Tujuan Wisata Menakjubkan Di Indonesia

alviya.com – Wisata merupakan suatu kegiatan perjalanan atau pengamatan ke suatu tempat demi mencapai kebahagiaan bersama atau individu, sehingga dapat mencapai kesepakatan bersama atau musyawarah. Wisata banyak bagiannya, antara lain Wisata Alam, Wisata Kuliner, Wisata Olahraga, dan lainnya. Indonesia sendiri memiliki jutaan lokasi Wisata yang tepat untuk menyegarkan mata. Berikut ini destinasi Wisata di Indonesia beserta penjelasannya, yang mungkin akan menginspirasi kamu untuk berkunjung kesana.

Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, Bali, Indonesia

Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park

Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park merupakah lokasi wisata yang berada di ujung selatan pulau Dewata(Bali), ikon yang menjadi identitas tempat ini ialah patung Dewa Wisnu(mitologi Hindu) yang menjulang tinggi dan kian berkarisma. GWK sering dijadikan tempat kunjungan Wisata orang-orang dari local maupun internasional. Hal ini menjadikan GWK sendiri ikon dari pulau Dewata sekaligus mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. GWK acap kali dijadikan lokasi pementasan sesuatu, contohnya Soundrenaline, yang baru-baru ini digelar secara megah.

Borobudur, Jawa Tengah, Indonesia

Borobudur, Jawa Tengah, Indonesia

Borobudur merupakan candi peninggalan agama Budha pada puluhan abad lalu, Borobudur memiliki daya Tarik tersendiri karena keunikannya mengalahkan candi-candi yang terelok lainnya. Pesaingnya ialah Candi Prambanan, letaknya lumayan berdekatan, hanya saja ukurannya berbeda. Borobudur memiliki ratusan buah kuil yang berjejer membentuk lingkaran, hal ini menjadi alasan mengapa orang-orang berkerumunan ingin berlibur ke tempat wisata Borobudur.

Pulau Komodo, NTT, Indonesia, Wikipedia

Pulau Komodo, NTT, Indonesia

Pulau Komodo merupakan satu-satunya pulau yang menjadi habitat hewan reptile yang katanya keturunan Dinosaurus, yaitu Komodo. Pulau Komodo seringkali didatangi oleh ilmuwan dari luar negeri, serta wartawan National Geographic yang pernah berkunjung. Pulau Komodo juga seringkali menjadi tempat WIsata, pulau ini menjadi daya Tarik tersendiri, karena kelangkaannya membuat Pulau Komodo digemari di seluruh dunia.

Danau Toba, Sumatera Utara, Inonesia

Danau Toba, Sumatera Utara, Inonesia

Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia, danau ini masuk 10 besar danau terbesar di dunia. Danau Toba sangat unik karena ditengah-tengah danau terdapat pulau kecil yang bernama pulau Samosir. Danau Toba dihuni oleh suku batak, yang terkenal dengan tradisi yang magis. Danau Toba juga cocok menjadi kunjungan Wisata Anda, karena jika kalian kesana, kalian akan melihat indahnya air biru yang meluas.

Monumen Nasional, Jakarta, Indonesia

Monumen Nasional, Jakarta, Indonesia

Monumen Nasional(Monas) merupakan destinasi wisatawan local yang memiliki citra tersendiri, karena didalamnya terdapat sejarah yang wajib dikenang rakyat tanah air. Ide Monas sendiri diciptakan oleh presiden pertama RI, yaitu bapak Ir.Soekarno. Monas merupakan Monumen yang melambangkan perjuangan kemerdekaan Indonesia, berbentuk bangunan yang menjulang tinggi, dengan muncuk menyerupai api yang terbuat dari emas asli, hal ini membuat Monas dikagumi wisatawan mancanegara.

Pantai Kuta, Bali, Indonesia

Pantai Kuta, Bali, Indonesia

Pantai Kuta merupakan salah satu lokasi tujuan wisata yang sangat indah, Pantai Kuta menyuguhkan ombak yang deras dan cocok untuk bermain selancar. Pantai Kuta terbentang luas, pantai yang termasuk kabupaten Badung ini menjadi daya Tarik tersendiri bule-bule luar negeri, karena mereka mengincar ombak dan teriknya matahari saat berjemur.

Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Indonesia

Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Indonesia

Wakatobi merupakan destinasi wisata bawah air, dimana tempat itu menyuguhkan lautan yang sangat jernih nan indah, disana kita menaiki perahu kecil dan mengitari sekitaran laut itu. Wakatobi sendiri mempunyai keunikan yaitu airnya yang jernih, seakan-akan kita bisa melihat apa yang ada dibawah air tanpa menyelam sedikit pun, kita pun bebas melihat terumbu karang dan ikan yang masih asri dan belum terjamah tangan nakal manusia.

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *