Cara Buat Akun Gmail Baru, Mudah dan Cepat [PC dan Hp]

atau buat akun Gmail menggunakan komputer maupun lewat Hp Android sangat mudah. Dengan menggunakan Gmail anda dapat mengakses semua layanan Google. Jika Anda sudah memiliki akun Google bisa langsung login akun Gmail. Tapi jika belum belum memilikinya bisa buat akun Google lebih dulu. Contoh Gmail misalnya seperti email saya alviyatun3@gmail.com. Silahkan kunjungi Bantuan Akun Google – Membuat Akun Google untuk bantuan bagaimana syarat-syarat buat akun Google Mail. Akun Gmail ini banyak fungsinya, misalnya untuk berkirim email, akses Google Play Store, atau menggunakan Gmail untuk bisnis dan beriklan di Google ADS [Buat Akun Google Anda].

Untuk buat akun Gmail baru menggunakan atau tanpa nomor hp / telepon, baik di pc maupun di hp Android, dengan atau tanpa verifikasi, syarat utama adalah “Google Account” yang bisa kamu dapatkan dengan cara membuat akun google baru. Akan tetapi terkadang masih ada saja yang tidak tahu caranya. Untuk itulah kali ini alviya.com akan berbagi cara daftar Gmail dan membuat Akun Gmail Baru melalui Komputer dan Ponsel Android.

1. Cara Buat Akun Gmail Baru di Komputer

  • Masukkan alamat www.gmail.com pada web browser Anda.
  • Klik create an account, sebuah kotak akan terbuka.
  • Isi data diri Anda dengan lengkap.
  • Pada isian setelah nama, Anda bisa memilih nama untuk username.
  • Jika ternyata terdapat tulisan That username is taken. Try another. Itu tandanya orang lain telah menggunakan username yang Anda pilih. Anda bisa mengakalinya dengan menambah angka.
  • Isi semua kolom yang belum terisi dengan data yang benar.
  • Klik Next Step, akan muncul agreement, atau kotak persyaratan, klik pada I Agree
  • Anda telah memiliki akun Gmail sekarang.

Sebenarnya ada dua cara yaitu buat akun Gmail baru melalui Komputer atau daftar akun Gmail lewat HP Android.

Untuk pengguna handphone Android, Akun email sudah menjadi akun wajib di perangkat device modern. Bahkan kamu harus mempersiapkan akun Gmail untuk bisa menggunakan ponsel berbasis Android. Contoh manfaat membuat email Gmail untuk masuk ke akun Google di perangkat Smartphone.

Selain menawarkan fungsi berkirim emailakun Gmail juga memberikan kemudahan menemukan dan menggunakan layanan Google lainnya.

Cara buat Email dan daftar akun Gmail lewat HP Android, kamu bisa ikuti langkah-langkah buat akun gmail (email) dengan mudah dari handphone Android di bawah ini. Trik di bawah ini adalah cara buat akun gmail email dengan mudah dan cepat bisa langsung login dari handphone.

Oke langsung saja saya jelaskan tutorial cara membuat Email baru Gmail lewat hp Android. Bagaimana Cara Membuat Email Baru Lewat Hp Android ? Berikut ini langkah-langkah membuat email di Gmail lewat Hp:

2. Cara Membuat Akun Gmail Baru lewat HP Android

buat akun Gmail

Daftar Gmail atau buat akun Gmail baru lewat Hp Android bisa dilakukan dengan mudah. Bahkan setelah membuat email baru dari ponsel Android bisa langsung digunakan untuk login akun Google di ponsel Anda. Nah, para sahabat alviya.com berikut ini akan saya jelaskan cara buat akun Gmail baru lewat hp Android langsung jadi dengan mudah.

Buka menu Setting atau Pengaturan di Hp

buat akun Gmail

Langkah pertama, buka menu setting atau pengaturan di hp. Atau bisa juga melalui bilah navigasi pada bagian atas perangkat Android, menu yang biasanya berada di atas layar hp yang dapat ditarik kebawah.

Cari menu Akun atau account

buat akun Gmail

Di menu setting atau pengaturan gulir kebawah dan cari menu Akun atau “Account“.

Pilih akun Google atau Akun lain

akun lain Cara Buat Akun Gmail Baru, Mudah dan Cepat [PC dan Hp]

Biasanya ada beberapa akun yang terhubung di perangkat hp, silahkan pilih “Akun Lain” atau “Another Account“.

Akan muncul sign in dan create a new Account

membuat akun Gmail

Pada bagian Akun lain, sign in akun yang sudah ada dan create a new Account atau tambah akun baru. Silahkan pilih “Tambahkan Akun” atau “Add Account” (tergantung pengaturan bahasa yang digunakan di hp masing-masing). Lihat gambar diatas.

Pilih buat Akun Baru

buat akun email baru Cara Buat Akun Gmail Baru, Mudah dan Cepat [PC dan Hp]

Pada tampilan Tambahkan Akun Google, kamu akan melihat dua pilihan apakah akan masuk menggunakan Akun Yang sudah Ada atau Baru untuk membuat akun Google baru. Tapi karena dalam tutorial yang kita bahas disini adalah cara membuat Email baru di Gmail, jadi silahkan anda pilih dan klik yang bertuliskan Baru. Lihat pada gambar contoh di atas.

Isi nama depan dan nama belakang

membuat akun Gmail

Anda akan diarahkan pada tampilan untuk mengisi data berupa Nama Depan dan Nama Belakang untuk membuat akun Gmail baru. Silahkan anda isikan Nama sesuai dengan yang diinginkan. Kemudian klik Next sebelah kanan bawah layar hp. Lihat gambar di atas.

Tuliskan alamat Gmail untuk membuat email baru

ketikkan alamat email Cara Buat Akun Gmail Baru, Mudah dan Cepat [PC dan Hp]

Ketikkan Alamat Email yang ingin anda gunakan untuk membuat alamat Gmail baru. Contoh emailsaya@gmail.com atau lainnya. Kemudian klik navigasi di kanan bawah layar hp. Lihat gambar di atas.

Klik “Sentuh Untuk Melihat Saran” atau lewati

Buat email dari HP Langsung Jadi

Jika nama untuk buat akun Gmail baru tidak tersedia, maka Anda akan diberikan daftar saran alamat Gmail. Silahkan anda klik tombol “Sentuh Untuk Melihat Saran“. Atau jika anda menginginkan nama yang berbeda, Anda bisa coba memasukan ulang nama Gmail yang berbeda sesuai dengan yang anda inginkan kemudian klik tombol “Coba Lagi“. Skip bagian ini jika sudah mendapatkan nama yang sesuai dengan cara mengklik tombol “Lewati“.

Pilih “Nama Pengguna Yang Disarankan”

Saat “Sentuh Untuk Melihat Saran” diklik akan menampilkan jendela baru yang menampilkan pilihan”Nama Pengguna Yang Disarankan” untuk membuat Gmail baru. Pilih salah satu nama pengguna yang disarankan yang ingin digunakan sebagai alamat Gmail. Biasanya ada empat saran nama pengguna yang disarankan seperti pada gambar contoh di atas.

Buat password untuk kata sandi login akun Google Email

buat kata sandi Cara Buat Akun Gmail Baru, Mudah dan Cepat [PC dan Hp]

Selanjutnya anda akan di minta untuk membuat Password / kata sandi. Silahkan “buat password” Email Anda. Masukkan password Anda pada form Buat sandi, yang nantinya akan dibutuhkan saat login ke Gmail. Masukan ninimal delapan karakte
r untuk membuat kata sandi.
Setelah itu jangan lupa klik bilah navigasi di bagian kanan bawah layar hp.

Siapkan Opsi Pemulihan Akun Google

buat email baru lewat hp

Halaman selanjutnya Anda akan diberikan pilihan untuk membuat opsi pemulihan akun yang bisa digunakan untuk meminta kata sandi / password baru jika sewaktu-waktu anda lupa kata sandi akun Gmail dan akun Google kamu. Klik “Siapkan Opsi Pemulihan” jika ingin menggunakan opsi ini. Namun jika ingin melewati proses tersebut, silahkan klik “Lain Kali”.

Masukan kode Recapthca

ketikkan recapthca Cara Buat Akun Gmail Baru, Mudah dan Cepat [PC dan Hp]

Langkah selanjutnya, pada bagian autentifikasi anda akan diminta memasukan kode recaptha untuk memastikan bahwa anda bukanlah robot. Silahkan masukan kode recaptha yang ditampilkan kedalam kotak pengisian. Kemudian klik next pada navigasi kanan bawah di layar hp.

