Ingin Liburan dengan Mudah? Simak Tips di Bawah ini!

2

Seringkali, di media sosial, banyak jokes “kurang piknik” untuk orang yang terlalu serius dalam menanggapi suatu hal. Itu mungkin saja benar, bahwa dia kurang piknik, bahwa waktunya habis untuk pekerjaan rutinan dari pagi hingga malam. Tapi bukan berarti orang-orang itu tidak suka berlibur, ya.
Sama halnya dengan kita. Siapa sih, yang tidak suka berlibur dan memanjakan diri? Pasti semuanya suka. Meskipun arti berlibur tentu saja berbeda di tiap orang. Nah, untuk kamu yang ingin berlibur ke suatu tempat, kamu bisa kok, merencanakan liburan dengan mudah.

Jauh sebelum kamu berlibur dan menetapkan tanggal cuti, pastikan dulu beberapa hal di bawah ini!

 

1. Pantai atau Gunung

Ke mana kamu akan berlibur? Tempat mana yang ingin kamu kunjungi? Atau, di suasana yang seperti apa kamu dapat merasa bahagia? Apabila kamu tipe orang yang introvert, sebaikanya pergilah ke gunung. Kamu bisa mencari teman sesama pendaki yang akan merencanakan pendakian di waktu terdekat.

Tapi jika kamu malas hiking, cukup tracking saja. Tipe introvert juga bisa datang ke pantai yang tidak begitu ramai pengunjung. Kamu cukup datangi pantai di kota yang tidak sering dikunjungi oleh kebanyakan orang. Hindari datang ke pantai yang sudah mainstream karena kamu akan merasa sesak saking ramainya.

Jika kamu orang yang extrovert ke mana saja sih, mudah. Kamu bisa sesuaikan dengan teman perjalananmu atau jika pergi sendirian, pilihlah tempat yang menantang. Misalnya pergi ke pantai yang perjalanannya harus ditempuh dengan jalanan bebatuan dan terjal, misalnya.

2. Pesawat atau Kapal

Kamu pun harus menentukan akan menggunakan moda transportasi apa ketika akan berangkat. Untuk kamu yang tidak masalah tua di jalan, kamu dapat menggunakan transportasi laut jika berpergian jauh. Selain dapat mengelilingi isi kapal, kamu pun dapat berleha-leha selama perjalanan.

Namun, apabila kamu hanya memiliki waktu singkat. Sebaiknya gunakan pesawat. Banyak sekali pesawat yang menawarkan harga terjangkau dan aman untuk kamu gunakan. Salah satunya layanan Airasia. Kamu dapat membeli dengan sistem Airasia booking yang bisa kamu pesan melalui Traveloka.

 

3. Koper atau Ransel

Wah, ini juga harus diperhatikan. Barang bawaan laki-laki dan perempuan akan sama banyaknya saat berlibur. Baiknya sih, untuk memudahkan kamu, tidak perlu memindahkan seluruh isi lemari ke dalam tas bawaan untuk berlibur.
Cukup bawa beberapa potong pakaian cepat kering dan ringan seperti yang berbahan katun atau kaos. Selain itu, sebaiknya bawa saja ransel agar mudah dibawa ke mana-mana. Usahakan untuk menghindari jenis jeans karena berat.

Nah, untuk kamu yang tidak suka ransel karena ruang isinya vertikal, membawa koper pun tidak masalah. Yang penting, kamu tahu kebutuhanmu apa saja, dan kamu harus bisa membawanya sendiri. Supaya nantinya tidak merepotkan orang lain dengan barang bawaanmu itu. Sering banget kan, menemukan orang yabg kesulitan membawa barang bawaannya sendiri, sehingga dibantu orang lain? Selain merepotkan, tentu saja menyebalkan.

4. Do and Don’t s

Beberapa hal ini juga perlu kamu perhatikan. Ada yang perlu dibawa, tapi selebihnya ditinggal saja di rumah. Misalnya, antara jas hujan dan payung. Pilih saja salah satunya untuk menghemat tempat. Bila sudah membawa payung, tinggalkan jas hujanmu. Begitu pun sebaliknya.

Kamu juga tidak perlu membawa botol minum. Beli saja air mineral dalam kemasan botol di toko terdekat tempat liburanmu. Apabila habis kamu bisa mengisi ulang dan botol tersebut dapat kamu tinggalkan nantinya untuk memberi ruang tas.
Tidak perlu membawa selimut, bantal, obat-obatan pribadi juga bawa saja secukupnya, dan tidak perlu membawa semua gadget milikmu. Nikmati saja liburannya!


 

5. Perhatikan Alas Kaki!

Last but not least,untuk memudahkan liburanmu, pastikan kamu memakai alas kaki yang nyaman dipakai selama perjalanan, dan juga tahan banting di segala kondisi atau cuaca. Usahakan tidak memakai sepatu kulit atau beludru jika kamu tidak ingin mereka rusak.

Jangan juga memakai sendal atau sepatu karet. Karena meskipun alas kaki dari karet cepat kering dan enak dipakai walaupun jalanan basah, alas tersebut licin dan memungkinkan kamu mudah terpeleset. Paling baik ialah memakai sendal gunung dan pastikan alas sendal gunungmu tidak licin ya.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here