Belajarlah Menulis Lebih Baik Jangan Sibuk Dengan Facebook

Kebanyakan mereka para blogger tidak produktif dalam menulis ketika disibukkan dengan yang namanya Facebook demikian juga media sosial lainnya. Namun kenapa saya membahas facebook tidak sosial media yang lain? Karena apa yang ada pada facebook sudah cukup untuk mewakili yang semisal dengannya.

Maka hendaklah para blogger itu mencukupkan diri dengan menulis di Blog saja jangan sibuk menulis status di facebook.

Silahkan tanya pada mereka-mereka blogger yang sudah lebih paham dari kita apakah mereka disibukkan dengan facebook dan yang semisalnya? Bahkan saya pribadi melihat banyak diantara blogger yang sudah sukses tidak memiliki akun facebook.

Alangkah bagusnya waktu kosong kita, kita manfaatkan untuk menulis konten blog, bukan sibuk dengan facebook. Karena MasyAllah orang yang membaca artikel kita biasanya adalah mereka yang butuh pada ilmu dan informasi. Tapi kalau facebook mereka tidak butuh pada statusmu, walaupun status di fb banyak yang like padahal belum tentu itu dibaca.

Berapa banyak para blogger yang dahulu awal-awal ngeblog sangat semangat menulis di blog untuk berbagi dengan yang lain kemudian ia tidak menjaganya dengan disibukkan oleh sosial media bahkan…. bahkan….bahkan.

Kemudian ia meninggalkan blog dalam keadaan tidak ada faedah lagi yang dapat ditulisnya karena otak sudah ketagihan untuk membuka facebppk.

Kemudian manfaat apa yang diperoleh seorang ketika duduk sepanjang waktu bersama media-media sosial ini? Saya yakin tidak ada.

Membuang-buang waktu sedangkan waktu itu wahai para sahabatku bisa jadi akan menguntungkanmu dan bisa jadi akan merugikanmu. Oleh karena itu, bersungguh-sungguhlah pada perkara yang akan menguntungkanmu. Dan janganlah engkau membuang-buang waktu karena perkaranya akan berbalik pada hakmu sehingga akan merugikanmu.

Baca Juga:
1. Untuk Muslim yang Masih Suka Facebookan

2. Mahkota yang hilang karena Facebook

3. Kerusakan mental dan prilaku akibat Facebook

SHARE
Hanya orang biasa yang ingin berusaha menjadi lebih baik

4 COMMENTS

  1. kalau mbak niluh sibuk facebook mah,kagak masalah soalnya udah jago nulis.sehari bisa nulis sampai 5 artikel dan panjang banget,,,hebat hehe.kalau saya gak jago bikin status juga gak jago nulis,,klop dah :v

  2. wah udah jago ternyata ibu guru niluh buat artikel y mbak agustina?

  3. sibuk promosi hasil tulisan artikel dibloggernya ya mbak niluh?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here