3 Kesalahan Blogger Pemula yang Sering Dilakukan

3 Kesalahan Blogger Pemula yang Sering Dilakukan

Sebagai seorang blogger pemula yang baru membuat blog tentu anda sering melakukan banyak kesalahan. Baik kesalahan kecil maupun kesalahan besar. Baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Jika anda pernah melakukannya, usahakanlah dengan semaksimal mungkin untuk tidak mengulangi kesalahan-kesalahan tersebut karena nantinya dapat berdampak buruk terhadap karir anda di dunia blogger. Ingat, jika anda sering melakukan kesalahan-kesalahan ini, dijamin karir anda di bidang blogger tidak akan berlangsung lama.Kesalahan blogger pemula

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang 3 kesalahan buruk yang sering dilakukan oleh blogger indonesia maupun diluar sana yang masih pemula. Penasaran apa saja kesalahanya? Langsung saja kita simak ulasan selengkapnya.

Melakukan Tindakan Plagiat

Dapat dikatakan tindakan yang satu ini merupakan tindakan paling buruk dan sangat fatal yang dilakukan oleh seorang blogger. Sebagai seorang blogger yang baik, melakukan tindakan plagiat merupakan hal yang sangat harus dihindari. Usahakanlah dengan semaksimal mungkin untuk membuat tulisan hasil ketikan tangan anda sendiri dan bukan hasil plagiat dari situs orang lain. Karena hal tersebut sangat berdampak buruk pada kehidupan anda nantinya. Jika orang yang memiliki tulisan tahu bahwa tulisannya di plagiat oleh orang lain, maka orang tersebut tidak akan segan-segan untuk melaporkan anda ke pihak yang berwajib.

Baca Juga:  Cara Membuat Blog Di Blogger Dengan Mudah dan Cepat Dalam 5 Langkah

Alhasil nama anda pun akan menjadi jelek nantinya. Oleh karena itu janganlah sekali-sekali melakukan tindakan plagiat meskipun hanya sedikit. Orang-orang yang sering melakukan tindakan plagiat merupakan orang-orang bodoh. Ngapain capek-capek jadi blogger kalau cuman bisa plagiat tulisan orang lain. Uang yang anda dapatkan juga tidak akan halal nantinya. Karena memplagiat tulisan orang lain sama seperti mencuri. Jika anda ingin karir di dunia blogger anda cemerlang dan tidak ingin terjerat masalah hokum, maka jauhilah yang namanya plagiat jangan jadi tukang copas tulisan blog lain.

Membuat Tulisan Asal Jadi

Kesalahan buruk selanjutnya yang sering dilakukan oleh seorang blogger adalah membuat tulisan asal jadi. Apa maksudnya membuat tulisan asal jadi dan apa pula dampak yang akan ditimbulkan? Membuat tulisan asal jadi merupakan tindakan membuat tulisan dengan tidak memikirkan isi tulisan dan tidak merevisi tulisan sebelum mempublikasikannya. Alhasil tulisan yang anda publikasikan akan sangat sulit sekali dimengerti oleh para pembaca. Apalagi jika tata bahasa dan ejaan yang anda buat terlalu baku dan banyak yang bersalahan.

Baca Juga:  5 Blog Recommended untuk Dibaca Blogger Pemula

Tentunya akan membuat para pembaca akan semakin bingung. Jika kesalahan tersebut terus menerus anda lakukan, orang-orang pun akan malas untuk mengunjungi blog anda karena tulisan yang anda hasilkan sering membuat mereka bingung. Jika anda tidak mau hal tersebut terjadi, usahakanlah untuk membuat tulisan dengan menggunakan pemikiran terlebih dahulu dan merevisinya sebelum mempublikasikannya.

Hanya Memikirkan yang Namanya Uang

Kesalahan buruk yang terakhir ini dapat dikatakan kesahalan yang paling konyol namun sering dilakukan oleh para blogger, yaitu hanya memikirkan uang. Banyak dari mereka yang menjadi seorang blogger hanya memikirkan uangnya saja. Saya tau, semua orang pasti membutuhkan yang namanya uang dan tujuan menjadi seorang blogger adalah untuk menghasilkan penghasilan tamnbahan. Namun bukan itulah tujuan utama menjadi seorang blogger.

Keuntungan menjadi blogger bukan hanya soal uang semata. Tetapi juga memikirkan tentang cara bagaimana menghasilkan tulisan yang berkualitas dan bermanfaat bagi pembaca. Jika anda sudah dapat menghasilkan tulisan yang berkualitas, maka uang pun akan senantiasa menghampiri diri anda, percayalah! Itulah 3 kesalahan buruk yang sering dilakukan oleh seorang blogger. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya.

AlviyatuN

Hanya orang biasa yang ingin berusaha menjadi lebih baik

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.