8 Cara Mudah Agar Website Tampil Di Halaman Pertama Google

2
Cara mudah agar blog tampil di halaman pertama google

Cara agar website tampil di halaman pertama google dengan mudah

www.alviya.com: Website Tampil Di halaman Pertama Google Urutan nomor 1 adalah impian setiap orang yang memiliki kegiatan yang berhubungan dengan internet marketing. Ingin Website anda tampil di halaman Google? Gunakanlah cara agar website tampil dihalaman google berikut agar bisa bersaing dengan kompetitor anda. Namun, berusaha agar website tampil di halaman pertama Google tidaklah semudah yang dibayangkan dan penuh teka teki.

Dan jika website anda belum bisa tampil di halaman pertama Google, itu tandanya anda belum mengelola website Anda dengan benar. Sebenarnya ada cara agar website tampil dihalaman pertama google yang mungkin belum Anda terapkan dalam mengelola blog/website anda.

Tapi jangan khawatir di artikel ini saya akan berbagi sedikit sedikit “rahasia halaman pertama Google” cara page one agar blog tampil di halaman pertama

Meskipun hingga saat ini sudah banyak master blogging yang membahas tentang trik serta rahasia halaman pertama google agar website / blog bisa tampil di halaman paling atas dan semakin banyak pengunjung yang datang membaca artikel serta dapat bersaing dengan artikel blog lain di mesin pencari. Akan tetapi tidak ada salahnya saya coba membahasnya karena memposting artikel saja tidak bisa dijadikan sebagai patokan utama artikel yang diposting bisa tampil di halaman awal Google karena Rahasia Halaman Pertama Google tetap menjadi rahasia Google sebagai pemilik mesin pencari.

Meskipun rahasia halaman pertama tetap milik Google, tapi sekarang kita coba mulai cara menampilkan blog di urutan pertama google dengan langkah Mudah Membuat Artikel SEO Agar Tampil di Halaman Pertama Google:

Tentukan topik

Sebelum membuat artikel topik utama pembahasan sangat penting. Di halaman pertama Google banyak postingan artikel – artikel yang bisa dijadikan sebagai referansi ide tulisan. Usahakan sebelum menulis tentukan dulu topik apa yang akan ditulis, usahakan topik yang sedang trend dan bukan topik musiman.

Gunakan Google Trend untuk mencari topik yang sedang hangat. Persempit pencarian topik pembahasan saat melakukan pencarian dengan google trend untuk menemukan topik yang lebih spesifik. Tujuan mencari topik adalah agar web kita muncul di Google lebih cepat setelah selesai memposting sebuah artikel.

Riset Kata Kunci

Setelah mendapatkan topik pembahasan, saatnya melakukan riset keyword utama target untuk dimasukan kedalam artikel. Riset kata kunci utama target bisa menggunakan alat riset keyword dari google yaitu google adword keyword tool + dari keywordtool.io untuk mencari kata kunci utama target “short keyword”.

Rahasia SEO halaman pertama google adalah kata kunci. Salah satu cara menampilkan blog di urutan pertama Google adalah dengan memasukan kata kunci didalam artikel. Tujuan memasukan kata kunci adalah memberi tahu mesin pencari agar artikel diindex dan muncul di pencarian google yang berarti ini rahasia halaman pertama google dan bagimana cara agar website tampil dihalaman pertama google. Tanpa menggunakan kata kunci target yang sesuai maka usaha akan sia-sia untuk membuat website tampil di halaman pertama Google.

Namun penggunaan kata kunci sering kali tidak sesuai dengan apa yang diharapkan saat memposting sebuah artikel. Hal ini bisa disebabkan banyak hal seperti;

  • DA/PA blog yang masih kurang atau terlalu rendah
  • Relevansi pembahasan artikel dengan judul halaman yang dianggap tidak sesuai sehingga dianggap tidak layak oleh Google
  • Terlalu banyak memberikan kata kunci yang tidak relevan dengan isi “keyword sttuping”
  • Usia domain yang masih dini dan masih banyak lagi hal-hal lain yang mempengaruhi peringkat blog.

Cari Sumber Inspirasi dari Seluruh Halaman Pertama Google

Mencari sumber informasi melalui halaman depan google sangatlah penting. Agar website no 1 di Google, kita perlu mencari inspirasi dihalaman pertama untuk mencari topik yang sesuai dengan kata kunci yang ditargetkan. Hal ini bertujuan supaya kita mengetahui topik apa yang nantinya akan kita sampaikan di dalam artikel sekaligus mengetahui seberapa kuat kompetitor kita nanti dengan kata kunci yang akan kita bidik nantinya.

