15 Fitur Baru WhatsApp Tahun 2019 yang Harus kamu Tahu

0

Sebagai aplikasi chatting yang banyak diminati, WhatsApp terus melakukan update sistem agar lebih nyaman digunakan oleh pengguna setianya. Periode Tahun 2018-2019, Whatsapp banyak melakukan perbaikan, mulai dari menutup bug sampai menambah fitur fitur baru whatsapp yang keren.

Whatsapp yang dahulu adalah aplikasi berbayar, sekarang whtasapp dapat digunakan setiap orang secara gratis. Pada tahun 2019 ini, Whatsapp mencoba membuat perubahan yang signifikan dengan menambah fitur terbaru dan terkeran untuk terus memikat hati penggunanya.

Sahabat BLOGalviya yang updateable seputar teknologi pastinya wajib tahu fitur baru apa saja yang akan hadir oleh whatsapp di tahun 2019. Sebelum itu, Kita lihat dahulu yuk perkembangan dari 15 fitur baru whatsapp messenger yang sudah dan akan rilis di tahun 2019 ini.

Fitur Baru Whatsapp 2019 Periode Januari – Juni

Beberapa fitur baru Whatsapp untuk pengguna Android maupun IOS 2019 diantaranya:

1. Fitur Pengaturan Pemirsa Gambar Profil WhatsApp

Fitur Baru WhatsApp Pengaturan Pemirsa Gambar Profil

Tahun 2018, foto profil yang Kita pasang pada akun whatsapp bisa dilihat oleh orang lain meskipun mereka tidak menyimpan nomor telepon Kita. Untuk menjaga privasi penggunanya, whatsapp meluncurkan fitur pengatura pemirsa gambar profil dimana Kita bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat foto profil Kita.

Artikel Terkait:  P30 dan P30 PRO Besutan Huawei

2. Fitur Abaikan Pesan WhatsApp

Tahun 2018, notifikasi pada whatsapp akan terus ada sebelum Kita membuka pesan tersebut atau menghilangkan notifikasi whatsapp yang ada pada sistem smartphone. Tahun 2019, Whatsapp menghadirkan fiturabaikan pesan dimana notifikasi pesan masuk akan hilang Jika kita menekan opsi “abaikan pesan”.

3. Tandai Pesan WhatsApp Sudah Dibaca

Fitur Baru WhatsApp Tandai Telah dibaca

Selain fitur abaikan pesan, whatsapp juga menyediakan fitur tandai sudah dibaca. Jika Kamu sedang bermain game, namun muncul notifikasi pesan masuk yang tidak begitu penting, cukup gunakan fitur terbaru whatsapp tandai sudah dibaca untuk membaca pesan tersebut tanpa membuka aplikasi whatsapp.

4. Notifikasi WhatsApp “Online” yang tidak bisa disembunyikan

Tahun 2019, Kita bisa menyebunyikan status online pada akun whatsapp agar aktivitas Kita tidak bisa dilihat oleh orang lain. Whatsapp di tahun 2019, menghapus konfigurasi untuk menghilangkan status online. Meskipun Kita sembunyikan, status “online” akan tetap muncul pada profil saat dilihat orang lain.

5. Sticker WhatsApp

Fitur Baru WhatsApp Stiker

Fitur Whatsapp yang paling trendy di tahun 2019 ini sangat menghibur penggunanya. Yang unik dari fitur sticker whatsapp, Kamu bisa membuat sticker dengan gambar sendiri yang bisa sahabat BLOGalviya baca tutorialnya dalam artikel cara membuat stiker WhatsApp sendiri di Android dan iPhone.

6. Hapus Pesan WhatsApp

Fitur Baru WhatsApp Hapus Pesan

Whatsapp di tahun 2018, membatasi fitur untuk menghapus pesan. Jika ada kata typo, terutama dalam perbincangan formal pastinya akan membuat Kita malu. Whatsapp menyadari hal tersebut sehingga pada tahun 2019, fitur hapus pesan hadir pada aplikasi whatsapp terbaru.

7. Fitur Sematkan Pesan WhatsApp

Fitur Baru WhatsApp Sematkan Pesan

Whatsapp di tahun 2019 hadir dengan fitur sematkan pesan supaya orang yang pesannya Kita sematkan tidak akan memunculkan notifikasi pesan masuk pada smartphone kesayangan sahabat BLOGalviya. Namun, pesan yang dikirimkan orang tersebut, masih tetap bisa masuk ke kotak pesan akun whatsapp Kamu kok.

8. Panggilan Group WhatsApp

Fitur Baru WhatsApp Panggilan Group

Selain sebagai aplikasi chatting, whatsapp juga menyediakan fitur videocall dan audiocall. Fitur tebaru pada aplikasi whatsapp di tahun 2019, memungkinkan sahabat BLOGalviya untuk melakukan panggilan dengan orang yang ada di group secara bersamaan.

Artikel Terkait:  Mengenal Fitur Facelock

Dengan begitu Kamu dapat malakukan audiocall atau videocall dengan lebih dari dua orang secara bersamaan.

9. Fitur Tampilkan Identitas Tujuan Pesan dan Status WhatsApp

Fitur Baru WhatsApp Menampilkan Status Tujuan Pesan

Kamu pernah salah kirim pesan atau salah gambar, dokumen, dan data lainnya? Tenang, whatsapp mencoba mengatasi permasalahan pengguna seperti itu dengan fitur tampilkan identitas berupa nama yang ada di pojok kanan bawah sebelum Kamu kirim pesan atau data tersebut.

Fitur ini sudah hadir pada aplikasi android maupun IOS whatsapp versi 2.19.173 yang bisa Kamu download apk melalui pihak ketiga atau instal versi resmi dengan unduh di Google Play Store atau App Store. Selain untuk berbalas pesan, fitur ini juga akan aktif ketika sahabat BLOGalviya ingin membuat story atau status.

Nggak cuman itu, whatsapp akan terus melakukan perubahan dengan menambah fitur-fitur keren sampai bulan Desember 2019. Fitur-fitur ini belum rilis sampai sekarang loh.

sahabat BLOGalviya harus tahu agar tidak kaget dan tidak heran kerkagum-kagum saat ada pembaruan sistem aplikasi serta fitur baru whatsapp.

Berikut fitur-fitur whatsapp periode 2019 yang akan dirilis sampai Desember 2019 mendatang.

Fitur Baru Whatsapp 2019 Periode Juni – Desember (yang akan datang)

10. Tombol Suka dan Tidak suka untuk Story atau Status WhatsApp

fitur story whatsapp saat ini terasa mononton, dimana Kita tidak dapat menilai story tersebut dengan kode. Tahun 2019, whatsapp akan menghadirkan fitur pilihan suka dan tidak suka kepada story atau status teman Kamu.

11. Fitur Kirim Pesan WhatsApp Terjadwal

Whatsapp mencoba mereplikasi fitur kirim konten atau postingan terjadwal pada Facebook. Namun kali ini, whatsapp ingin mencoba fitur kirim pesan terjadwal yang bisa sahabat BLOGalviya gunakan.

12. WhatsApp Mode Gelap

Menanggapi tampilan whatsapp yang mulai mononton dan boros baterai, whatsapp di tahun 2019 ingin menyajikan fitur mode gelap. Dengan fitur baru mode gelap whatsapp dipastikan kaan lebih friendly untuk baterai smartphone Kamu dan kesehatan mata.

Artikel Terkait:  4 Keunggulan Samsung Galaxy A Series Terbaru 2019

13. Fitur WhatsApp Sinkronasi Story atau Status ke Instagram, Facebook, dan aplikasi lainnya

Nggak cuman instagram, Whatsapp di tahun 2019 kana menghadirkan fitur baru yang keren, yaitu sinkronisasi story atau status ke aplikasi lainnya.

Dengan fitur terbaru ini, jika Kita membuat status pada aplikasi whatsapp, Kita juga bisa membuat status pada aplikasi instagram dan facebook secara bersamaan.

Selain itu, status ini juga bisa terhubung ke layanan aplikasi Gmail dan Google Photos, loh. keren kan?

Hal itu sebagai satu-satunya cara kustomisasi minimal. Jika mode gelap benar-benar hadir di WhatsApp, ini akan mempermudah sebagian pengguna yang kesulitan melihat tulisan karena latar belakangnya yang terlalu terang.

14. Menambah kontak WhatsApp dengan scan QR code

Kamu nggak perlu ribet mengahafal nomor telepon. Kamu juga nggak perlu ribet memasukan nomor teman Kamu ke kontak penyimanan telepon agar bisa menjadi friendlist akun Whatsapp sahabat BLOGalviya.

Whatsapp di tahun 2019, akan menghadirkan fitur tambah kontak dengan scan kode QR. Jadi Kamu cukup memperlihatkan kode tersebut ke teman atau melakukan scan kode. Makin keren aja nih ya.

15. Tampilan album akan lebih simpel pada WhatsApp IOS

Album dari setiap konten yang Kamu terima dari whatsapp terlihat acak-acakan?

Tenang, whatsapp akan memperbaiki masalah tersebut dengan menghadirkan fitur yang lebih enak dipandang bagi pengguna Whatsapp dengan perangkat Iphone.

Ringkasan

Sangat keren kan pembaruan fitur baru Whatsapp di tahun 2019 ini?

Nggak kebayang deh idealisme aplikasi whatsapp untuk digunakan sebagai aplikasi chatting yang cukup professional, hampir sempurna banget whatsapp jika dikategorikan sebagai aplikasi chatiing only.

Namun saat ini, fitur videocall yang disediakan oleh whatsapp masih kurang bagus untuk sinyal dengan frekuensi sedang, semoga kedepannya whatsapp bisa menambah fitur keren lainnya agar pengguna tidak bosan dan mempercantik fitur videocall.

You might also like

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More