Tunggu proses login Gmail baru di Hp selesai

login Gmail baru

Langkah selanjutnya tinggal menunggu hingga proses login Gmail baru di Hp selesai dan Device terkoneksi dengan Google.

Siapkan Info Pembayaran

buat akun google baru lewat hp

Membuat Gmail gratis tidak perlu membayar. Namun jika berniat menggunakan layanan berbayar Google atau membeli aplikasi berbayar di Play Store bagian opsi info pembayaran ini bisa diisi. Pada info pembayaran, anda bisa menambahkan Kartu Kredit, Penukaran Poin. Namun jika anda tidak atau belum berniat menggunakan layanan berbayar, langkah ini bisa dilewati. Klik pada bagian “Jangan Sekarang” untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

Dapatkan kode Verifikasi Gmail

dapatkan kode verifikasi gmail Cara Buat Akun Gmail Baru, Mudah dan Cepat [PC dan Hp]

Langkah berikutnya anda akan diminta untuk memasukan Nomor telepon untuk verifikasi akun Gmail. Masukan nomor telepon yang terpasang di hp supaya lebih mudah saat verifikasi. Ada dua pilihan untuk mendapatkan kode verifikasi akun Google yaitu memalui “Pesan Teks” dan “Panggilan Suara Otomatis“. Pilih salah satu opsi diantaranya. Namun saya sarankan pilih metode verifikasi melalui Pesan Peks. Setelah itu klik “Dapatkan Kode“.

Verifikasi Akun Gmail

gmail login akun

Langkah selanjutnya, verifikasi Gmail yang baru dibuat. Silahkan anda masukan kode yang didapatkan dari Google melalui Panggilan Suara Otomatis maupun yang dikirimkan melalui Pesan Teks ke nomor anda kedalam kotak pengisian.
Klik “Verifikasi“.

Setujui Persyaratan Layanan

buat akun google baru lewat hp

Pada bagian selanjutnya anda akan dibawa masuk kedalam akun Gmail yang sudah buat. Sebelum itu, pastikan menyetujui bahwa anda telah setuju dengan Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi yang diberikan oleh pihak Google.
Klik Oke untuk melengkapi proses membuat akun Gmail baru maka otomatis akan membawa kamu login atau sign in ke akun Google untuk melanjutkan proses selanjutnya.

Sinkron data akun Gmail dengan Hp

langkah-langkah membuat email di gmail lewat hp

Langkah terakhir setelah login Gmail baru adalah sinkronisasi data akun Gmail dengan Hp. Untuk melakukan sinkron data, centang pada bagian apa saja yang ingin anda sinkronisasi secara otomatis akun Gmail kedalam perangkat Android. Klik next pada icon yang ditampilkan dibagian bawah kanan layar hp.

Setelah memiliki akun Gmail, maka akan semakin mudah terhubung dengan berbagai layanan Google seperti Youtube, Play Store, Blogger, dan layanan Google lainnya.

Akhirnya selesai juga, Ternyata cape juga loh sekedar bikin tutorial cara buat akun Gmail baru atau langkah-langkah membuat akun email baru di hp Android. Sepertinya saya perlu cari hiburan setelah saya selesai buat postingan ini.
Heehee…

Sahabat Alviya.COM, demikianlah tutorial cara buat akun Gmail atau membuat Email baru di HP Android langsung jadi dengan mudah yang bisa saja jelaskan.

Sekarang saya mau cari hiburan dulu ya…
Ada yang mau ikut??

Oh iya sahabat AlviyatuN, jangan lupa bantu share ya!!
Terima kasih

DMCA.com Protection Status

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

6 Comments
  1. Niamh Kelly says

    Now that you know what the operators are, it is also important to walk though how you use them. You can search gmail using these filters simply by entering them into the search box in gmail. This is probably the most straightforward mechanism for applying your new found skills. click here

  2. umar syarifudin says

    weh keren nih gan……ane juga pernah nyoba, dapet banyak email gan

  3. AdeHaze says

    ane biasa bikin banyak mail nih lewat andro, no verif lagi :v

  4. alvi yatun says

    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

  5. alvi yatun says

    Betul mas, Google memang benar-benar memanjakan penggunanya

  6. Kampus Sketchboy says

    Semwnjak ada hape android.. Bikin gmail itu ibarat membalikan telapak tangan.. Karena kita tinggal ngeklik next doang.. Hehehe thx infonya