih terhindar dari masalah disfungsi organ

5. Panjang Usia

Dari hasil riset sebanyak 22 hasil riset menunjukan bahwa orang yang berlari selama 2,5 jam/minggu relatif terhindar dari kematian di usia muda di bandingkan dengan orang yang tidak melakukan aktifitas berlari sama sekali.

Itulah 5 manfaat lari bagi kesehatan bila kita rutin melakukannya
DMCA.com Protection Status

10 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *