Ketahui Lebih Dulu Apa Itu BackLink, BackLink Berkualitas Dan BackLink Berkualitas Tinggi Sebelum Mulai Menanamkan Link Disitus Lain

2

alviya.com-AlviyatuN Lovers, kali ini saya akan membahas tentang backlink supaya Anda tahu dan paham tentang apa itu Backlink, Backlink Berkualitas dan Backlink Berkualitas Tinggi.
BackLink adalah salah satu bagian dari upaya Optimasi Seo On Page.

BackLink Berkualitas Tinggi

Backlink adalah hyperlink pada website lain yang mengarahkan pengguna ke halaman situs Anda. Link ini akan menghasilkan lalu lintas masuk ke situs Anda, jenis tautan ini penting karena mereka memperkenalkan pengunjung kesitus baru sebagai referensi lain, backlink juga digunakan oleh mesin pencari seperti Google untuk mengukur popularitas sebuah situs dan memperimbangkan sebelum menampilkannya pada halaman hasil pencarian.

Bagi seorang SEO webmaster atau blogger, backlink merupakan salah satu faktor penting dalam upaya Optimasi Seach Engine untuk menaikan peringkat Blog agar dapat tampil dihalaman depan pencarian seperti Google, Bing, Yandex Dll.

Tapi hal itu tentu saja tergantung pada jenis backlink seperti apa yang didapatkan dari disitus lain, apakah itu hanya sekedar Backlink biasa atau Backlink Berkualitas.

Sebagian dari para blogger “pemula” beranggapan bahwa semakin banyak backlink maka semakin kuat suatu Blog atau situs untuk bisa tampil dan menempati peringkat atas halaman pencarian. Namun menurut para pakar SEO (Search Engine Optomization) dan blogger yang sudah lama berkecimpung di dunia blogging mengatakan bahwa satu buah backlink berkualitas tinggi setara dengan seribu backlink biasa.

Untuk itu Anda harus mengetahui dan memahami jenis-jenis backlink yang ada sebelum Anda mencari dan mulai berkomentar, guest blog atau posting di forum-forum sebagai upaya untuk menanam backlink.

Baca juga :

  Cara Membuat BackLink Berkualitas Tinggi

• BackLink (Spam)
• BackLink Berkualitas
• BackLink Berkualitas Tinggi

Ketika Anda menempatkan link situs Anda disitus lain disebut backlink.
link bisa berupa link yang dihasilkan dari berkomentar disitus lain, guest blog, posting diforum dll. Yang menjadikan link jenis ini sebagai jenis backlink biasa adalah karena tidak ada kaitannya dengan niche (tema) blog ataupun kata kunci dari salah artikel tertentu disitus Anda. Itu sebabnya jenis backlink ini dianggap sebagai backlink Spam.

Ketika Anda menempatkan link situs Anda disitus lain yang berhubungan dengan niche atau tema blog Anda disebut backlink berkualitas.
Jenis backlink ini bisa didapatkan apabila link yang ditempatkan disitus orang lain mengandung kata kunci yang relevan dengan niche(tema) situs Anda.

Ketika Anda menempatkan link situs Anda dengan Anchor teks kata kunci terkait/relevan dengan kata kunci situs Anda disebut backlink berkualitas tinggi.

Jenis backlink dengan anchor teks kata kunci yang sangat relevan akan menjadikan hiperlink jenis ini sebagai referensi halaman lain dan juga menjadi pertimbangan mesin pencari untuk menaikan (peringkat halaman Google, MozRank, Page Outorithy (PA) dan otoritas domain (DA). Link dengan anchor teks kata kunci paling relevan inilah yang disebut backlink berkualitas tinggi .

Itulah sebabnya banyak pakar SEO dan blogger yang sudah lama berkecimpung di dunia blogging mengatakan bahwa satu buah backlink berkualitas tinggi setara dengan seribu backlink biasa.
Hal itu dikarenakan Backlink berkualitas tinggi seperti ini lebih bermanfaat bagi pembaca karena memiliki nilai tambah bagi pengunjung.

2 KOMENTAR

  1. Kalau saya paling susah untuk menanamkan backlink ke niche yang sama cz blog pesaing hehe..makasih atas info dan triknya mbak

  2. solusinya adalah dengan posting di forum dengan memasukan link didalamnya yang dijangkar dengan anchor teks kata kunci dari blog mbak agustina, bnyak kok mbak situs besar yamg bisa kita manfaatkan untuk mendaftar lalu kita bisa buat blog didalamnya, seyelah itu mbak bisa sering posting promosikan barang jualan jangan lupa kasih link dgn anchor teks kata kunci dari blog mbak agustina…
    terima kasih atas kunjungannya mbak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here