Cara Mendapatkan Uang dari Google AdSense langkah demi langkah [ Panduan Lengkap ]

Panduan Cara Mendapatkan Uang Dari Google AdSense langkah demi langkah – Pelajari cara mendapatkan uang dari Google AdSense dengan panduan langkah demi langkah berikut ini. Banyak sekali panduan-panduan dan metode cara menghasilkan uang secara online dari internet. Salah satunya adalah dengan bergabung menjadi publisher AdSense.

Google AdSense merupakan salah satu cara mendapatkan uang secara online dari internet yang sangat terpercaya karena layanan PPC ini milik Google sang raksasa mesin pencari dan telah terbukti membayar para publishernya diseluruh dunia termasuk indonesia.

Semoga penjelasan tutorial panduan cara menghasilkan uang dari Google AdSense ini akan sedikit membantu sobat blogger mulai mendapatkan uang dari internet dan memaksimalkan penghasilan AdSense sobat. Cieee, udah kaya mastah aja saya….

Selain itu, Ada juga beberapa tips tentang penghasilan Google AdSense, mendapatkan persetujuan, mempertahankan akun supaya terhindar dari banned supaya tetap dapat menghasilkan uang dari Google, dan alternatif pembayaran terbaik lainnya yang ada. Jadi, mari kita mulai cari tahu jawaban dari beberapa pertanyaan berikut;

Cara mendapatkan uang dari Google AdSense

Apa itu AdSense?

Banyak orang yang baru memulai ngeblog yang selalu bertanya-tanya dan sering mengajukan pertanyaan ini. Sobat blogger bisa lihat komen-komenan di beberapa group blogger!

Jadi, apa sih sebenarnya AdSense itu?

Google AdSense adalah program periklanan yang diluncurkan oleh perusahaan mesin pencari raksasa Google Inc pada tahun 2003 untuk membantu berbagi pendapatan iklan dengan penerbit seperti Blogger dan YouTuber. Meskipun Google AdSense bukan program cepat kaya, dan tidak ada satupun cara cepat dapat uang melalui blog yang bisa membuat seseorang kaya mendadak, namun ini adalah cara menghasilkan uang secara online dari internet terbaik untuk memonetisasi lalu lintas situs web maupun chanel YouTube yang dimiliki dan menghasilkan uang dari internet.

Google menyukai bisnis online lainnya, membuat dan menghasilkan sebagian besar uangnya melalui iklan. Pendapatan iklan mencapai miliaran dolar setiap tahun di seluruh dunia. Wow, angka yang cukup lumayan besar bukan…!!

Jika sobat melihat hasil pencarian Google, dan sobat melihat hasil pencarian dengan latar belakang kusam yang berbeda yang ditampilkan di sisi kiri dan atas. Itu adalah iklan oleh pengiklan di Google. Setiap kali seseorang mengklik iklan, maka Google menghasilkan uang.

Sekarang Google juga memungkinkan kita untuk menampilkan iklan ini di halaman situs dan video di chanel YouTube yang kita kelola, dan ketika seseorang mengkliknya, kita memperoleh sejumlah uang dari hasil klik iklan tersebut. Untuk menampilkan iklan ini di situs maupun video YouTube, Google telah membuat sebuah program untuk membantu Anda menampilkan iklan ini dan memperoleh bayaran dari klik dan tayangan iklan. Program ini adalah program yang dikenal sebagai AdSense dan siapa saja bisa bergabung dalam program ini asalkan memenuhi syarat dan TOS Google.

Lalu, Bagaimana cara kerja AdSense?

Google Adsense bekerja dengan cara yang cukup sederhana dan mudah dimengerti. Kita cukup mendaftar, mengambil dan menempatkan kode iklan dan kita akan dibayar dari tayangan serta klik yang dihasilkan. Begitulah kira-kira sob…

Selain itu, Google Inc juga menjalankan program lain untuk pengiklan yang diberinama dan dikenal sebagai Google AdWords.

Banyak sekali pengiklan yang mengiklankan produknya secara online melalui Google. Sebelum iklan mereka ditampilkan di situs manapun, mereka harus melakukan penawaran ruang iklan dan membayar biaya iklan produk mereka.

