Es Lontrong Slawi, Wisata Kuliner Murah di Tegal yang Melegenda

2
90

Es Lontrong Slawi, Wisata Kuliner Murah di Tegal yang Melegenda – Menjadi seorang pedagang sukses tidak selalu harus dengan modal besar dan barang dagangan yang beraneka ragam. Contoh kecil adalah salah satu pedagang Es lontrong yang ada di kota Slawi ini. Hanya dengan menjual Es serut yang diberi isi kacang hijau, cincau dan diberi sirup dan santan kelapa, namun perpaduan dari bahan-bahan tersebut ternyata cukup digemari para pelanggannya.

Es Lontrong, Wisata kuliner murah di Slawi, Tegal

Dinamakan Es Lontrong dikarenakan letak kedai Es tersebut yang memang berada didalam lontrong yang dalam bahasa Indonesia berarti Gang. Lokasi es lontrong ini ada di (Gang) Lontrong Kampung Budimulya, Slawi. Atau “ancer-ancer”-nya adalah dari Ruko Perdagangan Slawi, masih ke timur, setelah jembatan, nanti belok kiri pada gang pertama. Dari lampu merah jalan raya hanya sekitar 20 meter. Suasana tempat kedai es lontrong Slawi hampir tidak ada perubahan selama beberapa tahun yang lalu, masih tetap ramai.

Baca Juga:  Resep Cara Membuat Kue Kremes Ubi

Meskipun hanya menjual Es Lontrong (es serut) tapi para pembeli yang datang ketempat ini setiap harinya tidak pernah sepi. Setiap harinya ES Lontrong Slawi ini selalu dipadati para pengunjung. Bahkan setiap saat selama kedai Es Serut ini masih buka, selalu dipadati pembeli yang sedang antre untuk sekedar menikmati Es Serut (Es Lontrong).

Antre untuk menikmati Es Lontrong, Wisata kuliner murah di Slawi, Tegal

Meskipun tempatnya sangat sederhana namun Es Lontrong merupakan salah satu Wisata kuliner murah di Slawi, Tegal, yang patut dicoba selain tempat wisata alam seperti pemandian air panas guci ataupun wisata berkumpul bersama keluarga atau kerabat seperti alun-alun Tegal. Bukan hanya itu, para pengunjung yang datang ketempat ini tidak hanya dari kalangan orang bawah saja loch… Tidak sedikit juga dari kalangan para pekerja kantor dan aparat dinas pemerintah setempat karena letaknya yang memang berdekatan dengan pusat keramaian pasar Slawi.

Baca Juga:  Menikmati Lezatnya Tahu Aci, Tahu Istimewa Khas Tegal

Bagi orang asli Tegal, keberadaan Es Lontrong Slawi tentu sudah nggak asing lagi dengan es lontrong Slawi yang melegenda tersebut. Nah, sobat yang belum tahu dan belum pernah coba penasaran dengan es lontrong Slawi yang melegenda tersebut??!  Sobat bisa datang ke lokasi yach….

 

Alamat Es Lontrong Slawi:

Jl. Letjen Suprapto No.26, Slawi Wetan, Slawi, Tegal, Jawa Tengah 52411

1. Jam operational Es Lontrong Slawi:

Minggu   – 08.00–16.00
Senin      – 08.00–16.00
Selasa    – 08.00–16.00
Rabu      – 08.00–16.00
Kamis    – 08.00–16.00
Jumat    – 08.00–16.00

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.