Ngeblog atau Cari Uang?

Ngeblog atau Cari Uang?
===========================
Tulisan ini sekedar merefleksikan diri, bagi saya dan bagi para pembaca sekalian, tujuan tulisan ini untuk kawan-kawan  yang mulai jengah dan bosan karena tak kunjung menghasilkan uang walaupun udah daftar adsense dan semisalnya.
Hingga angkat kaki lah mereka dari dunia perbloggingan, yang demikian bukanlah sifat dari blogger sejati, namun demikian saya akan mendudukkan perkara ini secara objektif.
Ngeblog atau cari uang, saya rasa tidak perlu menjelaskan ini secara detail karena saya juga bukan ahlinya, namun yang saya ingin dudukkan adalah memang apa niat awal anda ngeblog, cari uang atau berbagi ilmu dengan orang lain, jika niat awal anda adalah mencari uang maka wajarlah jika anda kecewa, namun jika anda di awal niat berbagi dengan orang lain, saya rasa anda tidak akan masalah dapat uang atau tidak.
Tapi kan bisa semakin asyik ngeblog kalau dapat duit? Ya benar saya tidak menolak itu namun apakah semuanya menghasilkan ? Tidak, tidak semua orang bisa walaupun sudah daftar adsense. Apakah asyik itu cuma dengan uang? Menurut hemat saya yang paling asyik adalah ketika para pengunjung berkomentar di artikel anda.
Demikian dulu sebagai tulisan pembuka dari saya semoga bisa di ambil faedahnya.
[Qamarrudin Faj’ri] >> Kontributor
Jangan lupa kunjungi Fuyukai dan sharenya ya!!
Terima Kasih
DMCA.com Protection Status
9 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *