Agar Pelanggan Setia Kembali Hindari 3 Hal Berikut

5/5 (2)

Memiliki pelanggan setia merupakan impian setiap orang yang berbisnis. Karena dengan memiliki customer setia, kita tidak perlu lagi mencari pelanggan dengan bersusah payah.

Namun pelanggan setia juga memiliki hati. Mereka dapat meninggalkan anda dengan sesuka hati mereka. Mereka tidak akan segan-segan meninggalkan anda kapan saja.

Maka dari itu, menjaga kepuasan pelanggan setia sangatlah penting untuk dilakukan agar anda tidak kehilangan pelanggan setia. Namun mengapa kita sering kehilangan pelanggan setia?

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang 3 hal yang membuat anda kehilangan pelanggan setia.

Baiklah tanpa membuang-buang waktu, langsung saja kita simak ulasan selengkapnya.

agar tidak kehilangan pelanggan setia
Agar pelanggan setia sebaiknya hindari 3 hal berikut agar tidak kehilangan customer setia anda

3 Hal yang harus dihibdari agar pelanggan setia

Terlalu Sering Tutup

Hal pertama yang membuat anda kehilangan pelanggan setia adalah karena anda terlalu sering tutup. Jika anda terlalu sering tutup, maka anda akan tersaingi dengan pebisnis lain yang membuka usahanya setiap hari. Sudah secara pasti orang-orang akan membeli barang di tempat pesaing anda ketimbang di tempat anda. Apalagi jika kualitas barang yang anda punya belum sesuai dengan standart yang diinginkan oleh konsumen. Sudah dapat dipastikan orang-orang tidak akan mau membeli barang di tempat anda.

Anda juga akan sangat sulit sekali untuk mendapatkan pelanggan setia jika anda terus-terusan menutup tempat usaha anda tanpa ada alasan yang jelas.

Maka dari itu, jika anda ingin mendapatkan banyak pelanggan setia, janganlah terlalu sering menutup tempat usaha anda. Karena selain anda akan sangat sulit sekali mendapatkan pelanggan setia, anda juga akan tersaingi oleh pebisnis lain.

Barang yang Anda Jual Sering Sekali Mengecewakan

Hal selanjutnya yang membuat anda kehilangan pelanggan setia adalah karena barang yang anda jual sering sekali mengecewakan pelanggan.

Bukannya malah mendapatkan pelanggan tetap, orang-orang justru akan lari dan pindah untuk membeli barang di tempat yang lain.

Maka dari itu jangan pernah mengecewakan pelanggan. Karena pelanggan adalah raja yang harus anda layani dengan sepenuh hati. Usahakanlah barang-barang yang anda jual berkualitas dan tidak mengevewakan pelanggan.

Karena jika anda sering membuat kesal dan kecewa pelanggan anda karena barang yang anda jual mengecewakan, inikan memberikan dampak yang sangat buruk terhadap bisnis yang anda jalankan nantinya. Bisa-bisa bisnis yang anda jalankan akan mengalami kebangkrutan.

Cara mempertahankan pelanggan agar tetap setia yang paling utama adalah dengan mempertahankan kualitas barang dagangan. Jika anda tidak ingin hal tersebut terjadi dan anda tidak kehilangan para pelanggan setia anda, jangan pernah menjual barang yang dapat membuat kecewa para pelanggan anda.

Harga Barang yang Anda Jual Jauh Lebih Mahal Daripada Tempat Lain

Salah satu hal yang sering diperhatikan oleh orang-orang ketika akan membeli sesuatu adalah harganya. Mereka akan selalu mencari tempat yang menjual barang lebih murah daripada tempat yang lainnya.

Dan jika mereka sudah mendapatkan tempatnya, mereka sudah dapat dipastikan akan terus menerus membeli barang di tempat tersebut.

Maka dari itu jika anda ingin mendapatkan banyak pelanggan setia, jangan pernah menjual barang jauh lebih mahal daripada tempat lain.

Karena hal tersebut akan membuat para pembeli keberatan untuk membeli barang di tempat anda. Para pelanggan tidak akan mau lagi membeli barang di tempat anda karena harganya yang sangat mahal.

Maka dari itu, janganlah menjual barang dengan harga yang jauh lebih mahal daripada tempat lain.

Jika anda tidak bisa menjual lebih murah, setidaknya batang yang anda jual harganya sesuai dengan pasaran.

Itulah 3 hal yang membuat anda kehilangan pelanggan setia. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya.

Beri Rating

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.