Tempat Wisata yang Sangat Eksotis dan Magis di Pulau Weh

Pulau Weh adalah sebuah wilayah di Sumatera yang memiliki panorama sangat cantik.
Tempat Wisata yang Sangat Eksotis dan Magis di Pulau Weh
Dalam hal pariwisata, Pulau Weh ini memiliki banyak destinasi menarik untuk dijelajahi. Apalagi pemerintah Indonesia telah menetapkan wilayah sejauh 60 km persegi, dengan arah luar dan dalam, sebagai wilayah untuk suaka alam. Ekosistem yang terdapat di pulau yang merupakan bagian dari Aceh ini jadi lebih terlindungi.

Jalan-jalan ke berbagai wisata Pulau Weh, ada baiknya Anda menggunakan jasa travel tour  yang sudah sangat mengerti medan dan kondisi yang terdapat di sana. Pinouva merupakan salah satu tour organizer yang melayani pemberangkatan wisata spesialis yang terdapat di daerah Sumatera, dan Pulau Weh ini termasuk di dalamnya.

Berbagai informasi yang sangat menarik mengenai travel tour  yang berbasis di Sumatera ini bisa dilihat di Pinouva.com. Berbagai paket unggulan ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Ada paket wisata Pulau Weh, paket tour Pulau Berhala di Sumatera utara dan masih banyak lagi yang lainnya. Kali ini akan diberikan beberapa lokasi wisata populer yang terdapat di Pulau Weh. Simak ulasan berikut ini baik-baik ya.

Pantai Iboih

Pantai Iboih merupakan salah satu spot wisata yang cukup dipilih oleh wisatawan. Keindahan dari Pulau Iboih ini sudah diketahui banyak wisatawan. Lokasi Pantai Iboih ini memiliki jarak kurang lebih 22 km dari Kota Sabang. Pantai ini sangat populer sekali karena mempunyai panorama yang sangat mengagumkan. Panorama pantai yang memukau dipadu dengan biota bawah laut yang kaya dan gradasi warna yang dihasilkan sangat memikat hati. Tidak hanya pemandangannya saja yang memikat, penduduk setempat yang ramah menjadi nilai tambah tersendiri.

Tugu Nol Kilometer

Ada satu tempat wisata Pulau Weh yang terkenal, yaitu Tugu Nol Kilometer. Tempat wisata ini dahulu diresmikan oleh Wakil Presiden RI, Try Sutrisno. Bangunannya cukup tinggi sekitar 22,5 meter dari permukaan air. Setelah berkunjung ke tempat ini, Anda akan diberikan sebuah sertifikat yang berisi nomor urut pengunjung tugu yang sangat fenomenal ini. Lokasi wisata ini berlokasi di Hutan Wisata Sabang. Lokasi tepatnya berada di desa Iboih Ujong Ba’u, Sukakarya, Sabang. Merupakan suatu kebangaan dan kesenangan tersendiri bisa sampai ke Tugu Nol Kilometer Republik Indonesia ini.

Pantai Sumur Tiga

Seperti namanya, terdapat 3 sumur air tawar yang terdapat di sepanjang pantai. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang. Selain itu, kondisi alam di Pantai Sumur Tiga ini sangat memikat hati. Tempat wisata Pulau Weh ini memiliki fasilitas yang sudah cukup lengkap. Ada penginapan dan juga beberapa warung makan yang akan memenuhi kebutuhan Anda saat melakukan traveling. Hal yang lebih menyenangkan lagi, pantai satu ini masih sepi dengan pengunjung, jadi Anda akan bisa merasakan sensasi private beach yang asik.

Itulah beberapa destinasi seru yang bisa dikunjungi jika Anda ingin melakukan traveling ke Pulau Weh. Jangan lupa untuk mencicipi berbagai makanan khas dan menggugah selera yang ditawarkan oleh Pulau Weh ya.

Advertisement
Advertisement

AlviyatuN

Hanya orang biasa yang ingin berusaha menjadi lebih baik

2 tanggapan untuk “Tempat Wisata yang Sangat Eksotis dan Magis di Pulau Weh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *