Perbedaan AdSense IDR (Rupiah) dengan AdSense DOLLAR ($)

Alviya.Com – Berbicara mengenai AdSense, mungkin sudah tak asing bagi para blogger yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan melalui internet. Bahkan tidak sedikit orang yang telah berhasil meraup jutaan dollar dari program AdSense, entah itu melalui pemasangan iklan didalam blog maupun dengan menjadi seorang YouTuber.

Nah, kali ini blog alviya.com akan membahas tentang perbedaan akun google adsense idr dengan akun google adsense dollar.

Lalu apa saja perbedaan antara adsense dollar dengan adsense idr?

Baca juga postingan:Cara memonetisasi video YouTube Berisi Audio Berhak Cipta

Perbedaan akun “AdSense IDR (Rupiah dengan AdSense Dollar ($)”, Bagi seorang publisher ( Penayang AdSensee) yang sudah lama bermain didalam bisnis ini, mungkin sudah tak asing dan sudah mengetahui tentang perbedaan antara Akun Adsense  Dollar ($ ) dan AdSense IDR ( Rupiah ).

Perbedaan AdSense $ ( Dollar ) dengan AdSense IDR ( Rupiah )

Namun bagi seorang Publisher ( penayang ) AdSense yang masih baru ( pemula ) seperti saya, terkadang masih ada rasa penasaran dan bingung tentang perbedaan antara Akun AdSense $ (  Dollar ) dan AdSense IDR ( Rupiah ).

Nah, para sahabat AlviyatuN sekalian dalam postingan kali ini saya akan berbagi sedikit tentang perbedaan dan cara mengetahui perbedaan Akun AdSense $ ( Dollar ) dan AdSenss IDR ( Rupiah ).

Berikut ini beberapa perbedaan antara Akun Adsense Dollar dengan AdSense IDR ( Rupiah ).

1• Mata Uang Pelaporan
Perbedaan yang pertama tentu saja adalah mata uang pelaporan pada Dasbor Akun AdSense, jika Akun AdSense yang sahabat miliki adalah AdSense $ ( Dollar ), maka mata uang pelaporan pada dasbor AdSense akan menampilkan dalam bentuk mata uang $ ( Dolar ).

Sedangkan untuk AdSense IDR ( Rupiah ) maka pada dasbor AdSense akan menampilkan dalam bentuk IDR ( Rupiah).

Namun Bentuk laporan didalam dasbor AdSense dapat kita rubah kedalam bentuk mata uang berbeda sesuai dengan yang kita inginkan, akan tetapi hal tersebut tidak akan mempengaruhi bentuk pembayaran yang akan kita terima.

Sejak diperbaharui pada bulan Nofember tahun 2013 silam, secara deafult mata uang pada pelaporan dasbor AdSense, adalah mengikuti dan berdasarkan alamat pembayaran Akun yang terdaftar.

2• Bentuk Cara Pembayaran
Perbedaan yang kedua adalah perbedaan dari bentuk cara pembayaran yang dapat kita pilih untuk pencairan dana ( penerimaan  pembayaran ) saat penghasilan sudah mencapai ambang batas Verifikasi PIN, yaitu $10 atau setara dengan mata uang lokal.

Jika Akun AdSense $ ( Dolar ) ada pilihan cara pembayaran melalui Western Union ( WU ), maka berbeda dengan AdSense IDR ( Rupiah ) dimana kita tidak dapat memilih cara pembayaran melalui Western Union.

3• Naungan Google
Lalu yang ketiga adalah Naungan  Google pada Akun AdSense.
Jika Akun AdSense $ ( Dolar ) berada dibawah Naungan Google. Ink.
Sedangkan Akun AdSense IDR ( Rupiah ) berada dibawah Naungan Google Asia Pasific Pte. Ltd.