Bagi pengiklan, untuk beriklan dengan Google, para pengiklan terlebih dahulu harus mendaftar ke Google AdWords. Di sinilah mereka membuat, mengajukan tawaran untuk ruang iklan dan membayar sejumlah biaya iklan. Semakin tinggi permintaan akan ruang iklan semakin mahal harganya.

Setelah iklan dibuat, Google akan menampilkan beberapa iklan di halaman hasil pencarian mereka dan beberapa situs yang menggunakan Google AdSense.

Jika misalnya pengiklan membayar kepada Google sebesar Rp.1.300.000 untuk 1000 klik, artinya setiap klik akan dikenakan biaya sebesar Rp.1.300 / klik. Jika seseorang mengklik iklan ini saat ditampilkan di situs kita, maka dari situlah uang yang kita dapatkan. Ini adalah pendapatan AdSense untuk penghasilan Google dan untuk penerbit AdSense seperti Anda yang menggunakan Google AdSense. Sobat bisa kunjungi langsung halaman AdSense Suport tentang Cara Kerja AdSense.

Berapa sih Pendapatan dari AdSense untuk Penayang?

Nah, sekarang sobat pasti pahamkan bagaimana Google AdSense bekerja dan bagaimana pendapatan dihasilkan. Seperti yang kita bahas diatas bahwa, Ini adalah program yang berbagi pendapatan dengan penerbit. Jadi, seseorang mungkin bertanya seberapa banyak Google AdSense benar-benar berbagi?

Google membagikan pendapatan AdSense-nya dengan rasio 8,17 yang berarti Google mengambil 32% dari pendapatan dan memberikan 68% darinya untuk para penayang. Menurut yang saya baca, ini adalah rasio terbaik di dunia periklanan.

Dari contoh sebelumnya, penghasilan AdSense aktual Anda akan menjadi 68% dari Rp.1.300. Anda bisa melakukan hitung-hitungan matematika untuk mengetahui hasilnya, itu berarti kita akan mendapatkan Rp.884 / klik.

Karena Google menemukan pengiklan untuk penanyang, maka mereka dalam hal ini Google mengenakan biaya sebesar 32% untuk memenuhi biaya operasional. Anda juga dapat mencari pengiklan sendiri, namun pengalaman akan mengajarkan Anda bahwa sulit menemukannya.Kecuali situs sobat memiliki ratusan ribu atau jutaan pengunjung perhari. Inilah alasan utama penayang bergabung dengan Jaringan Iklan seperti AdSense untuk menghasilkan uang.

Penghasilan dari Google AdSense

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Google AdSense membayar saat orang mengklik iklan di situs yang menampilkan iklan. Tapi penghasilannya tidak hanya dari klik saja. Anda juga dibayar untuk konversi dan tayangan iklan yang tampil di situs web Anda.

Konversi adalah klik yang berhasil mengarahkan pelanggan ke produk atau layanan yang diiklankan. Misalnya, jika sebuah perusahaan pembuat rangkaian karangan bunga seperti sahabat blogger saya mbak Agustina mengiklankan rangkaian karangan bunga yang dia jual di situs sobat, dan seseorang mengklik iklan tersebut, maka kita mendapatkan sejumlah uang dari klik itu. Lebih jauh lagi, jika orang tersebut akhirnya memesan dan membeli karangan bunga ditoko mbak agustina, itu berarti penjualan telah dilakukan dari situs penayang. Penjualan ini adalah apa yang dikenal sebagai konversi. Konversi online mungkin memerlukan dimensi yang berbeda bergantung pada definisi pengiklan.

Setelah saya baca-baca di beberapa situs tentang konversi, ternyata banyak yang mengatakan bahwa setelah melakukan konversi, pengiklan juga akan membayar komisi konversi. Komisi ini bisa berkisar mulai dari $ 1 sampai $ 150 dolar tergantung pada besarnya penjualan dan promosi. Konversi membayar lebih, dan inilah alasan mengapa beberapa orang menghasilkan lebih banyak dolar per klik.

Selain konversi, Google AdSense juga membayar Anda untuk tayangan. Setiap kali seseorang mengunjungi situs yang menampilkan iklan dari AdSense, apakah pengunjung tersebut mengklik iklan atau tidak, AdSense tetap membayar para penayangnya untuk iklan yang ditampilkan kepada pengunjung tersebut. Hal ini karena diasumsikan bahwa orang tertentu telah melihat iklan meskipun dia tidak mengkliknya. Seberapa banyak penghasilan Anda dari tayangan, bergantung pada RKPT (Klik Melalui Tingkat) dan lalu lintas.

Misalnya, jika situs yang menampilkan iklan menerima 1000 pengunjung dan hanya 100 pengunjung yang mengklik iklan Google yang ditayangkan, maka RKT nya adalah 10%.

Penghasilan juga tetap berfluktuasi. Apa yang Anda bayarkan sebenarnya bergantung pada apa yang bersedia dibayar oleh pengiklan untuk iklan tersebut.

Penghasilan juga ditentukan oleh niche dan kata kunci pada sebuah website. Ada beberapa niche / topik dengan bayaran tinggi yang biasanya mendapat persaingan yang tinggi pula dari pengiklan daripada yang lain. Sama seperti kata kunci.

Kalkulasi Penghasilan Google AdSense

Kalau saja kita tahu pasti bagaimana penghasilan Google AdSense dihitung, mungkin kita bisa tahu pasti pendapatan penayang secara detail. Beberapa situs mengklaim telah menemukan cara untuk menghitung penghasilan AdSense. Beberapa telah menemukan kalkulator penghasilan Google AdSense yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui apa yang akan terjadi pada saldo AdSense sobat. Lumayanlah bagi banyak orang yang penasaran tapi kenyataannya adalah, ‘kalkulator’ pendapatan sebagian besar salah. Kenapa bisa begitu?! Tentu saja atuh, karena hanya Google AdSense lah yang tahu pasti bagaimana sebenarnya penghasilannya dihitung. Jadi satu-satunya hal yang bisa kita lakukan sebagai penayang adalah berspekulasi mengenai perkiraan berapa pendapatan yang kita terima.

Lalu Bagaimana Penghasilan AdSense Dihitung

Jadi, apa arti ‘kalkulator’ Google AdSense yang sebenarnya? Menurut AdSense, penghasilan adalah pembagian pendapatan 60% dari Google AdWords. Juga tergantung pada waktu, niche, bidder, kata kunci … dari iklan (pengiklan), penghasilan akhir akan bervariasi. Dan hanya AdSense yang melihat pratinjau informasi ini. Jadi bagaimana penghasilan Google AdSense dihitung? Coba mari kita lihat hitung-hitungan dibawah ini;

RKT: Rasio klik-iklan adalah jumlah klik iklan dibagi dengan jumlah tayangan iklan individual. Dengan asumsi Anda menunjukkan 3 iklan AdSense di setiap halaman situs web Anda, tampilan 1 halaman Anda sama dengan 3 tayangan iklan.

RKT = Klik / Tayangan Iklan X 100

Misalkan, Anda mendapatkan 5 klik dari 1000 tayangan iklan, RKT Anda akan menjadi 0,5% (5 klik / 1000impressions X 100%).

BPK: Biaya Per Klik adalah pendapatan yang didapatkan para penampil iklan setiap kali pengunjung mengeklik iklan tersebut. BPK umumnya bergantung pada anggaran pengiklan. Di beberapa pengiklan niche kompetitif mungkin bersedia membayar dengan harga lebih tinggi per klik nya daripada yang lain.

BPS: BPS yang berarti ” Per Klik Per 1000 Tayangan.”

Terkadang pengiklan memilih iklan BPS dan bukan BPK dan menetapkan harganya untuk 1000 tayangan iklan. Dan mereka membayar setiap kali iklan mereka muncul di situs web manapun.

Apakah Penayang dikenakan Pajak atas Penghasilan AdSense?

Jawabannya adalah antara ya dan tidak. Hal itu tergantung pada lokasi negara dimana penerbit tinggal, para publisher tidak akan dikenakan pajak atas penghasilan Google AdSense. Namun, dibeberapa negara dengan kebijakan pajak seperti AS, mengharuskan para penerbit membayar pajak atas penghasilan AdSense. Sebelum penayang menarik penghasilan AdSense, penayang akan diminta oleh pihak Google AdSense untuk mengisi formulir pajak. Perhatikan bahwa ini akan tergantung dengan tempat tinggal dari profil alamat akun AdSense penerbit. Namun Google AdSense membayar pajak atas produknya sehingga penghasilan para penerbitnya tidak dikenai pajak lebih lanjut oleh mana saja. Untuk itu perlu diingat supaya sobat tidak salah saat mengisi alamat tempat tinggal sobat karena jika sobat melakukannya, penghasilan sobat mungkin akan hilang dan tidak bisa dicairkan.

Bagaimana Cara Meningkatkan Pendapatan AdSense?

Siapa yang mau mendapatkan penghasilan sedikit dari Google AdSense?

Hmmm! kalo yang ini sudah pasti jawabannya tidak seorangpun dari kita para publisher Adsense yang menginginkannya. Tapi kita harus menyadari bahwa istilah ‘kenaikan’ bukanlah yang paling tepat karena kontrol atas apa yang sobat peroleh dari tangan sobat. Jadi Anda hanya bisa mengoptimalkan penghasilan Google AdSense lagi dan lagi. Ada banyak cara untuk mencapai hal ini yang bisa sobat cari melalui pencarian Google. Sobat mungkin tertarik dengan postingan berikut ini cara meningkatkan pendapatan Google AdSense.

Bagaimana Cara Menarik/mencairkan Saldo Pendapatan AdSense?

Nah, setelah mempelajari dan memiliki semua pengetahuan tentang penghasilan AdSense, bagaimana seorang publisher bisa menarik penghasilan Google AdSense?

Menurut tim AdSense, ada berbagai cara dan langkah mendapatkan uang dari Google AdSense. Cara atau opsi pembayaran akan bergantung pada tempat tinggal si penerbit (negara tempat tinggal sobat), jumlah yang akan ditarik, ambang pembayaran …. Inilah cara mendapatkan penghasilan dari AdSense

Bukti penghasilan Google AdSense

Berikut adalah bukti tangkapan layar penghasilan Google AdSense. Perhatikan keterangan dibawah informasi saldo.

Screnshot hasil cara mendapatkan uang dari Google AdSense

Rangking deretan orang-orang yang berhasil mendapatkan uang dari Google AdSense

Butuh bukti penghasilan Google AdSense?

Sobat blogger pasti banyak yang penasaran dan ingin bukti penghasilan seorang penayang AdSense. Seperti yang kita bahas sebelumnya, menjadi penayang AdSense bukanlah program cepat kaya. Penerima Google AdSense teratas mendapatkan lalu lintas tinggi, tingkat konversi … dll. Untuk menghasilkan uang dari AdSense, Anda memerlukan kerja keras dan kesabaran. Sobat bisa melakukan pencarian di Google dengan kata kunci ” Rangking tertinggi Penghasil uang dari AdSense. Atau bahkan dengan kata kunci yang kurang spesific seperti misalnya pencarian dengan kata kunci “cara mendapatkan uang dari Google”, sobat akan menemukan banyak sekali situs yang membahas tentang deretan orang-orang sukses yang bermain AdSense serta tips dan cara menghasilkan uang dari AdSense.

Membuat Web / Blog untuk AdSense

Setelah apa yang telah sobat baca sejauh ini, akan lebih bijaksana apabila sobat membuat strategi yang matang sebelum sobat membuat situs web / blog untuk dimonetisasi dengan AdSense. Perhatikan bahwa jika sobat memulai dengan agenda utama dan bertujuan hanya untuk mendapatkan uang dari Google AdSense, sobat mungkin akan mengalami kegagalan. Sebaiknya sebelum melangkah lebih jauh untuk mendaftar Google AdSense, alangkah baiknya apabila meluangkan waktu untuk membuat dan membangun situs berkualitas yang harus menjadi fokus utama sebelum melangkah ke tahap monetisasi.

Sobat blogger harus tahu niche atau topik yang ingin sobat perjuangkan dan kata kunci yang ingin sahabat blogger targetkan. Ingatlah untuk menjelajah ke niche / topik yang sobat pahami dan kuasai dengan baik. Istilahnya, sobat harus menjadi guru sejati sekaligus murid di bidang tersebut. Cieee,,, udah berlaga sok mastah saya

Setelah sobat memutuskan apa yang ingin sobat lakukan atau tuangkan ide pada situs sobat, baru kemudian mulailah membuat situs web sobat. Ada dua jenis situs yang bisa sobat buat. Situs statis dan dinamis. Membuat situs web mungkin akan menghabiskan biaya sekitar $ 5 per bulan atau kira-kira $ 60 / tahun. Namun, ini berbeda dengan topik yang kita bahas disini. Sobat bisa melihat tutorial gratis tentang cara membuat blog di blogger .

