Blogger Wajib Baca, Inilah 4 Alasan Mengapa Copy Paste Artikel Blog Orang Lain Itu Sangat Dilarang

0
33

AlviyatuN – Menjadi seorang blogger bukan berarti seenaknya saja meng copy paste artikel blog orang lain atau yang biasa disebut tukang copas artikel. Karena selain tidak menghargai si penulis itu sendiri, tindakan meng copy paste artikel blog dari situs orang lain dapat merugikan diri anda sendiri. Sebagai seorang blogger, menciptakan konten original hasil buatan sendiri sangatlah diharuskan.blogger copy paste

Hal ini dilakukan agar blog atau situs yang anda bangun dapat sukses dan terus maju. Biarkan saja orang-orang di luaran sana meng copy paste tulisan dari situs orang lain asalkan anda tidak. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang 4 alasan mengapa copy paste tulisan dari situs orang lain itu sangat dilarang. Berikut adalah keempat alasannya.

1. 1. Tidak Menghargai Si Penulis

Sudah dapat dipastikan jika anda melakukan tindakan copy paste artikel blog orang lain, secara langsung anda juga sudah tidak menghargai penulis itu sendiri. Padahal, si penulis sudah bersusah payah membuat konten original hasil pemikiran sendiri. Namun anda dengan seenaknya saja mengcopy paste tulisannya. Jika anda ingin dihargai, maka hagai dulu orang lain. Terutama dalam hal tulis menulis. Berusahalah semaksimal mungkin untuk menghargai tulisan orang lain. Jika anda tidak sanggup menulis ya janganlah sampai mengcopy paste tulisan orang lain. Sekali lagi saya menyarankan untuk tidak mengcopy paste tulisan dari situs orang lain.

Baca Juga:  4 Hal yang Wajib Dipenuhi Blogger Saat Menulis Artikel

2. 2. Adanya Perilaku Tidak Jujur yang Ditanamkan Sejak Dini

Selain tidak menghargai si penulis, tindakan meng copy paste artikel blog orang lain juga merupakan salah satu tindakan tidak jujur. Secara tidak langsung anda sudah menerapkan perilaku tidak jujur sejak dini. Padahal kejujuran merupakan satu hal yang paling penting jika anda ingin menjadi seorang blogger yang sukses. Anda tidak akan pernah bisa menjadi seorang blogger yang sukses jika anda tidak bisa berlaku jujur. Intinya jujurlah dalam menulis. Jangan sampai anda melakukan tindakan plagiat sedikitpun.

3. 3. Tidak Ada Keberkahan yang Didapat dari Hasil Ngeblog

Jika anda berharap besar mendapatkan penghasilan yang sangat banyak dari hasil copy paste tulisan dari situs orang lain. Maka penghasilan yang anda dapatkan tidak akan berkah. Karena anda mendapatkannya dengan cara yang tidak baik. Dengan secara tidak sengaja anda telah mendapatkan keuntungan dari tulisan orang lain. Tidak hanya penghasilan saja yang tidak berkah, namun segala aktifitas ngeblog anda tidak akan ada keberkahannya. Alhasil apa yang telah anda lakukan akan menjadi sia-sia. Maka dari itu jika anda ingin penghasilan dan juga aktifitas ngeblog anda menjadi berkah, berusahalah untuk berlaku jujur dengan membuat tulisan original hasil buatan sendiri dan bukan hasil copy paste dari situs orang lain.

Baca Juga:  Ngeblog atau Cari Uang?

4. 4. Akan Ada Tindakan Hukum yang Dilakukan oleh Si Pemilik Tulisan

Dapat dikatakan ini merupakan resiko yang akan anda dapatkan jika anda mengcopy paste tulisan dari situs orang lain. Jika si pemilik tulisan mengetahui tulisan yang dibuatnya dengan bersusah payah dicopy paste oleh orang yang tidak bertanggung jawab, tindakan hukum tentunya akan dilakukan oleh si pemilik tulisan untuk membuat efek jerah terhadap orang-orang yang mengcopy paste tulisannya. Hal ini tentunya dapat membuat anda rugi nantinya. Apalagi jika si pemilik tulisan menuntut anda dengan sejumlah uang. Maka dari itu jika anda tidak ingin hal tersebut terjadi jangan pernah melakukan copy paste artikel blog milik orang lain karena akan sangat merugikan diri anda sendiri nantinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.