Analisa setiap situs dari seluruh halaman pertama google, analisa 3 besar situs di halaman pertama Google lalu cari kata kunci yang terdapat didalamnya analisa, catat, lalu kembangkan. Gunakan kata kunci dan ide yang terdapat didalamnya untuk bahan tambahan dalam menulis.

Buat Judul Lebih Unik Dari Kompetitor Dihalaman Pertama Google

Setelah mendapatkan topik yang sesuai dan melakukan riset kata kunci saatnya menentukan judul postingan. Buat judul yang unik dan letakkan target kata kunci utama yang relevan didalam judul.

Usahakan saat membuat judul tidak terlalu panjang supaya nantinya judul tidak terpotong. Rahasia Agar website tampil di halaman pertama Google adalah dengan menggunakan target kata kunci berbobot yang relevan dengan topik artikel pada judul agar judul postingan lebih mudah muncul di pencarian google.

Judul yang unik akan membuat blog mudah ditemukan Google sehingga membuat blog lebih mudah tampil di halaman pertama pada saat pengguna mesin pencari melakukan pencarian di Search Engine sekaligus semakin menambah daya baca pengunjung dan berpotensi untuk website muncul di halaman pertama.

Poin kelima penulisan artikel yang SEO friendly dan user friendly. Supaya artikel seo friendly tapi tetap mengutaman pengguna maka sebaiknya letakkan kata kunci pada bagian – bagian tertentu yang dianggap penting saja. Jangan memasukan terlalu banyak kata kunci utama yang akhirnya justru akan membuat artikel terkesan aneh saat di baca dan membuat pembaca merasa malas untuk membaca artikel.

Berikan kata kunci utama pada judul, serta kata kunci turunan didalam isi artikel yang tidak keluar dari topik pembahasan isi postingan.

Berikan gambar untuk mempercantik tampilan yang mewakili isi atau informasi apa yang disampaikan didalam artikel supaya lebih menarik minat baca pengunjung.

Sertakan link ke artikel lainnya didalam artikel yang paling relevan dengan isi topik pembahasan. Usahakan link yang digunakan singkat dan mengandung kata kunci yang dituju dan paling berbobot, usahakan kata kunci yang terdapat pada link tidak terlalu panjang.

Contoh jika artikel membahas tentang topik “cara mendapatkan uang dari google adsense”, maka bisa gunakan link yang mengarah ke artikel dengan kata kunci “cara pasang iklan google adsense” dan lain sebaginya.

Berikan Tag Pada Artikel

Tag juga berguna untuk memperbanyak kata kunci di mesin pencarian Google. Untuk itu, saat menulis artikel usahakan memberikan tag yang masih berhubungan dengan topik pembahasan artikel.

Tag hampir sama dengan kategori, hanya saja penggunaannya lebih tidak terikat kedalam isi topik blog utama namun lebih ke topik isi pembahasan artikel. Jadi usahakan tag yang diberikan juga memiliki relevansi yang erat dengan isi artikel.

Submit Artikel ke Google

Setelah artikel selesai ditulis dan di publikasikan jangan lupa untuk mendaftarkan website ke search engine lalu gunakan layanan Google addurl atau fetch as Google atau resubmit sitemap supaya artikel cepat terindex dan masuk halaman pertama google.

Dari ketiganya diatas salah satunya saja, dua dari tiga atau ketiganya. Namun, saya menyarankan gunakan salah satunya saja hali ini bertujuan supaya tidak dianggap spam oleh boot Google terlalu sering submit artikel.

Penutup

Demikianlah sedikit tips Rahasia SEO halaman pertama bagaimana cara agar website tampil di halaman pertama google untuk meningkatkan pengunjung blog dan dapat bersaing dengan para kompetitor di SERP Google.

2 KOMENTAR

  1. Mantep mba ulasan nya lengkap,
    Bacanya si gampang mba cuma nerapin nya yang masih bingung, hehe
    Perlu banyak belajar lagi saya sama mba 😀

  2. boleh dicoba juga nich trik dari mba, terima kasih atas sharing ilmu yang sangat bermanfaat buat saya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here