3 Cara Terbaik Mendatangkan Banyak Visitor ke Blog

AlviyatuN – Selain konten, juga merupakan komponen paling penting bagi sebuah blog. Karena jika tidak ada visitor, blog tersebut akan mati dan kehilangan eksistensinya. Strategi untuk mendatangkan banyak visitor ke blog juga sangat penting untuk dilakukan. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendatangkan banyak ke blog. Salah satunya adalah dengan malakukan share ke jejaring social. Cara tersebut juga masih terbukti ampuh untuk mendatangkan banyak visitor. Pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang 3 cara terbaik mendatangkan visitor ke blog. Berikut adalah ketiga caranya.

cara terbaik mendatangkan banyak visitor blog
Gamba via flickr.com

Cara Mendatangkan

1. Tekhnik SEO

Tekhnik SEO merupakan salah satu cara terbaik untuk mendatangkan ke blog. Penempatan kata kunci pada konten blog sangat penting untuk dilakukan. Mungkin banyak dari anda yang belum mengetahui apa itu SEO dan bagaimana penerapannya dalam aktifitas blogging. Padahal jika anda sudah paham betul terhadap SEO, anda akan sangat mudah untuk mendatangkan banyak pengunjung ke blog anda.

Bagi anda yang belum mengetahui apa itu SEO dan juga penerapannya dalam aktifitas blogging, silahkan cari sendiri. Baca, pahami, pelajari dan lakukan. Jika anda bersungguh-sungguh mempelajarinya saya yakin dan percaya anda akan mendapatkan banyak pengunjung ke blog anda.

2. Blog Walking

Blog walking merupakan tindakan yang dilakukan dengan mengunjungi blog orang lain dan berharap orang yang dikunjungi blognya mengunjungi kembali blog kita. Cara ini banyak dilakukan oleh pemula yang masih sulit untuk mendatangkan visitor. Tidak ingin ambil repot, mereka akhirnya melakukan cara ini. Biasanya mereka juga akan meninggalkan jejak berupa link blog mereka di kolom komentar dan berharap orang yang membaca komenannya tadi mau mengunjungi link blognya.

Cara ini memang sah-sah saja jika dilakukan. Namun jika anda sudah mendapatkan banyak visitor, segera tinggalkan cara ini. Karena cara ini dikhususkan bagi pemula saja.

3. Share

Seperti yang sudah saya katakan di awal, social media merupakan tempat yang paling tepat untuk mempromosikan blog dan mendatangkan banyak visitor. Karena ada banyak sekali orang-orang di luaran sana yang menghabiskan waktunya untuk bermain social media. Kesempatan ini tentunya dapat kamu manfaatkan untuk mencari visitor.

Buatlah sebuah konten yang membuat orang yang membacanya penasaran. Dengan begitu orang-orang akan tertarrik untuk membuka link yang anda bagikan. blog anda akan langsung datang dengan sendirinya. Sering-seringlah melakukan share ke social media.

Namun ingat, selalulah buat konten yang berkualitas dan mengundang banyak orang untuk membacanya. Karena jika sampai konten yang anda share tidak bermanfaat dan tidak menarik, orang-orang akan malas untuk mengunjungi blog anda lagi.

Sebenarnya ada banyak lagi cara yang dapat dilakukan untuk mendatangkan ke blog. Namun saya hanya membahas 3 cara terbaiknya saja yang sering dilakukan oleh para dan terbukti sukses mendatangkan banyak visitor ke blog mereka.

Disamping itu juga, anda harus selalu memperhatikan konten yang anda buat. Buatlah konten yang berkualitas yang menarik orang-orang untuk membacanya. Karena jika sampai kamu membuat konten yang tidak bermanfaat dan tidak menarik, orang-orang akan malas nantinya untuk mengunjungi blog anda lagi.

Maka dari itu senantiasalah perhatikan kualitas konten. Terapkan tekhnik SEO untuk mendatangkan banyak pengunjung ke blog. Teruslah perbanyak pengetahuan dan juga strategi dalam dunia blogging.

Share on:
Avatar for AlviyatuN

Hai, saya Alviyatun  Orang di belakang alviya.com. Blogger dengan pengalaman 4+ tahun mengurus domain ini. Temukan saya di Medium. Mari kita bicara tentang pemasaran, bisnis, dan keramaian di Twitter . (Dan oh, jika Anda berada di LinkedIn, mari terhubung !)

    KLIK
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.alviya.com. Terima kasih.

3 pemikiran pada “3 Cara Terbaik Mendatangkan Banyak Visitor ke Blog”

  1. Pengunjung blog saya kebanyakan datang dari Media Sosial. Sedang belajar giat (ceile kayak anak sekolah) agar bisa mendatangkan pengunjung dari trafik organik. Salam kenal mba Alviya 🙂

    Balas

Tinggalkan komentar