Baca Juga Artikel:

Jumlah Iklan AdSense Kini Tidak Dibatasi Selama Tidak Melanggar Tos Google

Cara Mengetahui Perbedaan AdSense Dollar dengan AdSense IDR

Sedangkan cara untuk kita mengetahui akun AdSense berada pada naungan google wilayah tertentu dapat kita cek dengan cara meng-klik Terms & Conditions pada bagian bawah dasbor AdSense.

Perbedaan AdSense $ ( Dollar ) dengan AdSense IDR ( Rupiah )

Jika alamat pembayaran AdSense berada di Indonesia, maka akun AdSense berada di bawah naungan Google Asia Pasific Pte.Ltd. seperti pada gambar

Perbedaan AdSense $ ( Dollar ) dengan AdSense IDR ( Rupiah )

dan untuk AdSense dengan alamat pembayaran di wilayah Amerika berada dibawah naungan Google Inc.

Advertisement
Perbedaan AdSense $ ( Dollar ) dengan AdSense IDR ( Rupiah )

Nah, para sahabat AlviyatuN demikianlah Perbedaan “AdSense Dollar dengan AdSense IDR” yang bisa saya jelaskan.

Semoga bermanfaat bagi sahabat AlviyatuN semuanya.
Dan jangan lupa untuk mengunjungi Fuyukai hasil pertandingan nusaimoe pekan 1 di umumkan ya, banyak cerita menarik lainnya juga tentang dunia Anime disana loh.

Terima Kasih dan jangan lupa Share juga ya!!

Salam Blogging!!

Advertisement

AlviyatuN

Hanya orang biasa yang ingin berusaha menjadi lebih baik

36 tanggapan untuk “Perbedaan AdSense IDR (Rupiah) dengan AdSense DOLLAR ($)

  1. kalau misal pembayaran akun adsense dollar, secara otomatis kita harus ambil langsung ke amerika atau nyuruh orang sana donk mbak, lalu apa keuntungan nya jika kita memakai akun ads dollar ?

  2. Setahu saya sih, ada yang pake vbox gtu buat bikin alamat us tpi orang nya tinggal di indonesia mas, dan keuntungan alun adsense us adalah bisa terima pembayaran melalui western union (wu)

  3. Itu karena sejak tahun 2013 lalu kebijakan AdSense telah di perbarui dan mengikuti alamat pembayaran, coba deh pada saat buka kebijakan AdSense di bagian browser cari yang tulisan ID lalu ganti dengan US nanti akan berbeda tampilan seperti pada gambar diatas yang saya kasih nomor 1….

  4. Apa akun adsense dollar hanya bisa di aplikasikan di blog yang berbahasa inggris atau semua bahasa ? terus lebih baik memakai adsense dollar atau indo karena baca di forum-forum kebanyakan ngomongin adsense dollar bayarannya perkliknya lebih tinggi.

  5. Kita di bayar berdasarkan klik iklan dan iklan berbasis tayangan, namun pembayaran hasil iklan berbasis tayangan lebih kecil dibanding klik iklan…
    Mungkin itu jawaban yang bisa saya berikan mas, sambil menunggu jawaban dari yang lain dibawah

  6. Betul mas, memang banyak yang bilang perkliknya kecil untuk adsense IDR, tapi masih bisa disiasati dengan cara pemakaian template higt CTR, penempatan iklan dan juga postingan artikel yang relevan dengan jenis iklan yang CTR lumayan besar, karena niche postingan turut mempengaruhi jenis iklan yang tampil mas.
    Terima kasih sudah berkunjung

  7. Emang sih kalau GA US perclick nya tinggi, sedangkan idr perclick nya rendah. banyak yang bilang kalau verifikasi pin GA US susah, walaupun saya gangerti yang ginian, soalnya masih 17 tahun, kalau daftar adsense wajib 18 tahun+

  8. susah verifikasi pin karena alamatnya di us, untuk daftar yg usia dibawah usia 18 tahun alternatifnya pakai alamat orang tua atau saudara tpi harus sesuai dgn ktp dan rekening harus sama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *