Ponsel Vivo Y53 Terbaru

vivo y53 2gb ram 16gb rom mobile smartphone
vivo-y53-2gb-ram-16gb-rom-mobile-smartphone via lelong.my

www.alviya.com – Seiring berjalannya waktu serta teknologi yang terus semakin canggih, Vivo sebagai salah satu produsen besar yang berhasil memasarkan produknya di Indonesia, tentu ikut tertantang untuk mengerjakan dan memberikan jenis dan tipe yang terbaik bagi banyak masyarakat Indonesia.

Begitupun yang dirilis oleh perusahaan Vivo pada bulan Februari 2017 dan telah resmi dirilis. Dimana ponsel android terbaru ini dirilis di Malaysia yang diberi nama “Vivo Y53”. Ponsel ini dirilis karena memang dianggap bisa bersaing di kelasnya, menariknya adalah walaupun HP kelas menengah namun banyak hal yang bisa diatawarkan oleh Vivo Y53 terbaru ini.

Spesifikasi Vivo Y53

Sebelum anda tahu mengenai kekurangan dan kelebihan dari Vivo Y53, maka anda bisa melihat dari spesifikasinya berikut ini :

 

JARINGAN
Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G LTE
HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA : 5.76 mbps
LTE Cat 4 150/50 Mbps
Dual SIM
DIMENSI
Dimensi : 144.2 x 71.4 x 7.64 mm
Berat : 137 gram
Bahan : Metal
LED Notifikasi : Ada
LAYAR
Layar IPS LCD Capacitive
Lebar 5.0 Inci
Resolusi 540 x 960 pixels
Kerapatan : ~ 220 ppi
SOFTWARE
OS Android v6.0 Marsmallow
Emotion UI 5.0
HARDWARE
Chipset : Snapdragon 425
CPU : Quad Core 1.4 GHz
GPU : Adreno 308
KAMERA
Kamera Belakang 8 MP
Autofocus
LED Flash
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Screen Flash
MEMORI
Memori Internal 16 GB
Micro SD up to 256 GB
RAM 2 GB
KONEKTIFITAS
WiFi 802.11 b/g/n
Wi-Fi Direct
Hotspot
GPS – A GPS Support
Bluetooth v 4.1 A2DP
Micro USB v2.0
USB OTG
SENSOR
Accelerometer
Proxymity
Ambient Light
Compass
BATERAI
Baterai Li-Ion 2500 mAh
Non-Removable

 

Dari semua spesifikasi yang anda dapatkan, tentu ada melihat beberapa kelebihan dan juga kelemahan yang anda dapatkan. Pertama adalah tampilan yang menarik dan juga berbeda. Dimana tampilan ini memang sering diusung oleh Vivo khususnya pada Vivo Y53.

Selanjutnya adalah layar cukup luas yakni 5 inch dimana dengan teknologi IPS LCD yang mampu memberikan kenyamanan saat dioperasikan. Selain itu anda bisa menikmati jaringan 4G LTE dengan sistem operasi Android marshmallow.

Selanjutnya adalah kinerja yang diberikan oleh Vivo dan bisa dianggap sebagai kelebihan yang menjual, yakni prosesor Snapdragon 425 dipadukan CPU Quad Core 1.4 GHz. Untuk di kelasnya, prosesor ini bisa dikatakan sudah cukup baik mendukung kinerja Vivo Y53.

Sedangkan membahas hal kekurangan yang ada pada spesifikasinya, pertama adalah RAM yang tidak terlalu besar untuk ukuran snapdragon 425. Vivo Y53 hanya memiliki RAM 2 GB saja dengan penyimpanan internal 16 GB. Jika anda menggunakannya untuk berbagai hal rasanya anda harus melengkapinya dengan microSD yang bisa mencapai 256 GB.

Pertama adalah fingerprint yang tidak ada pada seri ini sehingga sistem kunci hanya seperti biasa saja. Sehingga privasi mungkin kurang bagus ataupun kurang memuaskan tidak seperti yang menggunakan fingerprint. Selain itu kekurangan lainnya adalah, karena tidak adanya LED Flash pada kamera depan sehingga foto selfie kurang memuaskan.

Dari review dan juga ulasan ponsel Y53 terbaru, anda bisa membeli dengan harga 3 jutaan, Blibli.com sendiri memberikan diskon dan juga voucher khusus (syarat dan ketentuan berlaku) dimana anda akan mendapat satu buah ponsel lengkap dengan berbagai pendukungnya dan tentu saja garansi resmi selama 1 tahun.

SHARE
Hanya orang biasa yang ingin berusaha menjadi lebih baik

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here