Cara Daftar Google AdSense Agar Cepat Diterima, Dijamin Full Approve

www.alviya.com – Mau tahu cara mendaftar Google Adsense agar cepat diterima?, silahkan baca disini!! Sebenarnya cara daftar Google Adsense agar cepat diterima itu mudah, apabila kita mengikuti semua aturan yang ditetapkan oleh Google. Untuk itu, pemilik website harus memahami cara daftar Google Adsense agar cepat diterima. Bisa dikatakan “Rahasia Cara Daftar Google AdSense agar mudah diterima” adalah dengan mengikuti pedoman AdSense. Untuk itu sebaiknya ikuti sesuai pedoman kebijakan supaya saat daftar Google AdSense agar mudah diterima. Bagi kebanyakan blogger yang baru terjun kedunia blogging yang memiliki motivasi utama untuk bermain AdSense dan memperoleh uang biasanya selalu mendahulukan egonya untuk segera mendaftarkan blog yang baru dibuatnya ke Google AdSense.

Padahal blog yang dibuatnya belum memenuhi aturan yang ditetapkan Google sama sekali tapi sudah buru-buru untuk segera memonetisasinya dengan iklan AdSense yang sejatinya sebelum mendaftarkan blog yang dibuat haruslah sudah memenuhi semua pedoman AdSense sehingga pada saat daftar Google AdSense cepat diterima.

Lalu, bagaimana caranya agar pendaftaran Google Adsense Anda disetujui.?

Sebelumnya saya pernah membuat artikel tentang belajar Google Adsense yang bisa sobat pelajari lebih dulu apa itu Google AdSense dan bagaimana cara kerja Google AdSense.

Tips cara daftar Google AdSense agar cepat diterima
Baca Tips cara daftar Google AdSense agar cepat diterima ini sampai selesai ya supaya paham…

Setelah tahu apa itu Google AdSense sekarang kita bahas kembali tema artikel ini yaitu cara daftar google AdSense agar cepat diterima. Ada beberapa point Kebijakan Kelayakan untuk Berpartisipasi dalam program Google AdSense yang harus dipahami sebelum mengajukan formulir pengajuan daftar Google Adsense yang biasanya didapatkan pada saat penolakan jika blog yang didaftarkan belum memenuhi kebijakan pedoman Google AdSense seperti yang terlihat pada contoh dibawah ini.

“Status permohonan AdSense Anda

Seperti yang kami utarakan dalam email sambutan kami, kami melaksanakan peninjauan kedua terhadap permohonan AdSense Anda setelah kode AdSense ditempatkan pada situs Anda. Sebagai hasil dari peninjauan tersebut, kami telah menolak akun Anda karena pelanggaran berikut:
Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena beberapa alasan yang tercantum di bawah ini
Konten tidak memadai: Guna mendapatkan persetujuan untuk AdSense dan menampilkan iklan yang relevan di situs Anda, laman Anda harus berisi teks yang memadai agar pakar kami dapat melakukan peninjauan dan perayap kami dapat menentukan tema laman Anda.

Untuk menyelesaikan masalah ini, harap pelajari saran berikut:

  • Pastikan laman Anda berisi teks yang memadai – situs web yang kontennya sebagian besar adalah gambar, video, atau animasi Flash tidak akan disetujui.
  • Konten Anda harus berisi kalimat dan paragraf lengkap, bukan sekadar judul.
  • Pastikan situs web Anda telah sepenuhnya rampung dan diluncurkan sebelum Anda mengajukan permohonan untuk AdSense – jangan ajukan permohonan ketika situs Anda masih dalam versi beta atau tahap “sedang dibuat” atau hanya terdiri dari kerangka situs web.
  • Tempatkan kode iklan di laman aktif situs web Anda. Tidak harus berupa laman utama, namun laman percobaan yang kosong kecuali untuk kode iklan AdSense tidak akan disetujui.
  • Sediakan sistem navigasi yang jelas untuk para pengunjung agar mudah menemukan semua bagian dan laman dalam situs web Anda.
  • Jika Anda ingin memonetisasi video YouTube, ajukan permohonan untuk program monetisasi YouTube. Perhatikan bahwa blog dan situs web yang hanya berisi video tidak akan disetujui.”

 

Cara daftar google adsense agar cepat diterima

Jika sobat blogger ingin mendaftar dan memonetisasi blognya dengan AdSense sebaiknya baca artikel Tutorial cara daftar Google AdSense agar cepat diterima ini sampai selesai agar dapat mengikuti aturan pedoman kebijakan Google AdSense seperti pada 6 poin yang akan kita bahas berikut ini;

Pastikan laman Anda berisi teks yang memadai

Pada bagian ini sudah dijelaskan meskipun tidak dijelaskan secara rinci, namun jika kita amati maksud dari laman harus berisi teks yang memadai dapat diambil kesimpulan bahwa blog yang didaftarkan harus memiliki konten dalam bentuk teks yang cukup.

