Malam itu Buat Tidur Blogger !

4
blogger

blogger

Mungkin sama saja ketika awal-awal ngeblog kita senang sekali mengotak-atik template blog (terutama para pengguna blogspot) berusaha semaksimal mungkin agar tampilan blognya menarik sedap di pandang mata meskipun terkadang juga gagal faham dengan coding.

Karena jujur saja saya dahulu tidak tahu kalau template blog itu bisa di ganti dengan template download dari luar wkwkwk 😀 jadi saya sibuk disibukkan dengan template bawaan blogger.

Entahlah memang asyiknya ngeblog kadang bisa membuat kita begadang semalam suntuk hanya untuk memuaskan hasrat keingin tahuan kita.

Padahal Tuhan menciptakan adanya malam adalah untuk kita tidur dan beristirahat.

Allah berfirman: “Dialah yang menjadikan malam bagimu agar kamu beristirahat padanya, dan menjadikan siang terang benderang. Sungguh yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang mendengar” [Yunus: 67]

Dan pada ayat lain Allah menyatakan dengan tegas: “Apakah mereka tidak MEMPERHATIKAN bahwa kami telah menjadikan malam agar mereka beristirahat padanya dan (menjadikan) siang yang menerangi? Sungguh, pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang-orang yang beriman.” [An-naml: 86]

“…Agar kamu beristirahat pada malam hari,…” [al-qashash: 73]

Jadilah blogger yang bijak dalam memanfaatkan waktu, jadikan malam tetap sebagai malam (waktu tidur) dan siang tetap sebagai siang (waktu beraktivitas).

Menurut kesehatan yang terbaik paling lambat bagi kita untuk tidur adalah pada jam 9. Jika kita tidur cepat maka bangun juga tidak akan terasa berat dan kita bisa beraktivitas dengan semangat.

Kita bisa mengupdate konten blog kita kapan saja disiang hari diwaktu senggang tanpa harus dimalam hari. Misalnya sehabis shalat subuh ada sedikit waktu, sehabis isya sebelum jam 9. Jika tidak selesai bisa di lanjutkan di lain waktu.

Jangan berlelah diri mengejar hal duniawi bagi kita cukup berjalan saja jangan berlari.

Menurut salah seorang blogger senior dan penulis buku “Biasanya hanya seorang Newbie yang begadang mengupdate blognya”.

Maka jangan bilang tidak bisa, kita hanya belum terbiasa tidur tepat waktu. Silahkan mencoba InsyAllah waktu kita lebih berkualitas.

Penulis: Faj’ri al-atsary
**Edisi berbenah diri

4 KOMENTAR

  1. memang kebiasaan para blogger kebanyakan melek di waktu malam, dan tidur di waktu pagi/siang wkwk

  2. iya giliran orang-orang lagi nyenyak-nyenyaknya tidur malah begadang ya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here