Baking Soda Solusi Si gigi Kuning

Baking Soda Solusi Si gigi Kuning

Gigi kuning adalah masalah kecantikan utama yang selalu dijadikan hal yang paling menjengkelkan ketika menghadapinya, pasalnya tidak mudah untuk mengambalikan kembali warna gigi ke warna yang semula. Anda mungkin bisa memilih cara mudah seperti sinar ultraviolet, veener, atau whiteening, sayangnya butuh biaya yang cukup mahal untuk melakukannya. Ada banyak cara mudah yang bisa dilakukan namun beberapa caranya dibutuhkan kesabaran yang ekstra untuk hasil yang menjanjikan. Anda yang tidak sabar pasti tidak suka dengan cara-cara ini padahal pengaruhnya bisa sangat baik bagi gigi Anda. Cara efektif mengatasi gigi kuning salah satunya dalah menggunakan baking soda.perawatan mencegah gigi kuning

Baking soda atau soda kue merupakan bahan kue yang paling sering Anda dengar bukan? Baking soda merupakan bahan pengembang kue yang berbahan dasar 100% dari natrium bikarbonat. Memiliki sifat yang basa, reaksi kimia daris etiap kandungannyalah yang bisa membuat kue menjadi empuk dan juga mengembang. Baking soda juga terkenal mengandung asam , nah beberapa kandungan itulah yang akan membantu Anda dalam mengahilangkan noda membandel pada gigi akibat kopi , teh juga merokok. Anda bisa menghilangkan beberapa noda membandel pada gigi kuning Anda, supaya warna gigi kembali kesemua. Baking soda adalah pilihan tepatnya,

Baca Juga:  Sejuta Manfaat Kulit Semangka yang Belum Banyak Orang Tahu, Jangan Dibuang Ya!!

Dibawah ini cara yang bisa Anda lakukan dengan baking soda,

Campur baking soda

Anda bisa mencampurkan baking soda dengan perasan lemon, agar khasiat yang dihasilkan lebih berasa. Anda bisa mencapurkan baking soda dnegna pasta gigi pilihan Anda seperti pasta gigi pepsodent, atau Anda bisa menggunakan baking soda dnegan air saja. Keringkanlah mulut Anda sebelumnya, agar ketika diaplikasikan baking soda bisa berfungsi merata dan belum ada pengaruh apapun pada gigi Anda. campurkan hingga campurannya terbentuk sperti pasta gigi seutuhnya. Anda bisa menggunakan sikat gigi untuk mengaplikasikan campurannya atau Anda juga bisa langsung menggunakan jari dalam mengaplikasikan campurannya berikut.

Sikat gigi Anda

Setelah melakukan campuran dan mengaplikasikan pada gigi Anda, sikat gigi Anda secara lembut jangan terlalu keras. Campuran baking soda akan emmberikan pengaruh yang dua kali lipat lebih berguna pada kandungannya sheingga Anda harus lebih hati-hati. Diperingatkan untuk tidak menggunakan campuran ini untuk gigi yang yang sedang bengkak atau gusi yang berdarah, lebih baik konsultasikan dahulu supaya tidak terjadi hal yang tidak dinginkan.

Baca Juga:  Frustasi Dengan Masalah Jerawat Yang Membandel! Cobalah Atasi Dengan 4 Bahan Alami Ini

Kumur

Setelah didiamkan selama 2 atau 3 menit, kumurlah dengan bersih sampai tidak terasa ada bekas campurannya. Jangan kumur memakai obat kumur, gunakan saja air berih biasa untuk mengkumur mulut Anda. karena, ini hanya sebagai pembersih untuk mulut Anda.

Cara mudah itu bisa Anda lakukan dirumah , ingat beberapa halnya baha menyikat gigi menggunakan baking soda bukan berarti bisa menggantikan fungsi menyikat gigi Anda dengan pasta gigi. Karena, fungsi pasta gigi itu ada banyak, mengindari gigi berlubang, mencegah tumbuhnya flak atau bakteri, dan masih banyak lagi. Itulah sebbanya Anda hanya bisa melakukan dua kali sehari pada tiga hari pertama dan menguranginya menjadi seminggu dua kali setelah gigi Anda sudah terlihat putih.

Pemakaian berlebihan pada baking soda bisa merusak enamel gigi sehingga mungkin gigi Anda akan lebih mudah cepat rusak. Anda harus menghindari hal-hal ini dengan mengkondisikan keadaan gigi Anda dan beberapa kebiasaan baru yang ingin Anda terapkan. Jangan gosok gigi dengan pasta gigi secar alangsung berikan jeda waktu 30 menit, juga jangan menggosok gusi karena itu akan membuat pendarahan pada gusi, itulah mengapa harus lebih hati-hati.

AlviyatuN

Hanya orang biasa yang ingin berusaha menjadi lebih baik

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.