Mendapatkan Kode Iklan AdSense

Agar Iklan tampil di situs sobat, terlebih dahulu sobat harus mendaftar ke AdSense . Mendaftar gratis kok dan hanya memakan waktu beberapa menit. Yang lama adalah proses diterima atau tidaknya pengajuan formulir yang sobat ajukan. Seperti yang saya alami sih seperti itu sob….

Nah, setelah sobat bisa masuk dan mengakses dasbor AdSense, kemudian klik bagian iklan saya (my ads), copy dan paste kode HTML Iklan di website atau blog yang sobat daftarkan. Setelah itu, tunggu tim AdSense meninjau situs sobat hingga pengajuan disetujui dan jika disetujui, Iklan akan mulai tampil di situs Anda.

Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk menerapkan kode Iklan Google AdSense di situs Anda. Jika Anda tidak mendapatkan persetujuan, sobat mungkin ingin mencoba 10 PTC alternatif Google Adsense yang tercantum dalam dipostingan berikut.

Langkah 1: Pastikan Anda memiliki situs web dan konten yang memadai.
Pendapatan AdSense dibagikan dengan blogger dan webmaster. Jadi anda harus memiliki website / blog dan menaruh konten untuk itu. Setidaknya 25-40 halaman di situs Anda.Konten situs Anda juga harus memenuhi pedoman Google AdSense. Jika Anda tidak memiliki situs, pelajari cara membuat situs web dan mulai mendapatkan penghasilan dengan AdSense. Mungkin sobat ingin membaca postingan cara memulai blog profesional.

Langkah 2: Mendaftar ke AdSense dan buat profil pribadi
Untuk mendaftar ke AdSense, buka saja halaman Google Adsense dan masuk ke akun google sobat. Pendaftaran AdSense gratis tapi Anda harus menunggu dan mendapatkan persetujuan terlebih dahulu untuk mulai mendapatkan uang dari Google adSense. Saat mendaftar, sobat harus mengisi informasi pribadi AdSense yang akan digunakan Google untuk mengirimkan verifikasi alamat dan penghasilan AdSense kepada sobat sesuai dengan alamat yang tertera pada akun AdSense. Isi semuanya dengan akurat untuk mendapatkan penghasilan AdSense yang sobat dapatkan dengan susah payah.

Langkah 3: Buat kode Iklan AdSense untuk situs web / blog sobat
Google AdSense membayar biaya iklan saat sobat menampilkan iklan di situs yang sobat miliki. Saat pengunjung meng-klik iklan, maka sobat memperoleh sejumlah uang dari klik iklan AdSens tersebut. Supaya iklan tampil di situs sobat, kamu harus menyalin dan menempelkan kode AdSense ke situs sobat. Berikut ini cara membuat kode iklan AdSense;

Masuk ke akun Google AdSense sobat.
Selanjutnya buat unit iklan AdSense dengan cara membuka: Iklan Saya> Unit iklan, lalu klik tombol “+ unit iklan baru”.
Beri Nama unit iklan yang sobat bua dan pilih ukurannya sesuai selera.Setelah membuat unit iklan AdSense, lalu beri nama untuk membantu Anda mengelola data iklan. Sobat bisa memberikannya bahkan file Anda, misalnya nama file1.html, file2.html …. Kemudian pilih ukuran iklan AdSense yang ingin Anda tampilkan di situs Anda. Sobat bisa pilih ukuran mulai dari ukuran 125 x 125,  300 X 250, Responsive… dll.
Tetapkan jenis Iklan sobat dan buat saluran khusus. Sobat juga bisa membuat jenis iklan untuk menentukan jenis iklan yang muncul di situs sobat. Jenis iklan yang tersedia biasanya: teks saja, teks dan gambar dll. Setelah itu, buat saluran khusus supaya sobat bisa menganalisis kinerja iklan yang sobat terapkan. Namun, menetapkan saluran khusus bersifat opsional. Jadi sobat bisa menerapkannya, bisa juga tidak.
Buat gaya iklan. Saat membuat unit iklan sebaiknya sobat menggunakan pengaturan default Google AdSense. Tapi kalau mau, sobat juga bisa membuat gaya iklan yang sesuai dengan pengaturan blog / situs sobat blogger.
Nah, sobat blogger sekalian, setelah berhasil membuat kode iklan AdSense sobat bisa menerapkan kode iklan tersebut ke situs sobat untuk mulai mendapatkan uang dari Google adSense saat orang mengklik iklan yang sobat pasang. Untuk mendapatkan kode AdSense, cukup klik tautan “simpan dan dapatkan kode”. Kemudian copy dan paste kode iklan ke halaman web di mana sobat ingin iklan ditampilkan.

