Cara Pasang Kode Iklan di Bawah Postingan Paling Mudah

21
Alviyatun- halo para pembaca dan sahabat blogger semua, jumpa lagi dengan saya blogger pemula yang masih belajar, belajar dan terus belajar.

Anda seorang blogger yang telah menjadi seorang publisher google adsense??

Jika benar demikian, pasti anda sudah tahu bukan, tentang iklan di bawah postingan?!

Saya telah mengunjungi banyak blog milik blogger-blogger senior yang membahas tentang google adsense dan bagaimana cara penempatan iklan terbaik.

Dari sekian banyak postingan yang saya baca tentang penempatan iklan terbaik, rata-rata menyebutkan bahwa penempatan iklan terbaik untuk meningkatkan CTR pendapatan adsense adalah dengan penempatan iklan di dalam konten.

Iklan di dalam konten sendiri berfariasi diantaranya seperti iklan di bawah judul postingan, iklan di tengah postingan dan iklan di bawah postingan tepat setelah akhir postingan dan lain-lain yang mungkin masih belum saya ketahui.

Namun postingan saya ini bukan untuk membahas keseluruhan dari penempatan iklan yang saya sebutkan diatas tadi, akan tetapi yang akan saya bahas ini adalah cara penempatan iklan di bawah postingan tepat setelah akhir postingan, dan sebagai contoh anda bisa lihat gambar di bawah ini, atau anda bisa melihat sendiri iklan yang tampil pada akhir postingan ini.

Contoh iklan bawah judul dan bawah postingan
Gambar Contoh Iklan di Bawah Judul dan Akhir Postingan

Mungkin di luar sana sudah banyak sekali blogger-blogger senior yang membahas tentang cara memasang iklan di bawah postingan, namun dari cara-cara yang telah di bahas seringkali justru membuat bingung para blogger dan publisher adsense pemula seperti saya ini, dengan masih minimnya pengetahuan tentang blog dan adsense, namun kita sudah di tuntut untuk mengoprek kode html pada template yang belum kita pahami betul, tentu saja hal itu justru semakin membuat blogger dan publisher pemula seperti saya tambah bingung.

Nah, para pembaca dan sahabat blogger semua, cara pasang script kode iklan  adsense dibawah postingan yang akan saya jelaskan ini berbeda dengan cara yang telah banyak di bahas oleh blogger-blogger lain karena cara ini bisa diterapkan langsung melalui setingan blog, dengan cara yang akan saya jelaskan di bawah, seorang blogger publisher adsense pemula seperti saya khususnya tidak perlu lagi pusing mencari tahu bagaimana cara memparse kode iklan adsense dan memasukan script kode iklan tersebut pada bagian html template.

Namun sebelum saya jelaskan lebih lanjut tentang cara pasang kode iklan di bawah postingan ini, perlu anda ketahui bahwa cara ini hanya dapat diterapkan bagi pengguna blogspot dan tidak berlaku pada blog platform lain.

Oke, sekarang kita menuju ke pokok pembahasan tentang cara pasang iklan di bawah postingan.

Berikut langkah-langkah cara pasang iklan di bawah postingan:

1. Login ke dasbor adsense

2. Klik my ads atau iklan saya

Langkah membuat unit iklan

3. Buat unit iklan baru (new ad unit)

Langkah 2 membuat unit iklan

4. Isi nama unit iklan, Pilih jenis dan ukuran iklan, namun saya sarankan pilih jenis iklan responsive.

Langkah 3 membuat unit iklan

5. Klik save dan dapatkankan kode iklan

6. Lalu Copy kode iklan tersebut

Langkah 4 membuat unit iklan
Add caption

Untuk Langkah selanjutnya silahkan anda buka halaman blogger:

1. Login ke dasbor blog

2. Pilih SETING atau pengaturan

4. Klik Post dan komentar

Langkah memasukan kode iklan

5. Klik TAMBAHKAN template entri/postingan

Langkah 2 memasukan kode iklan

6. Selanjutnya silahkan anda pastekan kode iklan adsense yang di copy tadi kedalam kolom

Langkah 3 memasukan kode iklan

7. Terakhir SIMPAN

Langkah 4 memasukan kode iklan

Dengan cara diatas anda sudah berhasil memasukan kode iklan di bawah postingan, namun untuk memastikan bahwa cara tersebut benar-benar berhasil, silahkan anda cek dengan cara :

1. buat entri/postingan baru lalu tulis postingan apa saja sesuai dengan keinginan

Cek iklan 1

2. kemudian klik pratinjau atau pratayang.

Cek iklan 2

Jika iklan sudah tampil di bawah postingan artinya anda telah berhasil silahkan anda kembali ke halaman sebelumnya untuk melanjutkan menulis postingan tadi atau mengahapusnya.

Sekarang anda tinggal buat postingan baru dan iklan di bawah postingan akan tampil setiap anda menerbitkan postingan terbaru, namun iklan di bawah postingan hanya muncul pada postingan-postingan terbaru setelah cara diatas diterapkan dan tidak berlaku pada postingan lama yang telah di terbitkan sebelumnya.

Pembaca dan sahabat blogger semua, cara pasang iklan di bawah postingan yang saya jelaskan diatas adalah cara pasang kode iklan adsense di bawah postingan tepat setelah akhir postingan paling mudah tanpa harus edit template.

Nah, para pembaca dan sahabat blogger sekalian, bagaimana cara pasang iklan di bawah postingan paling mudah versi Alviyatun ini, mudah sekali kan??!

Selamat mencoba dan jangan lupa bantu like dan share ya…!!
DMCA.com Protection Status

21 KOMENTAR

  1. Hee iya mas, habisnya bingung nyari ide postingan jadi ywd saya buat postingan ini aja

  2. saya ga kepirian cara gini. soalny belum ada adsense. bisa menjadi panduan kalo nanti keterima

  3. Sangat bermnanfaat bagi para pengguna blogspot…
    Terima kasih mba Alvi atas share artikelnya… 😀

  4. tipsnya sangat jelas dan simple, aku mau kasih saran mbak, kalau tutorial gini kayaknya lebih bagus lagi kalau di kasih hasil akhirnya sekalian mbak alvi, biar tambah mantap.

  5. Halo mas danu, terima kasih banyak sudah berkunjung…
    Terima kasih atas saran dan masukannya mas danu, nanti saya coba terapkan saran dari mas danu…
    Salam blogger

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here