Alun alun Tegal yang Selalu Bikin Kangen

Keindahan sorot lampu Masjid Agung Tegal dilihat dari alun alun

Selain wisata pemandian air panas guci Alun alun Tegal juga menjadi Lokasi wisata yang tidak pernah sepi dari aktifitas warga Tegal terutama pada malam hari karena letaknya yang strategis. Saat malam hari, lokasi alun alun Tegal menawarkan berbagai macam pilihan hiburan serta aneka makanan.

Aneka jajanan Khas di alun alun Tegal

Beragam aneka makanan khas tegal seperti, kupat glabed, tahu aci, sate ayam, berbagai minuman segar, bahkan penganan dari luar kota pun banyak dijajakan di sini. Ada banyak warung lesehan juga, apabila pengunjung menginginkan suasana yang sedikit romantis, di sekitar Alun – alun Kota Tegal ini juga banyak berdiri cafè yang menyediakan berbagai pilihan menu.

Jembatan dekat alun alun Tegal

Lokasi strategis Alun alun Tegal

Lokasi Alun – alun Kota Tegal yang letaknya yang tidak jauh dari Balai Kota (pusat pemerintahan Kota Tegal), Masjid Agung yang bersejarah, Patung Garuda, menjadikan alun – alun Tegal salah satu tujuan berwisata yang murah bagi warga Tegal dan sekitarnya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan kerabat, bahkan diwaktu-waktu tertentu alun-alun kota Tegal juga dipadati para pengunjung luar kota.

Pada pagi hingga siang hari kawasan alun -alun Tegal memang terlihat tidak seramai saat malam hari, namun jika sore mulai menjelang, satu persatu para warga sekitar mulai banyak pengunjung yang berdatangan ke lokasi alun alun Tegal. Terlebih lagi posisi alun – alun Tegal yang sangat strategis dan fasilitasnya yang lumayan lengkap. Bagi pengunjung yang ingin menunaikan ibadaha shalat, bisa langsung menuju ke Masjid Agung Tegal yang letaknya tidak jauh dari alun – alun, jika ingin mencari aneka makanan bisa coba menyusuri jalan sekitar alun – alun Tegal dekat jembatan. Dan bila ingin mencoba jajanan Tegal bisa coba ke kawasan Pasar Senggol yang letaknya berada di pojok AAT. Jadi tidak heran jika alun – alun Tegal sering dijadikan tempat kumpul banyak komunitas di Tegal.

Minggu bebas kendaraan

Meskipun alun – alun Tegal selalu ramai dikunjungi warga, namun tidak pada hari minggu pagi. Hal itu dikarenakan hari Minggu pagi, kawasan ini menjadi kawasan bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day yang mana kendaraan roda empat maupun roda dua dilarang melintas dikawasan alun – alun Tegal pada pukul 05:00-08:00. Pada hari Minggu mulai dari pukul 05:00-08:00 pagi saat Car Free Day, kawasan ini sangat cocok untuk dijadikan lokasi jogging, bersepeda atau bermain sepatu roda.

Selain itu, kawasan alun – alun Tegal juga kerap dijadikan tempat diselenggarakannya event-event penting penting. Namun tidak untuk event selalu diselenggarakan disini seperti event Tahun Baru, karena biasanya puncak event Tahun baru untuk acara kembang api biasanya dipusatkan di lokasi wisata Pantai Alam Indah (PA’I).

Selain hal-hal indah, banyak hal-hal seru lainnya yang membuat alun alun Tegal selalu bikin kangen warganya.

Tags:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *