5 Manfaat Lari untuk Kesehatan Tubuh

Lari untuk Tubuh- Olahraga dan kesehatan adalah dua hal yang sangat erat kaitannya.

IMG 20151203 193754 | Alviya

Sebuah Penelitian telah menemukan rahasia untuk hidup sehat sekaligus dapat membuat kita berumur panjang hanya dengan berlari.
berlari adalah sebuah olahraga yang murah meriah karena tidak membutuhkan peralatan, namun berlari banyak sekali manfaatnya.

Bahkan seorang kepala pengobatan preventif di rumah sakit Brigham, Boston mengatakan
“Banyak yang diperoleh dari berlari”.

5 Olah Raga Lari

Berikut 5 diantaranya Lari Bagi Tubuh

Melatih Kecepatan Dan Konsentrasi Berfikir

Dengan berlari menjadikan konsentrasi dalam berfikir yang lebih baik sehingga dapat mengurangi tingkat kesalahan serta  lebih produktif dalam bekerja di bandingkan dengan tidak berlari.

Tidur Jadi Lebih Nyenyak

Dengan hanya meluangkan waktu yang cukup untuk berlari, pengidap insomnia atau susah tidur dapat tertidur lebih cepat di bandingkan dengan tidak berlari, pengidap insomnia yang melakukan olahraga berlari juga tidur satu jam lebih lama di banding tidak berlari.

Memperkuat Tulang

sebuah hasil penelitian yang di lakukan oleh seorang peneliti dari universitas missouri terhadap atlet sepeda dan atlet lari, menunjukan atlet lari memiliki tingkat kepadatan tulang 63% lebih tinggi pada bagian tulang punggung dan panggul di banding atlet sepeda.
Dia mengatakan ” berlari terbukti memperkuat tulang lebih efektif dari aktifitas olahraga aerobik lainnya”.

Terhindar Dari Disfungsi Organ

Laki-laki yang berlari selama 5jam dalam seminggu dapat membakar kalori sampai 3.000 kalori, sehingga relatif lebih terhindar dari masalah disfungsi organ

Panjang Usia

Dari hasil riset sebanyak 22 hasil riset menunjukan bahwa orang yang berlari selama 2,5 jam/minggu relatif terhindar dari kematian di usia muda di bandingkan dengan orang yang tidak melakukan aktifitas berlari sama sekali.

Itulah 5 lari untuk bila kita rutin melakukannya

DISCLAIMER
Kami tidak menjamin informasi lari yang disajikan blog alviyatun 100% akurat dan kami tidak bertanggung jawab dengan informasi/data yang disajikan melalui dari dari blog ini ke link lain meski sudah berusaha untuk menyempurnakan data serinci mungkin.

www.alviya.com
Share on:
Avatar for AlviyatuN

Hai, saya Alviyatun  Orang di belakang alviya.com. Blogger dengan pengalaman 4+ tahun mengurus domain ini. Temukan saya di Medium. Mari kita bicara tentang pemasaran, bisnis, dan keramaian di Twitter . (Dan oh, jika Anda berada di LinkedIn, mari terhubung !)

    KLIK
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.alviya.com. Terima kasih.

10 pemikiran pada “5 Manfaat Lari untuk Kesehatan Tubuh”

  1. Makasih informasinya mbak alvi, kebetulan sudah lama gak lari / olahraga karena sibuk riset keyword sama nulis artikel 😀
    Mudah-mudahan mbak alvi tidak seperti itu, meski sibuk di dunia internet tapi tetap harus luangkan waktu setidaknya setengah jam untuk sekedar berolahraga dalam sehari. Salam

    Balas

Tinggalkan komentar