Konten yang cukup dapat diartikan dengan kelengkapan isi materi atau kelengkapan informasi yang terkandung dalam sebuah artikel pembahasan. Sebagai contoh, apabila sebuah artikel membahas tentang “cara membuat burger”, maka isi dari informasi yang disajikan usahakan ditulis dengan lengkap mulai dari bahan-bahan yang diperlukan, cara membuat isian hingga bahan-bahan tersebut jadi makan burger yang siap disantap.

Kelengkapan lainnya mungkin yang sudah banyak dibahas di blog lain yaitu penggunaan gambar media sebagai bentuk informasi tambahan bagi pembaca. Anggap saja seorang penulis sedang menuliskan tentang bagaimana cara memeras

Sedangkan keterangan “situs web yang kontennya sebagian besar adalah gambar, video, atau animasi Flash tidak akan disetujui.” dapat disimpulkan bahwa konten dengan jenis file berupa gambar, video, atau animasi yang lebih banyak daripada konten dalam bentuk teks tidak akan disetujui.

Sebuah gambar memang dapat mewakili sebuah informasi yang sedang diterangkan. Namun, apabila informasi hanya disampaikan dalam bentuk media seperti gambar atau animasi tanpa ada teks penjelasan yang dapat menjelaskan maksud dari informasi yang akan disampaikan maka pembaca kurang memahami isi informasi yang disampaikan.

Itulah sebabnya situs web yang akan digunakan untuk mendaftar Google AdSense agar cepat diterima harus berisi konten dalam bentuk teks yang memadai yang menjelaskan secara lengkap informasi yang disampaikan.

Setelah mengetahui poin pertama langkah selanjutnya cara daftar Google AdSense agar cepat diterima adalah dengan mengikuti anjuran AdSense pada blog yang dibuat yaitu dengan membuat artikel yang memuat isi secara lengkap. Dengan begitu maka hal ini akan menjadi poin pertama pada saat mendaftar Google AdSense akan cepat diterima.

Konten Anda harus berisi kalimat dan paragraf lengkap, bukan sekadar judul.

Pada poin kedua ini sebetulnya hampir sama dengan poin pertama, yaitu kelengkapan isi materi informasi yang ditulis didalam artikel. Jika sobat sudah mencoba beberapa tutorial cara daftar Google AdSense agar cepat diterima yang banyak bertebaran di internet namun masih terus ditolak, bisa jadi poin kedua ini menjadi salah satu penyebabnya.

Keterangan “Konten anda harus berisi kalimat dan paragraf lengkap, bukan sekedar judul” menjelaskan pentingnya memasukan point penting isi sebuah artikel atau postingan yang ditulis.

Kalimat dan paragraf lengkap bukan sekedar judul mengindikasikan bahwa artikel yang ditulis haruslah ditulis dengan pembahasan yang dapat menjelaskan secara lengkap maksud dan tujuan dari judul artikel tersebut. Jangan sampai isi artikel melenceng dari pokok pembahan yang ada pada judul artikel yang dapat menyesatkan pembaca.

Usahakan setiap kalimat didalamnya memberikan informasi yang punya kaitan erat dengan judul artikel yang dibuat. Buatlah setiap paragraf mengandung informasi keterkaitan dengan judul postingan.

Pastikan situs web Anda telah sepenuhnya rampung dan diluncurkan sebelum Anda mengajukan permohonan untuk AdSense

Point ketiga sangat jelas, cara daftar Google AdSense agar cepat diterima adalah dengan membuat sebuah situs web yang sudah sepenuhnya siap untuk mempublikasikan berbagai konten informasi bermanfaat bagi pembaca.

Kalimat “Pastikan situs web Anda telah sepenuhnya rampung dan diluncurkan sebelum Anda mengajukan permohonan untuk AdSense” yang digunakan untuk mengajukan formulir pengajuan harus sepenuhnya sudah selesai di buat mulai dari laman pendukung, navigasi untuk akses pengunjung hingga isi konten didalamnya harus sudah terisi beberapa konten artikel untuk pengunjung dan tidak sedang dalam tahap pengembangan (beta).

Untuk jumlah minimal konten artikel yang ada sebelum mengajukan formulir tidak dijelaskan secara rinci oleh Google, namun alangkah baiknya blog diisi dengan beberapa puluh artikel dan sudah mendapatkan pengunjung organik dari search engine harian secara rutin.

Tempatkan kode iklan di laman aktif situs web Anda.

Pada point keempat ini seorang pemohon diharuskan menempatkan kode iklan Google AdSense di laman situs web yang digunakan saat mengirimkan formulir pengajuan. Namun, perlu diketahui bahwa menempatkan kode iklan ini sangat erat kaitannya dengan isi konten sebuah blog seperti yang terdapat dalam notifikasi email penolakan yang tertulis;

“Tempatkan kode iklan di laman aktif situs web Anda.Tidak harus berupa laman utama, namun laman percobaan yang kosong kecuali untuk kode iklan AdSense tidak akan disetujui.”

Dalam kalimat email penolakan diatas bisa diambil kesimpulan bahwa saat menempatkan kode iklan tidak harus di laman utama yang berarti halaman utama sebuah situs web (home page). Sedangkan kalimat “Namun, laman percobaan yang kosong kecuali untuk kode iklan AdSense tidak akan disetujui” bila kita amati dan telaah kalimat diatas maka bisa diartikan bahwa sebuah halaman percobaan yang kosong yang tidak berisi konten teks kecuali berisi kode iklan AdSense maka pengajuan formulir tidak akan disetujui.

Informasi selengkapnya tentang penempatan iklan bisa dilihat di halaman Kebijakan Penempatan Iklan AdSense.

 

Sistem navigasi situs web merupakan kebutuhan yang tidak dapat dianggap remeh. Sebuah navigasi yang mudah akan membuat pengunjung betah karena akan membuat pembaca terbantu untuk mengakses semua isi konten sebuah situs web.

Point keenam ini merupakan salah satu cara daftar Google AdSense agar cepat diterima karena hal ini sudah dijelaskan secara jelas oleh Google dalam email penolakan seperti yang tertera dibawah ini;

“Sediakan sistem navigasi yang jelas untuk para pengunjung agar mudah menemukan semua bagian dan laman dalam situs web Anda.”

Sistem navigasi yang jelas yang harus diperhatikan disini seperti sistem navigasi laman pendukung misalnya Tentang, kontak, Privacy dll. Namun, selain navigasi situs yang saya sebutkan diatas masih ada navigasi situs yang masih jarang orang membahasnya yaitu navigasi link seperti link yang terdapat didalam artikel.

Berdasarkan pengalaman saya selama menjadi penayang Google AdSense dimana saya pernah mendapatkan peringatan kebijakan dari Google AdSense terkait sistem navigasi situs yang saya terima akibat navigasi situs link yang terdapat didalam salah satu artikel yang telah saya posting.

Dalam notifikasi peringatan tersebut tertera kurang lebih menjelaskan bahwa navigasi situs pada salah satu artikel sulit diakses karena terlalu berdekatan. Dari notifikasi tersebut kemudian saya coba menganalisa dan mencari tahu navigasi situs mana yang bermasalah.

Dan setelah saya analisa, benar saja link didalam artikel pada waktu itu ternyata memang ada beberapa internal link didalam artikel yang letaknya terlalu berdekatan sehingga bisa menyulitkan pembaca pada saat mengklik link tersebut dimana ada kemungkinan akibat link yang terlalu berdekatan bisa menyebabkan pembaca salah klik.

Setelah mengetahui bahwa ada beberapa link didalam artikel yang ternyata melanggar pedoman AdSense, akhirnya sayapun menghapus beberapa link tersebut dengan harapan akun AdSense saya tetap aman. Dan setelah saya hapus beberapa link tersebut beberapa hari kemudian notifikasi peringatan yang sebelumnya ada dihalaman depan akun AdSensepun hilang dan akun saya masih aman.

Cara Daftar Google AdSense Agar Mudah Diterima dengan YouTube

Cara daftar Google AdSense agar mudah diterima yang terakhir dan paling cepat diterima adalah dengan mendaftar akun AdSense untuk YouTube. Dengan YouTube akan lebih mudah diterima karena akun Google AdSense yang didapat nantinya dalam bentuk akun hosted. Mendaftar akun Google AdSense dengan YouTube tidak serumit mendaftar dengan situs web atau blog yang harus membuat dan mendesain tampilan, membuat artikel dalam bentuk tulisan, menempatkan kode iklan, mengatur sistem navigasi dll.

Namun iklan yang tampil hanya dapat digunakan untuk menampilkan iklan di chanel akun YouTube saja. Jadi, jika ingin menampilkan iklan di blog anda harus meng-upgrade akun AdSense tersebut atau anda bisa mendaftar akun Google Adsense menggunakan situs web atau blog untuk mendapatkan akun Google AdSense Non Hosted/Full Approve saat mengajukan formulir pengajuan.

Namun, memmeskipun mendaftar Google Adsense itu lebih mudah akan tetapi ada beberapa persyaratan dan kebijakan pedoman Google AdSense yang harus tetap dipathui.

Beberapa syarat untuk mendaftar Google AdSense melalui YouTube antara lain;

  • Memiliki Video di Chanel YouTube
  • Video Harus original
  • Jumlah viewers minimal 10.000 views
  • Bebas Copyright Konten Video
  • Tidak Mengandung Pornografi

 

Jika anda pernah ditolak saat daftar Google AdSense melalui situs web atau blog dan mendapatkan notifikasi penolakan seperti diatas, maka anda bisa lihat keterangan pada point 6 yaitu;

“Jika Anda ingin memonetisasi video YouTube, ajukan permohonan untuk program monetisasi YouTube. Perhatikan bahwa blog dan situs web yang hanya berisi video tidak akan disetujui.”

Pada point ke enam ini tertulis dengan jelas bahwa, situs web atau blog yang hanya berisikan konten berupa Video tidak akan diterima jika didaftarkan. Selain itu, dapat kita ambil kesimpulan juga bahwa blog yang akan di daftarkan benar-benar harus memiliki isi konten berupa teks yang memenuhi syarat. Hal ini dikarenakan sebuah situs web atau blog yang menjadi penayang iklan Google AdSense sejatinya adalah media informasi online yang isi utamanya adalah informasi berupa konten teks yang memberikan manfaat bagi pembaca. Informasi selengkapnya bisa membaca Kebijakan Program Mitra YouTube.

Dengan membaca dan memahami 6 poin dari isi email penolakan dari Google AdSense diatas maka seorang blogger tidak perlu lagi mencari tutorial cara daftar Google AdSense agar cepat diterima diluaran. Semua alasan dan syarat pedoman kebijakan Google AdSense sudah diberikan oleh Google yang diberikan secara singkat, padat namun lengkap mewakili semua aspek. Jangan lupa baca juga artikel daftar keyword dengan cpc tinggi untuk diterapkan setelah diapprove.

Kesimpulan yang saya dapatkan dari semua yang saya tulis diatas, cara daftar Google AdSense agar cepat diterima itu sebenarnya mudah selama kita mengikuti semua syarat kelayakan yang telah ditetapkan Google AdSense.

Untuk informasi lengkap tentang program AdSense untuk pemula bisa membaca Panduan Google Adsense.

6 COMMENTS

  1. Mantap dan lengkap banget tutorialnya mba, sangat cocok bagi teman-teman yang akan mendaftarkan blognya ke Google Adsense.

    • Terima kasih atas penilaiannya mas, jika ada kesalahan mohon dikoreksi

  2. Lengkap banget mba penjelasan nya,
    Yang sering saya temui itu poin ke 3 mba, karna mereka gak sabar, pengin buru” diterima tapi malah di tolak, hehe

    • betul banget mas, bahkan saya sering di kontak lewat chat fb yang nanyain masalah daftar adsense padahal blognya baru aja dibuat

  3. memang benar isi konten ini.
    sebab saya pengalaman sendiri.
    .
    .
    sedikit cerita dari saya: awalnya motif saya membuat blog mmg semata-mata krn menginginkan uang(dari iklan). tapi kenyataanya tidak semudah yg saya bayangkan.
    ->karena tidak sabar: blog baru seumur jagung,saya buru2 daftarin ke adsense, lalu apa yg saya dpt…?? DiTolak mentah-mentah, yg nyesek di sini adalah tidak hanya sekali saya ditolak namun puluhan kali saya ditolak.
    .
    .
    kemudian saya menyerah,semacam putus asa gitu. blog saya biarkan begitu saja(tak terurus).
    waktu berlalu begitu saja,saya sdh tak ingat lagi kalo prnh berjuang di blog untuk soal periklanan(adsense).
    justru semua itu menjadikan saya lbh ikhlas dalam menulis.(tanpa ada motif materi).
    walaupun konten yg saya tulis bukan hal yg menarik, tapi sesekali saya kembali menulis, iyaa menulis…!!! niat cuma pengen nulis doang.
    .
    .
    Tidak disangka-sangka blog saya diterima sepenuhnya oleh adsense padahal saya hanya iseng-iseng saja mendaftarkan lagi ke adsense. terhitung dari tanggal sekarang,blog saya baru 2 hari bergabung dgn adsense. Alhamdulillah
    .
    .
    pesan saya: luruskan niat semata hanya ingin menulis/berbagi,selebihnya biarkan mengalir begitu saja. Rejeki tidak akan kemana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here