Langkah 4: Dapatkan persetujuan dan menghasilkan uang
Setelah menempelkan kode iklan AdSense dihalaman blog / web, sobat harus menunggu Google AdSense meninjau situs web sobat sebelum pakar AdSense menyetujui atau menolak situs sobat. Bila disetujui, maka sobat bisa mulai menghasilkan uang dari Google adSense.

Langkah 5: (Langkah terakhir) Kelola akun Anda
Setelah akun AdSense sobat disetujui, saatnya mengelola akun adSense sobat. Ini adalah bagian terpenting dalam mendapatkan uang dari Google AdSense. Sobat harus mengelola iklan dan memperhatikan praktik terbaik yang sesuai untuk situs sobat. Dengan berjalannya  waktu sobat mungkin juga perlu memaksimalkan penghasilan sobat dengan menerapkan optimasi penempatan iklan dan lain-lain supaya bisa menghasilkan lebih banyak uang. Tapi sobat juga jangan lupakan peringatan ‘JANGAN KLIK IKLAN ADSENSE ANDA SENDIRI’. Mengklik iklan sobat sendiri akan membuat pendapatan sobat dipotong oleh Google sebagai hukuman atas aktivitas penipuan atau bahkan akun sobat bisa saja dibanned. Dan begitu akun sobat dibanned, sobat tidak akan pernah diterima kembali. Jangan lupa pula sering-sering baca kebijakan AdSense yang terua diperbarui agar terus bisa menghasilkan uang diperbarui dengan kebijakan AdSense agar bisa.

Persetujuan Google AdSense

Mendaftar AdSense itu mudah dan gratis tapi diapprove / mendapatkan persetujuan yang sulit. Sobat harus mengikuti kebijakan Google AdSense yang ditetapkan dan pedoman webmaster. Berikut adalah beberapa faktor kunci yang perlu dipertimbangkan sebelum mengajukan permohonan Google AdSense:

  • Pendaftar harus berusia di atas 18 tahun.
  • Situs web harus sudah aktif dan berjalan tidak dalam masa membangunn.
  • Situs harus memiliki konten yang kaya untuk pengiklan (ada yang mengatakan minimal 30 halaman).
  • Situs harus mendapatkan lalu lintas organik yang baik dari mesin pencarian.

Kembali ke atas

Penangguhan atau

Banned

 Google AdSense

Setiap saat, seorang publisher bisa saja akun AdSensenya ditangguhkan atau bahkan benar-benar dibanned dan dilarang mengikuti program ini. Ada banyak alasan mengapa hal ini terjadi dan ini fakta bahkan AdSense menyatakan hal ini di situs mereka. Namun untuk alasan spesifiknya tidak diketahui. Sudah diserahkan kepada kebijaksanaan Google sendiri untuk mengatur hal-hal tersebut.

Menurut tim program, jika seorang penayang mengklik iklan di situs miliknya atau bahkan jika mereka menduga ada aktivitas penipuan di situs penayang, hukumannya adalah larangan atau penangguhan akun dari program kerjasam. Inilah yang diketahui publik.

Ingat, pengiklan membayar klik dan AdSense sebagai jembatan menanggapi hal ini sangat serius. Mereka memantau semua aktivitas Iklan terutama situs yang baru disetujui.

CATATAN: Jika akun ditangguhkan, diperlukan beberapa minggu untuk mendaftar ulang dan diterima kembali. Namun, jika sepenuhnya dibanned, Seorang penayang tidak akan pernah diterima kembali untuk bergabung dalam program ini lagi.
Perhatian: JANGAN KLIK IKLAN ADSENSE ANDA, BAHKAN JIKA HANYA UNTUK MENGUJI MEREKA.

Setelah mendapatkan persetujuan, tips Google AdSense berikut mungkin akan sedikit berguna dan membantu memaksimalkan pendapatan sobat dan menghasilkan lebih banyak uang dengan AdSense.

Tips Google AdSense untuk Meningkatkan RKPT, CPM, BPK, …

Kiat AdSense ini menunjukkan cara menaikkan Angka CTR Iklan Anda jika Anda ingin menghasilkan lebih banyak uang dengan mengoptimalkannya.

Berikut adalah 10 tip teratas:

Posisi Iklan

Ini adalah langkah awal untuk membantu memaksimalkan rasio klik untuk menghasilkan lebih banyak uang dengan Google AdSense. Iklan harus ditempatkan dimana pengunjung menghabiskan sebagian besar waktunya saat mengunjungi halaman situs sobat. Posisi yang sempurna untuk penempatan iklan sebetulnya berada di paro atas, Namun, jangan sampai terlalu mendorong isi konten keparuh bawah. Dengan cara ini Anda akan mendapatkan lebih banyak klik dan karenanya menghasilkan lebih banyak uang dengan AdSense.

CATATAN: Google baru-baru ini menyatakan dalam pedoman master web mereka bahwa situs web dan blog yang akan ditemukan menempatkan terlalu banyak iklan daripada konten yang berarti di area lipatan di atas mungkin akan dikenai sanksi. Hal ini terutama karena hal itu menciptakan pengalaman pengguna yang buruk dan memperlambat situs. Jadi perhatikan penempatan iklan sobat agar tidak terlalu banyak menempatkan iklan yang akan mengganggu kenyamanan pengguna.

Kata kunci

Kata kunci memungkinkan Anda mendapatkan lebih banyak lalu lintas pencarian dari mesin pencari. Ini akan menentukan jenis iklan yang tampil di situs sobat karena tawaran iklan tinggi pada kata kunci “istilah penelusuran”. Gagasan bahwa pengunjung langsung dari siapa yang melakukan penelusuran dengan kata kunci tertentu cenderung mengubahnya sehingga mengembalikan kualitas investen (ROI). Bergantung pada permintaan dari pengiklan, kata kunci tawaran tinggi sama dengan Iklan dengan bayar tinggi. Menurut yang saya baca-baca disitus lain beberapa iklan berbayar terbaik dengan nilai klik tinggi adalah iklan berbasis keuangan dan pendidikan. Menargetkan kata kunci AdSense dengan bayaran tinggi pastinya akan membuat sobat menghasilkan lebih banyak uang dengan AdSense.

Konten berkualitas

Jika punya konten bagus, ‘Kata para mastah konten adalah Raja’, maka dari itu berarti pengiklan lebih bersedia beriklan di situs dengan konten berkualitas. Seseorang harus menulis konten unik yang belum banyak dibahas di situs lain tapi dengan isi berkualitas. Periksa juga ejaan dan tata bahasa konten atau yang biasa para mastah bilang sesuai EYD. Jika ejaan dan tata bahasa konten buruk, bisa jadi akan menyebabkan mendapatkan iklan yang tidak relevan yang ditampilkan di situs sobat sehingga nilai klik AdSense akan rendah.

Meningkatkan Traffic

Lebih banyak lalu lintas lebih banyak klik sehingga lebih banyak mendapatkan uang dari AdSense. Untuk itu tingkatkan jumlah pengunjung / lalu lintas ke situs sobat jika ingin memperoleh penghasilan lebih banyak dan dari blog. Lalu lintas akan menarik lebih banyak pengiklan berkualitas. Apalagi dari SERP (Search Engine Results Page). Cek cara cara mendatangkan pengunjung blog.

Kombinasikan Penempatan Iklan

Jika ingin menghasilkan lebih banyak uang dengan iklan, maka bedakan iklan untuk mendapatkan lebih banyak klik. Pencampuran membantu konten iklan muncul secara alami sebagai konten situs sehingga tidak mencerminkan sesuatu yang berbeda dari blog. Cobalah mencocokkan font iklan Google AdSense dengan font situs Anda. Buat juga unit iklan tautan link berwarna biru, karena warna biru adalah warna universal untuk tautan di internet. Ada alat yang tersedia di platform situs AdSense yang memungkinkan Anda mengonfigurasi ini.

Tingkatkan RKPT Anda

Tingkatkan rasio klik-tayang (RKT) jika Anda menginginkan lebih banyak uang pada iklan yang sobat tampilkan. RKT adalah rasio pengunjung terhadap konversi di situs sobat. Misalnya, jika sobat mendapatkan dua klik iklan sobat dari seratus tayangan di situs sobat, berarti RKPT sobat adalah dua persen. Itu adalah; jumlah klik dibagi dengan total tayangan kali 100%. Semakin tinggi RKPT, semakin tinggi pula permintaan ruang iklan di situs yang menampilkan iklan AdSense sehingga akan menarik minat iklan denngan bayaran tinggi. Untuk meningkatkan RKPT sobat, cukup ikuti tips di atas dan tips lainnya di bawah ini.

Tingkatkan Page Rank Anda

Situs dengan peringkat halaman Google yang lebih tinggi mendapatkan peringkat pencarian yang lebih tinggi dan akan membuat pengiklan tertarik menempatkan iklan mereka yang membayar lebih tinggi. Tapi ingat ya sob… meningkatkan peringkat halaman membutuhkan banyak usaha dan kesabaran, jadi jangan berpikir untuk melakukannya dalam waktu singkat bahkan hanya dalam semalam. Ini adalah proses bertahap yang membutuhkan kerja keras.

Terapkan Ukuran Iklan Terbaik

Gunakan ukuran iklan terbaik yang akan memastikan sobat mendapatkan lebih banyak klik. Banyak yang bilang sih, Ukuran iklan AdSense terbaik adalah format iklan dengan ukuran 336 dengan 280 iklan yang tampil secara horizontal. Atau untuk iklan yang muncul di bilah samping halaman sidebare, seseorang dapat menggunakan iklan 120 x 600 atau 120 x 240 banner vertikal. Ukuran iklan ini berbaur dengan baik dengan konten dan akan membantu meningktkan penghasilan AdSense sobat ..

Buat Saluran Khusus

Setelah menerapkan semua tip di atas, tetapkan saluran khusus dari akun Google AdSense sobat untuk memantau kinerja iklan. Ini akan membantu sobat memperhatikan metode, konten, halaman, … terbaik yang membuat sobat mendapatkan opsi yang lebih baik dan menaikan penghasilan AdSense sobat..

Perlu diingat, Semua yang sobat lakukan untuk meningkatkan pendaoatan jangan sampai sobat lupa dengan aturan untuk menghindari hal yang akan berdampak pada akun sobat mengalami penangguhan atau banned progam Google AdSense.

Menghasilkan uang dari Google AdSense Tanpa Website

Untuk mulai menggunakan Google AdSense, sobat harus memiliki situs web dengan konten dan lalu lintas yang baik. Tapi jika sobat benar-benar tidak memiliki sarana tersebut, sobat juga masih dapat menghasilkan uang dari AdSense melalui cara menjadi mitra di akun chanel YouTube.

Sobat masih bisa mendapatkan uang dari Google AdSense dengan menjadi penerbit dan menampilkan iklan di video pada chanel youtube sobat.

Tarik Penghasilan AdSense

Akhirnya, setelah sobat tahu cara mendapatkan uang dari Google AdSense, Sobat bisa menarik penghasilan AdSense sobat dari dan menggunakannya untuk kebutuhan sobat sendiri. Ada prosedur yang harus diikuti meski sobat menarik penghasilan sobat sendiri dari hasil yang didapat melalui AdSense. Prosedur ini ditentukan oleh keamanan, efisiensi, kebijakan pajak di berbagai negara, negara tempat tinggal penerima…

Google menetapkan batasan dan tindakan yang berbeda untuk mendapatkan uang dari akun penerima.

Alternatif Google AdSense

Tanpa AdSense bukanlah akhir untuk mendapatkan uang dari blog. Jika akun AdSense sobat ditangguhkan atau dibanned dari AdSense, maka sobat bisa memilih alternatif lain. Dengan cara yang hampir sama jika AdSense tidak menyetujui situs sobat, ada banyak situs lain yang serupa dengan AdSense. Sebagian besar bahkan lebih mudah untuk disetujui dalam waktu cepat dan hanya mengharuskan pendaftar memiliki situs web yang berisi dengan konten.

Jangan ragu untuk melihat daftar beberapa situs ini, tarif mereka, metode pembayaran … daftar alternatif AdSense .

CATATAN: Jaringan periklanan bukan satu-satunya cara untuk memonetisasi situs web/blog. Banyak alternatif lain cara menghasilkan uang dengan blog / situs web.

Nah, sobat blogger semua, itulah panduan cara mendapatkan uang dari Google AdSense yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat!!

7 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *